10 Game yang Paling Ditunggu di Tahun 2021


Mana game baru yang bakal kalian mainkan nanti?

game paling ditunggu di tahun 2021 - gimbotdotcom

Mengawali awal tahun 2021 ini, Gimbot akan memberikanmu daftar game yang paling ditunggu dan diantisipasi sepanjang tahun 2021. Terlebih, setelah rilisnya PS5 dan Xbox Series X|S, semua gamer mengharapkan banyaknya game baru yang dapat dimainkan di console next-gen teranyar ini.

Game baru diharapkan tentu saja tidak hanya menampilkan kualitas gambar grafik mumpuni tetapi juga memiliki jalan cerita apik, gameplay menarik, hingga elemen-elemen lainnya yang membuat gamer tidak sabar dan betah berlama-lama untuk memainkannya.

Daftar ini terdiri dari game eksklusif seperti God of War: Ragnarok dan Deathloop yang hanya akan hadir di PlayStation dan game third-party seperti Far Cry 6 dan Outriders.

Berikut daftar 10 game yang paling ditunggu di tahun 2021:

1. Back 4 Blood

Rilis: 22 June | Platform: PS5, Xbox Series X|S, PS4, Xbox One, PC

Back 4 Blood digadang-gadang sebagai penerus Left 4 Dead karena game ini dikembangkan oleh studio yang sama, yaitu Turtle Rock Studios. Masih mengusung gameplay yang sama, Back 4 Blood akan tetap dimainkan secara cooperative hingga 4 pemain. Fitur yang baru adalah cards atau kartu yang memungkinkanmu menentukan gaya bermain dengan menyusun deck mulai dari status health, damage, hingga stamina.

2. Deathloop

Rilis: 21 Mei | Platform: PS5, PC

Deathloop mengusung gameplay yang cukup unik di mana kamu dapat mengulang langkah permainan saat menghabisi musuh berkali-kali untuk menyelesaikan puzzle yang ada sampai mendapatkan pola yang sempurna. Deathloop sendiri menggabungkan elemen gameplay dari seri Dishonored dan Prey. Bisakah kamu menemukan perfect loop yang tepat di setiap levelnya?

3. Far Cry 6

Rilis: 25 Mei | Platform: PS5, Xbox Series X|S, PS4, Xbox One, Stadia, PC

Far Cry 6 akan bercerita tentang Yara, pulau fiksi Karibia yang diperintah secara diktator oleh “El Presidente” Antón Castillo yang membesarkan putranya Diego untuk mengikuti pemerintahannya. Kamu akan berperang sebagai seorang pejuang gerilya bernama Dani Rojas untuk mencoba menggulingkan rezim Castillo. Gameplay game ini masih sama seperti sebelumnya di mana kamu tetap dapat menggunakan senjata, kendaraan, hingga mempekerjakan Amigos untuk membantumu.

BACA JUGA: Game Terbaik dari Tahun 2020 Pilihan Tim Gimbot

4. God of War: Ragnarok

Rilis: TBA 2021 | Platform: PS5

Petualangan Kratos akan berlanjut ke sekuel kelimanya yang berjudul, God of War: Ragnarok. Lewat trailer singkat yang menjadi penutup event PlayStation 5 Showcase, Sony menampilkan logo Omega yang menjadi ciri khas dari God of War bersamaan dengan dialog Kratos “The time draws near. You must prepare yourself.” yang diakhiri dengan judul “Ragnarok is coming.” Kemungkinan besar jalan ceritanya akan melanjutkan petualangan Kratos dan Atreus di dunia mitologi sejarah Nordic.

5. Halo Infinite

Rilis: TBA 2021 | Platform: Xbox Series X|S, Xbox One, PC

Digadang-gadang sebagai seri Halo terbaik, cuplikan campaign gameplay Halo Infinite seolah menjawab rasa penasaran fan Halo tentang misi apa yang sebenarnya menanti Master Chief. Master Chief akan menjalankan petualangan epik yang sangat besar dibanding game sebelumnya. Beberapa senjata baru juga ditampilkan seperti grapple. Di ending, terungkap bahwa musuh kali ini adalah Atriox, pemimpin The Banished.

6. Hogwarts Legacy

Rilis: TBA 2021 | Platform: PS5, Xbox Series X|S, PS4, Xbox One, PC

Hogwarts Legacy berlatar belakang pada akhir 1800-an yang ceritanya mengikuti seorang siswa di Hogwarts. Layaknya di novel dan film, kamu dapat mengikuti semua kelas sihir di Hogwarts dan menjelajahi semua misi yang ada di dunia Hogwarts seperti Hutan Terlarang dan Desa Hogsmeade. Kamu juga dapat mempelajari berbagai mantra magis, ramuan minuman, binatang ajaib, dan lainnya.

Update: game ini diumumkan akan delay hingga 2022. Baca lebih lanjut di sini.

7. Horizon Forbidden West

Rilis: TBA 2021 | Platform: PS5, PS4

Horizon Forbidden West melanjutkan kisah Aloy, seorang pemburu wanita dari suku Nora yang memiliki misi ke perbatasan misterius yang dikenal sebagai Forbidden West. Misi ini merupakan pencarian untuk menemukan sumber wabah misterius yang dapat membunuh semua yang dijangkitinya. Dalam perjalanannya di dunia yang baru ini, ada banyak tempat berbahaya yang belum pernah dilihat sebelumnya.

8. The Medium

Rilis: 28 Januari | Platform: Xbox Series X|S, PC

The Medium adalah game horor psikologis anyar yang juga cukup unik di mana kamu akan memainkan Marianne, seorang medium yang dapat melakukan perjalanan ke alam roh. Kemampuannya ini mampu membuatnya berinteraksi di dunia dimensi yang berbeda. Apa yang kamu lakukan di satu dunia akan sama di dunia lainnya. Entah apa yang sebenarnya terjadi dan mampukah kamu memecahkan semua teka-teki yang ada?

9. Outriders

Rilis: 1 April| Platform: PS5, Xbox Series X|S, PS4, Xbox One, Stadia, PC

Outriders adalah game third-person shooter yang dimainkan dengan menggabungkan elemen role-playing di mana kamu dapat memilih empat kelas di awal permainan. Masing-masing memiliki kemampuan unik mulai dari Trickster yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi waktu, Pyromancer yang dapat memanipulasi api, Devastator yang dapat melepaskan serangan seismik, dan Technomancer yang memiliki kemampuan teknologi tingkat tinggi.

10. Super Mario 3D World + Bowser’s Fury

Rilis: 12 Februari | Platform: Switch

Game Super Mario 3D World + Bowser’s Fury memiliki fitur permainan co-op dan berbagai level permainan yang sama dengan game aslinya hanya saja dengan versi yang lebih banyak dan lebih seru. Belum ada detail tambahan tentang game ini tapi bisa dipastikan Super Mario 3D World + Bowser’s Fury ini wajib dimainkan ketika bersama dengan teman, pacar, atau keluarga.


Itu dia daftar 10 game yang paling ditunggu di tahun 2021 ini. Kira-kira mana yang bakal kamu mainin duluan Bot?


Arya Nugraha

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.