Deretan Game PC yang Mewarnai Ajang E3 2019


Dari banyaknya game yang diumumkan, beberapa bakal hadir di PC. Kira-kira game apa saja?

PC harus diakui memang menjadi salah satu platform yang tidak bisa dianggap enteng. Dengan performa PC yang mumpuni, gamer bisa mendapatkan pengalaman bermain yang jauh melebihi ketika game tersebut dimainkan di console.

Para developer juga ternyata tidak ingin menganaktirikan para gamer PC dengan terus meluncurkan game terbaru mereka di platform yang sangat fleksibel ini.

BACA JUGA: Highlight Presentasi Square Enix di E3 2019

Di E3 2019, ada beberapa developer yang meluncurkan game mereka untuk platform PC. Untuk mempersiapkan PC kalian, Gimbot bakal memberikan daftar beberapa game PC yang sudah diumumkan di E3 2019.

Blair Witch

Blair Witch merupakan salah satu game yang sudah unjuk gigi di ajang E3 2019. Game yang satu ini dibuat oleh Tim Bloober di mana Blair Witch terinspirasi dari salah satu game horor legendaris dengan judul The Blair Witch Project.

Jika melihat trailer-nya, Blair Witch kemungkinan bakal head to head dengan seri Outlast yang sempat menjadi perbincangan di kalangan para pencinta game horor.

Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 kenyataannya mendapatkan rilis yang lebih cepat dari perkiraan yakni 16 April 2020. Tentu saja itu adalah hal yang mengagetkan karena gamer sendiri memperkirakan bahwa game besutan CD Projekt Red ini bakal rilis lebih lama dari tanggal rilis resminya.

Detail terbaru yang ditunjukkan di Cyberpunk 2077 adalah adanya aktor kenamaan Keanu Reeves yang bakal menjadi salah satu karakter di dalam game bernama Johnny Silverhand. Beruntung Cyberpunk 2077 juga menjadi salah satu game yang bakal hadir untuk platform PC.

Dying Light 2

Cyberpunk 2077 bukanlah satu-satunya game yang bakal meluncur pada bulan April 2020. Di bulan ini, ada juga salah satu game yang begitu ditunggu, Dying Light 2. Di Dying Light 2, gamer bakal menjadi sosok protagonist bernama Aiden Caldwell. Nantinya di dalam game ini setiap aksi kalian bakal memiliki dampak di kota.

Star Wars Jedi: Fallen Order

 Di tahun ini memang tak banyak yang diperkenalkan oleh EA. Satu-satunya gebrakan yang mereka punya adalah Star Wars Jedi: Fallen Order yang begitu banyak ditunggu kehadirannya oleh gamer. Respawn mengumumkan bahwa seri ini bakal dirilis pada 15 November 2019. Sejauh ini banyak gamer berharap jika seri ini bakal seseru Star Wars The Force Unleashed.

EA sendiri telah memperkenalkan demo gameplay di mana nantinya kalian bakal berfokus untuk mengarungi dunia Star Wars yang luas lengkap dengan segala detailnya.

Baldur’s Gate III

Larian Studio memperkenalkan sebuah game terbaru yaitu Baldur’s Gate III di ajang E3 2019. Dalam trailer perdananya itu diperlihatkan musuh bernama Mind Flayers yang merupakan salah satu musuh terbaik di seri ini.

Hingga saat ini tidak banyak detail yang bisa kita ketahui karena Larian hanya menampilkan sedikit dalam pengumuman trailer-nya.

Destiny 2: Shadowkeep

Destiny 2: Shadowkeep menjadi salah satu game yang hadir di Stadia Google showcase E3 2019. Diluncurkannya Destiny 2 merupakan salah satu momen besar Bungie Studios. Menariknya, game ini bergeser dari Battle.net ke Steam.

Beberapa para penggiat game meyakini bahwa nantinya Destiny 2: Shadowkeep bakal memiliki masa depan yang cerah. Bahkan Destiny 2: Shadowkeep diklaim menjadi game yang benar-benar diinginkan para gamer.

Untuk mengetahuinya apakah game ini benar-benar mampu menjawab ekspekstasi, kita harus melihatnya ketika dirilis pada 17 September 2019.

Outer Worlds

Di E3 2019, Microsoft memulai konferensi pers mereka dengan mengumumkan Outer Wilds. Dalam kesempatannya itu Microsoft memberikan sedikit trailer. Dunia yang ditampilkan di dalam trailer sedikit mengingatkan kita kepada salah satu game besutan Bethesda, Fallout: New Vegas.

Bleeding Edge

Ninja Theory yang merupakan salah satu studio di mana Hellblade: Senua’s Sacrifice di buat akhirnya menunjukkan sebuah game baru. Kali ini Ninja Theory masuk ke dalam keluarga Microsoft. Bleeding Edge adalah game terbaru yang mereka buat.

