7 Game Terbaru Minggu Ini (4 Februari 2019): God Eater 3, Spike Volleyball, Riot: Civil Unrest


God Eater 3, Spike Volleyball, Riot: Civil Unrest, dan beberapa game lainnya menjadi pembuka Minggu pertama di bulan Februari

Sumber Don't Feed the Gamers

Selamat datang kembali di rubrik “7 Gim Terbaru Minggu Ini.” Kali ini Gimbot akan memberikan daftar gim terbaru yang akan dirilis di minggu ini!

BACA JUGA: Resident Evil 2 Remake Review: Zombi Lawas yang Sukses Disempurnakan

Daftarnya mulai dari God Eater 3 yang membawa kembali perburuan sang monster Aragami oleh para dewa pelahap, Spike Volleyball yang menantang kamu berolahraga voli, dan Riot – Civil Unrest yang menghadirkan suasana mencekam kerusuhan antara rakyat dan polisi.

Lalu, apa saja gim baru minggu ini yang akan dirilis? Berikut ulasannya.

1. Away: Journey to the Unexpected

Platform: PC, PS4, Xbox One, Switch | Rilis: 5 Februari 2019

Bosan dengan game petualangan yang itu-itu saja? Nah, minggu ini kamu bisa memainkan Away: Journey to the Unexpected di PS4. Game ini dimainkan dalam mode first person shooter yang menggabungkan aksi rogue.

Kamu akan memainkan seorang karakter yang bukan hero ataupun warrior. Hanya seorang anak yang menjalani petualangan dengan kekuatan bernama persahabatan.

Yang menarik dari game ini adalah desain dunianya yang penuh warna dengan visual yang unik, seperti karakter 2D yang hidup di dunia 3D.

2. Access Denied

Platform: PC, PS4, PS Vita, Xbox One| Rilis: 5 Februari 2019

Bagi kamu pecinta puzzle, kamu bisa memainkan Access Denied minggu ini. Access Denied sendiri adalah game puzzle yang menantang kamu untuk menjadi seorang cracker yang berusaha memecahkan teka-teki dari kotak rahasia.

Kotak ini menyimpan data pribadi yang disembunyikan. Terdapat 36 level yang berbeda yang bisa kamu selesaikan dan menaikkan statusmu menjadi penggila puzzle sejati.

3. Spike Volleyball

Platform: PC, PS4, Xbox One | Rilis: 5 Februari 2019

Hampir semua olahraga dapat dimainkan dalam sebuah video game, Voli salah satunya. Dengan Spike Volleyball, kamu dapat melakukan olahraga voli yang terdiri dari 50 tim nasional putra dan putri.

Kamu dapat mengelola tim milikmu sendiri dan membawanya memenangi kejuaraan di level tertinggi seperti turnamen internasional. Kamu akan ditantang untuk menerapkan taktik yang jitu menjadi juara dunia.

4. Riot – Civil Unrest

Platform: PC, PS4, Xbox One, Switch | Rilis: 6 Februari 2019

Bagaimana rasanya menjadi polisi yang bertugas dalam memadamkan amarah massa ketika kericuhan terjadi? Atau pernah membayangkan menjadi gerombolan massa yang marah dan menimbulkan kekacauan?

Kamu bisa mencoba keduanya dalam gim baru minggu ini berjudul Riot – Civil Unrest. Sebelumnya game ini telah dirilis di PS4 dan kini hadir di Nintendo Switch.

Semuanya berawal ketika krisis sipil terjadi dan semakin parah mengakibatkan runtuhnya ekonomi masyarakat dan kekacauan publik yang penuh kekerasan. Apa yang dapat kamu lakukan untuk meredam semua kekacauan ini? Apa pilihanmu, menjadi polisi atau massa?

5. 39 Days to Mars

Platform: PC, Switch, Xbox One | Rilis: 6 Februari 2019

39 Days to Mars adalah game puzzle-adventure dengan tema steampunk yang dapat dimainkan secara multiplayer.

Kamu akan melihat kisah Sir Albert Wickes dan The Right Honorable Clarence Baxter, dua penjelajah abad ke-19 yang memilih untuk mengemudikan kapal HMS Fearful dalam pelayaran perdananya ke Mars.

Kecakapan komunikasi dan kerja sama akan diuji di sini untuk membuat kamu dan temanmu bertahan di udara ketika ada masalah seperti mesin uap yang kehabisan batu bara dan kucing kapal yang merobek-robek bagan navigasi.

6. Please, Don’t Touch Anything

Platform: Switch, Xbox One | Rilis: 8 Februari 2019

Satu lagi game puzzle yang dapat kamu jajal minggu ini adalah Please, Don’t Touch Anything. Game ini sangat seru karena gameplay yang interaktif. Artinya, aksi yang kamu lakukan dapat berpengaruh terhadap objek di dalam game seperti memecahkan kaca.

Perhatikan, tidak semua barang harus kamu pegang karena bisa jadi malah akan memperburuk suasana seperti ketika kamu menekan tombol merah yang seharusnya tidak boleh ditekan. Terdapat lebih dari 30 teka-teki yang unik.

7. God Eater 3

Platform: PC, PS4 | Rilis: 8 Februari 2019

Setelah bertahun-tahun pertempuran terakhir, Bumi tidak lagi menjadi tempat tinggal manusia. Seperti seri sebelumnya, God Eater 3 tetap mengusung action role-playing dengan gameplay hack dan slash.

Kamu akan bermain sebagai Dewa Pelahap yang dilengkapi dengan senjata God Arc yang dapat diubah menjadi senjata. Kamu akan kembali berburu dan membunuh monster besar bernama Aragami.

Itu dia tujuh gim yang bisa kamu mainkan minggu ini. Tuliskan pendapatmu, mana gim yang paling kamu tunggu di kolom komentar ya!


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.