5 Game PC Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan April 2021


Ada sejumlah game PC paling menarik yang dirilis di bulan April 2021 nih. Kira-kira apa saja daftarnya?

Game PC Baru April 2021

Tahun 2021 sudah memasuki bulan April nih. Seperti bulan-bulan sebelumnya, Gimbot ingin memberikan highlight mengenai game PC paling menarik yang dirilis di bulan tersebut. Kalian yang tidak tahu game apa saja yang menarik untuk dicoba bisa membaca artikel ini sampai habis.

BACA JUGA: Rocket League Sideswipe akan Memanjakan Pengguna Mobile!

Sedikit bocoran, salah satu game yang ditunggu di bulan April 2021 adalah Outriders yang berhasil tampil baik ketika Square Enix melemparkan demonya ke publik. Bahkan demonya berhasil diunduh lebih dari dua juta gamer. Selain itu ada game apalagi? Berikut ulasannya.

1. Outriders

Rilis: 1 April 2021

Seperti yang sudah dibahas di atas, di bulan April 2021 yang wajib sekali dilirik oleh para gamer adalah Outriders yang merupakan game RPG co-op hasil kolaborasi People Can Fly dan Square Enix. Buat yang belum tahu, Outriders bakal mengajak gamer berpetualang di planet bernama Enoch, yang coba dijajah oleh manusia sebelum akhirnya terjadi peristiwa bernama The Anomaly.

Di game ini gamer akan membuat karakter khusus dan memilih salah satu dari empat kelas yaitu rickster, Pyromancer, Devastator, dan Technomancer. Masing-masing memiliki kemampuan khusus, yang dapat dibuka dan ditingkatkan melalui skill tree yang tersedia.

2. Oddworld: Soulstorm

Rilis: 6 April 2021

Game ini pertama kali diumumkan pada tahun 2016 dan setelahnya tidak ada kabar berita, akhirnya game ini akan hadir pada 6 April 2021. Game ini mengajak gamer untuk mengikuti petualangan Abe the Mudokon yang memimpin revolusi demi menyelamatkan rasnya yang terancam.

BACA JUGA: Hal Menarik yang Hadir di Game Life is Strange: True Colors

Game ini mengusung model 2,9D dengan penekanan di sisi puzzle dan platforming, Game ini memiliki dunia yang imersif dengan segudang gameplay yang menantang. Jangan lupa, gamer bisa mengambil setiap item yang tersebar di lingkungan yang ada demi membuat senjata untuk menghajar musuh.

3. Nier Replicant Ver.1.22474487139

Rilis: 23 April 2021

Buat para penggemar Nier, kalian tentu bakal tertarik dengan Nier Replicant Ver.1.22474487139. Game ini bakal diterbitkan oleh Square Enix dan merupakan versi remaster dari game aslinya dan merupakan prekuel dari Nier: Automata. Game ini tidak pernah dirilis di luar Jepang sehingga di bulan April 2021 akan menjadi pertama kalinya game tersebut hadir di luar Jepang.

Game ini menceritakan kisah seorang protagonis muda yang tidak disebutkan namanya yang meninggalkan desanya yang terpencil dengan seorang penulis buku besar bernama Grimoire Weiss untuk menemukan cara untuk menyembuhkan saudara perempuannya yang sakit parah, Yonah.

Game ini menampilkan aksi hack and slash yang cepat. Ada banyak hal yang diubah mulai dari musiknya yang diaransemen ulang dan gaya gameplay-nya yang dibuat lebih modern.

4. Assassins Creed Valhalla: Wrath of Druids DLC

Rilis: 29 April 2021

Buat para PC gamer, bulan April menjadi waktu yang ditunggu khususnya bagi yang memainkan game Assassin’s Creed: Valhalla. Pasalnya, DLC terbaru mereka yang bertajuk Wrath of Druids akan hadir dan DLC ini bakal menghadirkan banyak sekali update.

Misalnya map baru yang berlatar belakang di Irlandia, armor set yang baru, dan sejumlah mekanisme permainan yang di revamp. Selain itu, di DLC ini kita akan diperkenalkan mengenai mitologi Gaelic dengan segudang keunikannya.

Konten yang ditambahkan bisa dibilang cukup padat sehingga bisa menambah beberapa jam permainan buat kalian yang hobi eksplorasi.

5. Borderlands 3: Director’s Cut

Rilis: 8 April 2021

Buat para penggemar Borderlands dan PC, di bulan April ini ada versi Director’s Cut dari Borderlands 3 yang sangat menarik untuk ditunggu dan dimainkan. Pasalnya, ada sejumlah hal menarik yang bakal disajikan di Borderlands 3: Director’s Cut mulai dari raid boss, misi tambahan, item tambahan, dan berbagai konten lainnya seperti vault cards misalnya.

Belum lagi, lewat DLC ini gamer juga akan diberi kesempatan melihat beberapa behind the Scenes dari Borderlands 3. Dengan banyaknya konten di dalamnya, akan sangat menarik menunggu datangnya game tersebut.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.