5 Game PC dan Console Terbaik Februari 2019


Beberapa judul game besar akan menemanimu selama bulan Februari 2019 mulai dari Jump Force hingga Anthem.

Sumber PlayStation

Bulan Februari adalah salah satu bulan tersibuk bagi para developer dan gamer di tahun 2019. Bahkan di bulan ini juga baru saja dirilis game fenomenal yang disebut sebagai “Fortnite Killer”, yaitu Apex Legends yang dirilis di luar jadwal.

BACA JUGA: 5 Fakta Mengenai PUBG Lite

Beberapa game lain yang hadir di bulan ini mulai dari God Eater 3Trials Rising, hingga Dirt Rally 2.0.

Dari sekian banyak judul game, tetap saja terdapat judul game besar yang selalu dinanti-nantikan bahkan sejak event E3 2018 lalu seperti seri terbaru Crackdown dan Metro.

Berikut lima judul game PC dan console terbaik pilihan Gimbot untuk bulan Februari 2019:

1. Jump Force

Platform: PC, PS4, Xbox One | Rilis: 15 Februari 2019

Jump Force menghadirkan warna baru dalam dunia game fighting. Game yang dikembangkan oleh Spike Chunsoft dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment ini akan menampilkan karakter dari berbagai seri manga dalam majalah mingguan Shonen Jump.

Game yang sengaja dikembangkan dalam perayaan peringatan 50 tahun majalah tersebut ini setidaknya menghadirkan 51 karakter dari judul manga berbeda mulai dari One Piece, Bleach, hingga Dragon Ball.

Dalam Jump Force, kamu bisa menikmati bagaimana serunya pertarungan dunia manga yang biasanya hanya dapat kamu lihat di komik dan menontonnya di televisi dalam tampilan 3D dan grafik yang sangat realistis.

2. Crackdown 3

Platform: PC, Xbox One | Rilis: 15 Februari 2019

Sepuluh tahun setelah peristiwa Crackdown 2, teroris kembali melakukan serangan sehingga membungkam kekuatan di seluruh dunia. Setelah diselidiki oleh The Agency, serangan tersebut berasal dari kota New Providence yang dikendalikan oleh organisasi misterius bernama Terra Nova.

The Agency melakukan serangan pertamanya tetapi gagal. Akhirnya, Voice Agency mengumpulkan semua agen berkekuatan super yang dipimpin oleh Commander Jaxon (Terry Crews) dan memerintahkan untuk mengalahkan Terra Nova apa pun yang terjadi.

Crackdown 3 ini nantinya juga akan memiliki mode multiplayer dengan nama Wrecking Zone yang menantang kamu bertempur dengan pemain lainnya dalam format 5 vs 5.

3. Far Cry: New Dawn

Platform: PC, PS4, Xbox One | Rilis: 15 Februari 2019

Far Cry New Dawn merupakan seri spin-off dan bercerita tujuh belas tahun setelah peristiwa Far Cry 5. Setelah kekuatan nuklir menghancurkan dunia, para suvivor berusaha membangun kembali komunitas di Hope County.

Namun, upaya mereka diancam oleh Highwaymen, band penjahat yang terorganisir yang dipimpin oleh saudara kembar Mickey dan Lou.

4. Metro Exodus

Platform: PC, PS4, Xbox One | Rilis: 15 Februari 2019

Masih melanjutkan novel karangan Dmitry Glukhovsky, seri Metro akan berlanjut dengan judul Metro Exodus. Game first-person shooter yang dikembangkan oleh 4A Games ini masih memadukan unsur pertempuran deadly combat dan stealth

Latar belakang waktu di Metro Exodus sendiri berjalan pada tahun 2036, dua tahun setelah peristiwa Metro: Last Light. Menggambarkan Bumi pasca-apokaliptik yang hancur akibat perang nuklir 23 tahun lalu.

Ceritanya juga melanjutkan ending Metro: Last Light “Redemption”. Kamu akan kembali berperan sebagai Artyom yang berusaha melarikan diri dari Metro di Moskow dan memulai perjalanan ke arah timur jauh bersama dengan Spartan Rangers .

5. Anthem

Platform: PC, PS4, Xbox One | Rilis: 22 Februari 2019

Ini dia salah satu game yang ditunggu-tunggu oleh banyak gamer. Salah satu IP terbaru dari BioWare menghadirkan pengalaman bermain action RPG yang dapat dimainkan secara online multiplayer.

Meskipun mendapatkan banyak ulasan negatif saat private betanya lalu dan masih terkendala saat demo open public terkait masalah koneksi. Keinginan gamer untuk memainkan game ini tidak surut.

Di Anthem, kamu akan berperan sebagai Freelancer yang mengenakan pakaian robot yang disebut Javelins untuk eksplorasi dunia luar Fort Tarsis. Pakaian ini memiliki berbagai senjata unik dan kemampuan super layaknya Iron Man.

Itu dia lima judul game PC dan console terbaik yang dapat kamu mainkan selama bulan Februari 2019. Selamat bermain Bot!


Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.