Aneh Abis! Ini 5 Game Absurd yang Ada di Steam


Gimbot sendiri heran mengapa game-game tersebut bisa dibuat. Namun meski begitu, para gamer PC cukup direkomendasikan untuk mencoba game-game paling absurd ini!

Game Paling Absurd di Steam

Steam harus diakui merupakan salah satu surga bagi para gamer PC. Hal ini dikarenakan di sana terdapat ratusan bahkan ribuan game yang bisa dimulai mulai dari yang skalanya kecil atau indie hingga yang skalanya besar seperti game AAA. Steam juga menawarkan sensasi game dari berbagai genre.

BACA JUGA: Game PC Terbaik yang Tidak Bakal Selesai Kamu Tamatkan

Sebagai gudangnya game PC, di Steam ada berbagai jenis game salah satunya yang sangat absurd. Benar, ada game-game yang digarap cukup konyol bahkan kerap membuat kita cringe karena idenya yang tidak biasa.

Gimbot sendiri heran mengapa game-game tersebut bisa dibuat. Namun meski begitu, para gamer PC cukup direkomendasikan untuk mencoba game-game paling absurd ini. Gimbot sudah mengumpulkan daftarnya, tanpa berlama-lama lagi, mari kita bahas!

Shower With Your Dad

Game ini dibuat dan diluncurkan oleh developer bernama Marbenx di tahun 2015. Uniknya, meskipun absurd, sebanyak 6,6 ribu gamer di Steam mengatakan bahwa game ini memiliki penilaian yang bagus. Di dalam game ini juga terdapat 21 Steam achievements yang bisa gamer selesaikan nantinya.

Lantas apa sebenarnya Shower with Your Dad? Menurut laman Steam, game ini adalah simulasi di mana seorang anak mandi dengan ayahnya. Selain itu, Shower with Your Dad merupakan game simulasi mandi yang memiliki karakteristik fast paced. Grafis yang ditawarkan juga menarik karena mengambil grafis retro 8-bit.

Lantas apa yang membuat game aneh ini menarik untuk dimainkan? Pertama adalah ini permainan fast paced yang kedua, ada beberapa pilihan ayah yang bisa dipilih, sedangkan yang ketiga ada beberapa mode permainan yang bisa dicoba yakni Endurodad (menguji daya tahan), Dadathlon (mencocokan bentuk), dan Dad Division di mana gamer harus meraih ayah yang gerakannya makin lama makin cepat.

Genital Jousting

Developer bernama Free Lives membuat sebuah game yang cukup aneh di tahun 2018 bernama Genital Jousting. Ya, seperti namanya, kalian bakal memainkan sebuah organ genital untuk berpetualang. Saya sendiri tidak habis pikir kenapa bisa Free Lives kepikiran membuat game seperti ini. Semuanya semakin pusing ketika sebanyak lima ribu gamer di Steam menganggap game ini punya kualitas yang cukup baik.

Buat yang ingin tahu, Genital Jousting merupakan game multiplayer online yang membuat gamer memainkan penis serta anus yang bisa digerakan ke sana kemari. Ya, kalian nantinya bakal mengontrol penis serta anus dengan cukup bebas. Game ini lebih cocok dimainkan oleh orang yang sudah cukup umur (18+) karena banyaknya hal-hal berbau seksual di game ini.

BACA JUGA: 5 Game PC Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan Januari 2020

Menariknya, game ini juga memiliki story mode yang juga konyol di mana gamer bakal berperan sebagai John yang memiliki misi tertentu sebelum reuni sekolahnya. Tujuan gamer adalah membantu John untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Tentunya kalian bukan bermain sebagai manusia, namun bermain sebagai penis.

Yang tak kalah absurd adalah di game ini kalian bisa mengkustomisasi organ genital kalian dengan bentuk, ukuran, warna yang bisa dipilih sesuka hati.

Grass Simulator

Game yang secara ide sudah cukup absurd! Ya, Grass Simulator merupakan game penembak dengan sudut pandang orang pertama yang menceritakan mengenai seorang bernama Garry Rambler. Nah, si Garry ini memiliki tugas pribadi untuk membalas dendam dengan seekor sapi. Selain itu, di game ini tak ada musuh melainkan hanya ada sapid an rumput saja. Konon si Garry ini mengincar dewa sapi legendaris yang merugikan keluarganya di masa lalu.

Di dalam game ini ada berbagai mode yang bisa dimainkan. Namun yang paling absurd tentu saja adanya Dubstep Cow Mode. Di mode ini kita hanya berjalan di antara para sapi yang berjoget-joget tanpa misi yang jelas.

Selain Dubstep Cow Mode, ada juga mode di mana di dalam game ini kita hanya berjalan-jalan santai tanpa melakukan apapun. Bagi yang berminat membeli game absurd ini, Steam menjualnya dengan harga terjangkau yakni Rp46 ribuan saja.

Maksudnya yang tak jelas menjadikannya salah satu sebagai game paling absurd yang ada di Steam.

Sinking Simulator

Biasanya game simulator digarap dengan cukup detail. Kita bisa melihat simulator mengenai supir bus atau mengenai kereta yang sangat detail bahkan mendekati aslinya. Namun ada satu game simulasi yang terkesan cukup absurd yakni Sinking Simulator di mana gamer harus mensimulasikan kapal laut yang tenggelam.

Memang terkesan aneh karena menenggelamkan kapal sejatinya adalah hal yang mengerikan. Meskipun memiliki ide yang absurd, namun game ini juga cukup memusingkan di mana kalian harus berusaha keras menemukan jalan untuk menenggelamkan kapal yang ada.

Game ini memang diposisikan sebagai game untuk bersenang-senang. Bahkan developer Wipcar selaku pembuat dari game ini mengatakan bahwa physic saat hancurnya kapal dibuat se-realistis mungkin meskipun grafis yang mereka gunakan masih 2D.

Postal 2

Ini harus diakui sebagai salah satu game paling absurd yang pernah dibuat. Ya, Postal 2 merupakan game FPS yang membawa kebrutalan yang ditampilkan secara nyata. Di game ini kalian akan menjadi seorang Postal Dude Jr yang memiliki berbagai tugas untuk dilalui. Nah, tugas ini mendorongnya untuk berinteraksi dengan orang lain.

Interaksi ini bisa berupa kekerasan dan gilanya, kekerasan ditampilkan sangat sadis. Kalian bisa menggunting orang hingga membakarnya. Postal 2 dianggap salah satu game paling sadis yang pernah dibuat.

Menurut CEO Running With Scissors, Vince Desi, Postal 2 dibuat agar orang tertawa dan merasa terhibur. Tak cuma membunuh, Postal 2 juga bisa membuat gamer mengencingi orang lain. Konsep yang dibawanya benar-benar aneh dan sepertinya layak dijadikan sebagai salah satu game paling absurd yang nongkrong di Steam.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.