Tapi alih-alih seperti Hellblade, Bleeding Edge justru memiliki elemen yang lebih mirip dengan DmC: Devil May Cry. Bleeding Edge merupakan game pertempuran 4 vs 4 di mana pertarungan hack and slash menjadi fokus.

Ori and The Will of the Whisp

Salah satu game unik bernama Ori and the Will of the Whisp menunjukkan taringnya di E3 2019. Meski punya format 2D, tapi grafis yang dimiliki oleh game ini cukup menarik.

Minecraft Dungeons

Tak sia-sia rasanya menunggu lebih dari satu dekade pada akhirnya spin-off Minecraft yakni Minecraft Dungeons hadir ke pertmukaan. Seri ini memiliki gaya seperti Diablo dengan perpaduan co-op 4 pemain baik online maupun lokal. Bagi yang punya anak kecil, Minecraft Dungeons bisa jadi pilihan untuk dilirik.

Elden Ring

Kolaborasi yang cukup keren antara From Software dengan penulis Game of Thrones George R. R. Martin. Kombinasi yang sangat menarik ini bakal membawa gamer ke sebuah cerita dan gameplay yang mengesankan. Elden Ring menjadi salah satu game yang dinanti oleh para penikmati PC.

Borderlands 3

Borderlands 3 menunjukkan trailer yang menyoroti kekuatan khusus dari kelas-kelasnya dan menariknya, game yang satu ini bisa kalian mainkan pada musim gugur tahun ini.

Gears 5

Gears 5 unjuk gigi di panggung E3 2019 dan menjadi salah satu eksklusif di console Project Scarlett. Untuk saat ini, mode Gears 5 yang paling difokuskan adalah Escape di mana mode ini mencakup mode co-op tiga orang. Yang diharapkan adalah fitur multiplayer local juga masuk ke versi PC.

Lego Star Wars: The Skywalker Saga

Lego Star Wars: Skywalker Saga menyatukan adaptasi dari kesembilan film utama Star Wars ke dalam satu kesatuan. Akan sangat menarik bagaimana nantinya Star Wars diadaptasi ke dalam sebuah game Lego.

Psychonauts 2

Di E3 2019, Microsoft sejatinya mengumumkan akuisisi terhadap beberapa studio dan salah satu yang mereka beli adalah Double Fine Studio. Double Fine merupakan developer yang bertanggung jawab atas munculnya Psychonauts 2. Meski punya Microsoft, kenyataannya Psychonauts 2 masih bakal rilis untuk PlayStation 4 dan Linux.

Wasteland 3

Wasteland 3 bakal berpusat di sebuah tempat bernama Colorado Springs post-apocalyptic. Sebelumnya serial Wasteland selalu menjadikan gurun pasir sebagai fokus tapi kali ini daratan salju bakal menjadi arena bermain bagi para gamer.

Age of Empire II Definitive Edition

 Age of Empires II sejatinya sudah pernah diremaster dengan tajuk Age of Empires II HD. Tapi Game PC ini kemudian datang kembali dengan remaster kedua yang bertajuk Age of Empires II Definitive Edition. Nantinya game ini mendukung resolusi 4K dengan audio yang lebih ciamik. Game ini menyediakan satu konten berjudul The Last Khan.

Battletoads

Battletoads menjadi salah satu game yang diperkenalkan di ajang E3 2019. Uniknya, Battletoads masih menggunakan gameplay jadul sebagai basis permainan, di mana pemain dibawa ke dalam aksi beat-em up seru dengan musuh yang beragam.

Microsoft Flight Simulator

Flight Simulator terbaru akhirnya unjuk diri di ajang E3 2019. Seri game simulasi pesawat ini muncul kembali setelah sekian lama vakum di kancah game simulasi PC. Para pencinta penerbangan tentu tak bakal bisa melewatkan game PC yang satu ini.

Halo Infinite

Halo Infinite merupakan salah satu game yang diumumkan untuk Xbox Project Scarlett yang bakal meluncur di akhir tahun 2020. 343 memamerkan trailer yang cukup sinematik dalam pengumumannya tersebut.

Wolfenstein: Youngblood

Sudah dua tahun sejak Wolfenstein II: The New Colossus dirilis, akhirnya seri ini memiliki kelanjutan berjudul Wolfenstein: Youngblood. Di sini diperkenalkan sebuah mode permainan co-op yang sepertinya cukup menggiurkan untuk dimainkan oleh para gamer PC.

