5 Game Alternatif Sekiro: Shadows Die Twice yang Harus Kamu Coba!


Jika kamu bertanya-tanya, ada ga sih game seperti Sekiro: Shadows Die Twice yang menarik dan bertema sama? Maka kami punya daftarnya untukmu.

game seperti sekiro

Sekiro: Shadows Die Twice belakangan menjadi topik yang hangat diberbincangkan oleh para komunitas game dari berbagai penjuru dunia. Meskipun menonjolkan gerakan ninja yang akrobatis, game buatan From Software ini juga mewarisi “DNA” yang sama seperti karya mereka sebelumnya, yaitu tingkat kesulitannya yang tinggi.

Dengan tema dunia feodalnya yang unik, pastinya game ini memiliki daya pikat tersendiri bagi gamer. Namun jika kamu merasa tingkat kesulitan Sekiro terlalu susah dan ingin mencari game lainnya yang mirip dengan tema feodal Jepang serupa, kamu bisa mencoba 5 game alternatif Sekiro: Shadows Die Twice yang kami rekomendasikan berikut ini!

Baca Juga: Review Sekiro: Shadow Die Twice – Seni Sebuah Pertarungan

Nioh

game seperti sekiro
sumber : koei tecmo

Berbicara soal Sekiro, tentu Gimbot bisa dianggap lalai jika tidak menyebutkan Nioh, game bertema feodal Jepang ciptaan developer Team Ninja dari Koei Tecmo. Tidak hanya memiliki lingkungan dan suasana yang sama, kebrutalan aksi dalam game ini juga mempunyai kemiripan serupa, lengkap dengan tingkat kesulitan yang membuatnya tidak kalah menantangnya dengan Sekiro.

Di sini pemain diajak belajar menggunakan beberapa stance serangan yang berbeda-beda dengan berbagai jenis senjata. Di samping itu Nioh juga memiliki lebih banyak kustomisasi karakter, serta elemen RPG yang sedikit lebih kental jika dibandingkan dengan Sekiro.

Shadow Tactics: Blades of the Shogun

game seperti sekiro
sumber: steam

Selain tema feodal Jepang, salah satu garis benang merah Sekiro dengan game satu ini adalah segmen stealth yang taktis.

Segmen inilah yang diterapkan secara sempurna oleh Shadow Tactics: Blades of the Shogun. Ini merupakan sebuah game tactical strategy, di mana kita akan memimpin sekelompok prajurit dalam melalui serangkaian misi infiltrasi yang didesain sangat menantang.

Berbeda dengan tema mistis di dunia Sekiro, Shadow Tactics menceritakan kisah romansa Shogun Jepang yang berfokus pada aksi balas dendam dan kehormatan.

Onimusha: Warlords

game seperti sekiro
sumber : playstation blog

Kalau kamu mencari game yang temanya seakan menjadi DNA dari dunia Sekiro, maka kamu perlu mencoba Onimusha: Warlords buatan Capcom. Game ini merupakan versi remaster dari seri pertama Onimusha yang telah dipercantik untuk mengakomodasi selera pemain game sekarang.

Salah satu bagian menarik di game ini adalah ketika mengalahkan musuh, kamu bisa menyedot jiwa mereka dengan menahan tombol khusus. Ketika kamu melakukan proses “penyedotan jiwa” ini, maka kamu akan rentan diserang oleh musuh karena prosesnya yang membutuhkan waktu.

Tampilan grafis Onimusha memang tidak bisa disetarakan dengan game kekinian, karena game ini awalnya dibuat pada tahun 2001 untuk console PlayStation 2. Namun jika kamu memang menikmati pertempuran mendebarkan penuh resiko seperti Sekiro, maka kamu juga akan mendapatkan feel yang sama di Onimusha.

Dark Souls Remastered

game seperti sekiro
sumber : bandai namco

Menjelang perilisan Sekiro: Shadows Die Twice, kami sudah memiliki gambaran tentang sebuah penerus game Soul yang bakal berbeda dari sebelumnya.

Faktanya, Sekiro sama sekali bukan seperti serial game Souls karena jenis traversal game ini sangat membuatnya berbeda. Ada banyak sistem yang terbagi antara Sekiro dan Dark Souls, dan sangat mudah bagi kita untuk melihat bagaimana Sekiro berfungsi sebagai evolusi dari mekanisme Dark Souls.

Jika Sekiro merupakan pengalaman bermain game buatan From Software pertamamu, maka kami anjurkan untuk mencoba Dark Souls Remastered. Dari situ kami yakin kamu akan jelas melihat bagaimana “benih” asal yang nantinya berkembang liar menjadi gameplay utamaSekiro.

For Honor

game seperti sekiro
sumber : youtube

Terakhir jika kamu masih mencari game menantang seperti Sekiro: Shadows Die Twice, maka kami sarankan untuk mencoba For Honor. Game multiplayer berbasis online milik Ubisoft ini menampilkan pejuang dari berbagai era, mulai dari Shogun Jepang, Viking, kesatria zaman pertengahan, dan yang terbaru, kesatria Tiongkok!

Masing-masing pejuang dari berbagai peradaban ini dibekali dengan senjata dan gaya bertarung mereka sendiri. Jika kamu menikmati mekanisme pertempuran parry and roll yang menjadi bagian kecil dalam Sekiro, maka kamu akan menikmati mekanisme serupa di dalam For Honor.

game seperti sekiro
sumber : ubisoft

Layaknya Sekiro, dalam pertarungan satu lawan satu For Honor, kamu perlu membuat keputusan dengan cepat saat bertempur melawan pemain lainnya. Di sini kamu harus menentukan, kapan harus menyerang, memblokir serangan, dan menghindari serangan kuat.

Menguasai setiap karakter di For Honor memang merupakan PR yang membutuhkan banyak waktu dan kesabaran. Tapi kami yakin jika kamu merupakan gamer jebolan Sekiro, maka tidak sulit pastinya untuk menguasai mekanisme pertarungan di For Honor.


Era