Ngeri! Ini 5 Game Horor Terbaik di Platform Mobile

Gimbot telah mengumpulkan berbagai game horor yang tak diragukan lagi kualitasnya. Siap-siap merinding memainkannya!


Game Horor Mobile Terbaik

Mobile saat ini memang menjadi salah satu platform yang pasarnya cukup dilirik oleh banyak developer. Tak jarang ada berbagai game console atau PC yang dirilis di mobile demi mendapatkan penjualan yang menguntungkan. Apalagi mobile memang menjadi platform yang jangkauannya sangat luas dari berbagai kalangan.

BACA JUGA: Game Horor Paling Menarik untuk Ditunggu di Tahun 2020

Menghadirkan berbagai genre, di platform mobile juga terdapat berbagai genre permainan seperti horor misalnya. Kerennya, genre horor di dalam platform mobile juga ada banyak yang berkualitas dan efektif untuk membuat gamer merinding dan ketakutan.

Gimbot sudah mengumpulkan berbagai game horor dengan rating dan kualitas yang tak diragukan lagi kualitasnya. Berikut ulasannya.

Layers of Fear: Solitude

Layers of Fear merupakan sebuah game yang kualitas horornya sudah tidak diragukan lagi di mana game ini menggabungkan sebuah karya seni yakni lukisan dengan horor yang sangat elegan di dalamnya. Dibuat oleh developer indie yang sudah cukup berpengalaman, mereka memberi tajuk Layers of Fear versi mobile, Layers of Fear: Solitude.

Dibanderol dengan harga yang terjangkau, Layers of Fear: Solitude menjadi game horor terbaik di platform mobile yang bisa kalian mainkan. Layers of Fear: Solitude digarap dengan sangat serius sama seperti versi PC-nya di mana semua aksi dieksekusi dengan baik. Sebagai contoh, kalian yang ingin membuka lemari bakal disuguhkan oleh motion atau gerakan yang halus sekali.

Meski di dalamnya tidak ada aksi yang terlihat secara nyata selayaknya game aksi, namun menyusuri tiap koridor yang sangat menegangkan menjadi daya jual tersendiri untuk game ini apalagi cerita yang diusung juga benar-benar bagus. Sayangnya, untuk bisa menikmati game ini gamer harus menggunakan headset VR.

The School – White Day

Game yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp109 ribuan saja. Tentu ini harga yang pantas dibayar oleh gamer jika ingin memainkan game buatan ROI Games ini.

Menurut ROI Games sendiri, White Day merupakan sebuah game yang menawarkan visual luar biasa, cerita, dan sensasi horor yang solid di dalamnya. Game ini merupakan versi remake dari game berjudul White Day: A Labyrinth Named School yang dirilis tahun 2001.

Versi aslinya mendapatkan banyak review positif dari berbagai negara seperti Korea Selatan, Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris. Karena dibuat oleh developer asal Korea Selatan, game ini mengambil desain suasana Asia sehingga bagi negara-negara di Asia, kengerian di White Day benar-benar terasa mengerikan dan familiar.

Selain cerita dan visual yang keren, game ini juga memiliki sejumlah fitur unggulan dan salah satunya adalah ending beragam yang bisa kalian dapatkan. Game ini sendiri mengikuti perjalanan seorang bernama Hung-Min yang terkunci di sekolahnya hingga akhirnya harus berhadapan dengan kengerian-kengerian.

Knock-Knock

Knock-knock merupakan sebuah game yang awalnya dirilis untuk PC dan kemudian dibuat kembali untuk diluncurkan di platform mobile. Karena kualitasnya yang luar biasa, game ini mendapatkan pandangan positif dari sejumlah media game besar.

IGN menganggap game ini sebagai sebuah game berkualitas tinggi yang memiliki gaya visual unik dan unsur survival yang kental. Game ini mengambil ide cerita mengenai insomnia.

Ya, gamer bakal bermain sebagai seorang penghuni kabin yang mengalami insomnia parah yang membuatnya kerap kehilangan akal sehat karena terus merasa diganggu makhluk halus.

Earphone sendiri menjadi rekomendasi gear yang wajib kalian gunakan menurut sang developer, Ice-Pick Lodge untuk mendapatkan sensasi horor yang lebih dalam.

Dark Meadow: The Pact

Game survival yang satu ini terinspirasi oleh Bioshock di mana Dark Meadow: The Pact merupakan game yang mengambil tema post-apocalyptic dengan sentuhan dongeng yang mengejutkan. Di game ini gamer bakal bertarung menghadapi para goblin yang haus darah. Tak haya para goblin, gamer juga harus bertarung dengan para penyihir yang berbahaya sekaligus mengerikan.

Dark Meadow: The Pact mendapatkan sambutan yang bagus karena memiliki kontrol yang mudah dikuasai oleh berbagai gamer terlebih di game ini ada dua buah senjata yang bisa digunakan yakni pedang dan panah.

Dari sisi visual, game ini tak perlu diragukan di mana Dark Meadow: The Pact digarap menggunakan Unreal Engine 3 yang menjadi standar visual game beberapa tahun lalu. Di game ini kalian akan melakukan eksplorasi, puzzle, demi selamat dari makhluk yang mengincar kalian. Tak ketinggalan, alur cerita di game ini benar-benar dalam untuk diikuti.

Mental Hospital IV

Mental Hospital IV adalah sebuah game yang bisa membuat kalian merinding secara konstan. Pasalnya, di game ini kalian bakal berpetualang di tempat yang benar-benar minim cahaya dengan banyak blind spot yang bikin gamer akhirnya ragu untuk melanjutkan perjalanan.

Developer AGaming+ benar-benar menjadikan unsur psikologis sebagai landasan untuk membuat gamer ketakutan. Sang developer sendiri menjanjikan sejumlah hal-hal menarik, salah satunya adalah banyak makhluk atau monster yang menakutkan.

Mungkin buat kalian yang sudah melihat P.T, game ini akan sedikit mirip dengan P.T yang memiliki beberapa lorong mengerikan di dalamnya.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.