Deathloop

Game baru dari Arkane yang lekat dengan Dishonored berjudul Deathloop. Di game ini diperkenalkan berbagai jenis gameplay salah satunya adalah fitur untuk melakukan teleportasi yang terlihat di trailer. Game ini memperkenalkan dua karakter yang terlihat saling bunuh satu sama lain.

Doom Eternal

Di ajang E3 2019, Doom Eternal menjadi salah satu game PC yang tampil cukup menjanjikan. Game ini memamerkan hampir 20 menit rekaman gameplay. Beberapa musuh dan senjata diperlihatkan di sini.

Evil Genius 2

Menunggu selama 15 tahun lamanya, Evil Genius 2 akhirnya muncul ke permukaan. Meski tidak menampilkan gameplay, game yang satu ini tetap wajib untuk ditunggu.

Chivalry 2

Salah satu fitur yang ditunggu di Chivalry 2 adalah pertempuran 64 pemain yang lengkap dengan pertempuran kuda. Menjadi prajurit dan bertarung, Chivalry 2 tampil cukup menjanjikan.

Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2

Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2 memang telah diperkenalkan meski hanya sebatas trailer saja. Namun di ajang PC Gaming Show yang digelar di E3 2019, game ini menyajikan trailer gameplay yang cukup menarik.

Seri Vampire: The Masquerade sendiri nampaknya berpotensi menjadi salah satu game vampir terbaik yang pernah ada.

Midnight Ghost Hunt

Coffee Stainmerupakan developer yang namanya melambung saat mereka sukses membuat game Goat Simulator. Kini mereka kembali dengan sebuah game PC yang cukup menarik yakni Midnight Ghost Hunt. Sebuah game baru yang menceritakan tim pemburu hantu dan tim hantu yang saling berhadapan.

Zombie Army 4: Dead War

Zombie Army 4: Dead War menjadi game yang cukup dahsyat karena mengedepankan co-op di mana nantinya kalian bakal berhadapan dengan zombie.

Planet Zoo

Dalam beberapa tahun terakhir, Planet Coaster merupakan salah satu developer game yang cukup konsisten dalam menyajikan game yang berkualitas. Baru-baru ini Planet Coaster mengumumkan sebuah game bernama Planet Zoo. Di sini kalian bakal membangun sebuah kebun binatang yang mirip seperti aslinya.

Shenmue III

PC Gaming Show menunjukkan Shenmue III. Diperlihatkan bagaimana permainan ini nantinya dan game ini sendiri bakal rilis pada bulan November 2019. Game ini bakal eksklusif di Epic Games Store selama satu tahun.

Maneater

Di Maneater, kalian bakal bermain sebagai ikan hiu dan dalam trailer-nya, mereka juga memperkenalkan karakter Scaly Pete. Hingga saat ini hanya segitu saja yang bisa diketahui dari Maneater.

Warframe

Warframe muncul di E3 2019 untuk memberitahukan sebuah ekspansi tahunan yang mereka miliki melalui sebuah trailer ciamik. Nantinya ekspansi ini bakal rilis pada 6 Juli 2019. Sebuah zona baru dikabarkan bakal ditambah untuk game PC yang satu ini.

Telling Lies

Telling Lies menjadi salah satu game yang diperlihatkan di PC Gaming Show E3 2019. Di sini kalian harus memecahkan misteri yang ada. Format investigasi di game ini kabarnya diperluas dengan sebuah video bukan hanya melalui interogasi polisi.

Watch Dogs Legion

Watch Dogs Legion merupakan salah satu game Ubisoft yang cukup ambisius. Di sini tidak ada protagonist karena kalian bisa bermain sebagai siapa saja di sini. Petualangan kalian juga bakal berpusat di Kota London distopia yang cukup muram. Ubisoft sendiri sudah meluncurkan rekaman gameplay dari game yang satu ini.

Ghost Recon Breakpoint

Ghost Recon Breakpoint sudah diperlihatkan dan memiliki pendekatan yang berbeda dibandingkan dengan Ghost Recon Wildlands. Game ini nantinya bakal berpusat pada fitur survival yang lebih menantang dari seri Ghost Recon sebelumnya.

Gods and Monster

Ubisoft memperkenalkan sebuah game unik berjudul Gods and Monster di akhir showcase E3 2019. Dibuat oleh tim pengembang Assassin’s Creed: Odyssey, game ini akan membawa mitologi Yunani sebagai basis permainan.

Marvel Avengers

Setelah bertahun-tahun, Crystal Dynamic akhirnya meluncurkan game Avengers yang diagung-agungkannya. Kalian bisa bermain sebagai Hulk, Captain America, Thor, Black Widow, dan Iron Man. Nantinya game ini diperkirakan bakal rilis pada 15 Mei 2020.

Tak bisa dipungkiri, Marvel Avengers menjadi salah satu game PC yang ditunggu di tahun 2020.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.