5 Game PlayStation Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan Mei 2021


Bersiaplah untuk mengikuti petualangan terbaru Ethan di Resident Evil: Village!

game playstation terbaru bulan mei 2021

Selamat datang di rubrik “Game PlayStation Terbaru Bulan Ini”. Kali ini Gimbot akan memberikan rekomendasi game PlayStation untuk PS4 dan PS5 terbaru yang dapat kamu mainkan di bulan Mei 2021.

Bulan ini kamu dapat memainkan game yang didominasi dengan game action mulai dari survival horror di Resident Evil Village yang akan mengikuti petualngan terbaru Ethan di kastil vampir milik Dimitrescu, bermain dodgeball di Knockout City, hingga beraksi sebagai pejuang mamalia di yang dikelilingi dengan musuh berupa mutan binatang untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran di Biomutant.

Berikut daftar game PlayStation untuk PS4 dan PS5 terbaru bulan Mei 2021 yang wajib kamu mainkan:

1. Resident Evil Village

Rilis: 7 Mei 2021 – PS4 & PS5

Resident Evil Village bercerita tiga tahun setelah Resident Evil 7. Kali ini, Ethan Winters akan kembali sebagai protagonis di mana dirinya tinggal bersama istrinya Mia dan putrinya Rosemary. Namun, tiba-tiba Chris Redfield datang dan menculiknya ke sebuah desa Eropa misterius yang mengharuskan Ethan menyelamatkan Rosemary. Masalahnya, desa ini diperintah oleh empat penguasa mengerikan yang berbeda dan salah satunya adalah Alcina Dimitrescu, madam vampir berperawakan tinggi yang tinggal dalam sebuah kastil bersama ketiga putrinya.

2. Hood: Outlaws And Legends

Rilis: 10 Mei 2021 – PS4 & PS5

Hood: Outlaws & Legends adalah game action yang menantangmu untuk melakukan pencurian harta karun di sebuah kastil bersama dengan temanmu beranggotakan empat orang. Masing-masing karakter memiliki kemampuannya tersendiri seperti Ranger yang ahli menggunakan panah untuk serangan jarak jauh, Brawler yang brutal untuk serangan jarak dekat, Mystic yang berperan sebagai support, hingga Hunter yang bertindak sebagai asasin. Yang perlu diperhatikan, saat kamu melakukan serangan, terdapat tim lawan yang akan melakukan hal yang sama dan kalian akan saling bertarung satu sama lain ditambah dengan para penjaga harta karun.

BACA JUGA: 5 Game Nintendo Switch Terbaru Bulan Mei 2021

3. Akiba’s Trip: Hellbound & Debriefed

Rilis: 20 Mei 2021 – PS4

Menyusul kesuksesan Akiba’S Trip: Undead & Undressed yang dirilis sebelumnya dan telah terjual lebih dari 500.000 kopi di seluruh dunia, kali ini Akiba’s Trip: Hellbound & Debriefed dapat kamu mainkan. Game ini merupakan versi game pertamanya yang telah disempurnakan dengan menampilkan kualitas HD yang jauh lebih baik sehingga kamu akan merasakan pengalaman bermain di kota Akihabara yang terkenal di Jepang seperti aslinya.

4. Knockout City

Rilis: 21 Mei 2021 – PS4

Ingin bermain dodgeball yang rusuh tetapi tetap menyenangkan? Knockout City jawabannya. Game ini akan menantangmu bermain dodgeball bersama temanmu untuk menjatuhkan tim musuh dengan melemparkan bola ke arah mereka. Menariknya, ada beberapa jenis bola yang dapat kamu mainkan seperti Moon Ball yang memberikanmu kemampuan untuk melompat lebih tinggi ketika memegangnya atau Bomb Ball yang merupakan bom waktu dan akan meledak jika terkena benturan. Bahkan temanmu dapat dilempar sebagai bola juga untuk mencuri poin.

5. Biomutant

Rilis: 25 Mei 2021 – PS4

Biomutant adalah game RPG yang dimainkan dengan sudut pandang third-person di mana kamu akan menjadi seekor pejuang mamalia dan melawan para mutan binatang untuk menyelamatkan duniamu dari kehancuran yang mengancam sumber kehidupan Tree of Life. Kamu dapat melakukan kustomisasi karakter mulai dari panjang, bentuk dan ketebalan tubuh, hingga taring sesuai dengan gambaran hewan yang diinginkan. Beberapa item selama perjalanan juga dapat dikumpulkan untuk meningkatkan kemampuan senjatamu.

Catatan: Harga game PS4 dan PS5 terbaru ini dapat bervariasi antara region US dan ID, tergantung dari kesediaan region yang ada. Lihat lebih lengkap harganya PlayStation Store.


Danu

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.