7 Game Murah dengan Harga di Bawah Rp150.000,- untuk Nintendo Switch


Tidak ada alasan untuk tidak punya game baru. Walaupu sedang bokek, tetap ada game murah yang bisa kamu beli dan nikmati di Nintendo Switch.

game-murah-nintendo-switch-featured

Karena tidak tersedia dalam kurs rupiah, mayoritas game yang tersedia di Nintendo Switch punya harga yang cukup tinggi. Untuk kamu yang masih bersekolah atau belum punya penghasilan, bahkan membeli game murah dengan harga US$15 sekalipun harus dipertimbangkan dua kali.

Jangan khawatir, karena di Nintendo Switch eShop kamu juga tetap bisa menemukan game yang sedikit lebih murah, yaitu dengan harga Rp150.000,-. Meskipun murah, beberapa di antaranya punya kualitas yang oke, terutama tujuh game yang kami rekomendasikan di bawah ini.

BOXBOY!+BOXGIRL! (US$9,99)

Game puzzle BOXBOY akan mendapatkan sekuel yang tersedia di Nintendo Switch. Tidak hanya menghadirkan puzzle dan mekanik baru, dalam sekuel ini kamu juga bisa bermain berdua dengan temanmu. Tentu saja puzzle yang harus kamu pecahkan berdua juga berbeda dan unik.

Blaster Master Zero 2 (US$9,99)

Untuk kamu yang tidak tahu, Blaster Master Zero adalah game side-scroller metroidvania dengan yang cukup unik. Kamu mengendalikan sebuah tank penghancur untuk mengitari berbagai area dan menghabisi musuh. Namun akan ada saatnya kamu harus turun untuk mengakses area tertentu. Blaster Master Zero 2 adalah sekuel dari game tersebut, dan tentunya menawarkan tantangan baru yang lebih keren.

Risk of Rain (US$9,99)

Oke, saat ini Risk of Rain 2 memang sudah tersedia di Nintendo Switch. Namun bukan berarti kamu bisa melupakan Risk of Rain pertama. Karena meskipun sama-sama punya elemen roguelike, Risk of Rain merupakan game platformer, berbeda dengan penerusnya yang merupakan third person shooter. Apakah kamu harus membeli keduanya? Mungkin. Namun jika kamu sedang on the budget, game satu ini jelas lebih murah.

Minit (US$9,99)

Awalnya, Minit terlihat seperti game petualangan dengan grafis sederhana layaknya game indie pada umumnya. Namun 60 detik kemudian, karaktermu akan mati begitu saja dan kamu harus memulai dari awal lagi. Well, itulah yang ditawarkan Minit. Aneh, tapi begitu kamu mencobanya, kamu mungkin tidak akan sadar sudah memainkan nyawa ke-100 dan masih belum ingin berhenti. It’s that good!

Limbo (US$9,99)

Limbo adalah game puzzle-platformer di mana kamu harus mengendalikan sebuah anak kecil untuk melewati berbagai area mulai dari hutan hingga pabrik. Puzzle yang tersedia di game ini cukup menantang, tapi yang membuat game ini makin berkesan adalah nuansa dan visualnya yang gelap dan kadang cukup mencekam. Musik? Lupakan! Kamu hanya bisa menikmati efek suara yang sedikit menyeramkan, termasuk dari laba-laba raksasa.

Bloodstained: Curse of The Moon (US$9,99)

Bloodstained: Curse of The Moon dibuat sebagai salah satu stretch goal untuk Kickstarter Bloodstained: Ritual of The Night yang akan hadir tahun ini. Meskipun hanya sebagai filler dan punya bentuk yang lebih linier, singkat, dan sederhana, game ini tetap cukup seru untuk kamu pecinta platformer apalagi dengan grafik 8-bit. Cukup untuk menunggu game utamanya muncul dalam waktu dekat.

Azure Saga: Pathfinder DELUXE Edition (US$9,99)

Game terakhir adalah dari developer tanah air. Azure Saga: Pathfinder buatan MassHive Media sekarang hadir di Nintendo Switch! Dengan karakter yang unik baik dari segi penampilan dan kekuatan, jelajahi Azure yang indah yang penuh sumber daya tapi juga bahaya.


Kaoru