5 Game Horor FPS yang Dijamin Bikin Merinding!


Ada beberapa game horor FPS yang bakal membuat kalian enggan menamatkannya!

game horor fps

Genre horor merupakan sebuah genre yang begitu banyak diminati oleh gamer. Ada kesan tersendiri dalam memainkan sebuah game horor terutama jika kualitasnya memang sangat dahsyat. Bahkan beberapa developer sampai rela untuk membuat game horor dengan cita rasa first person shooter (FPS) agar game mereka bisa terasa mengerikannya baik dari segi ambient atau jumpscare.

Bicara soal game FPS horor, di industri game ada beberapa yang memang sangat-sangat mengerikan. Bahkan saking mengerikannya, melihat game ini hanya dari Youtube saja sudah cukup membuat kalian sebagai gamer ketakutan.

Mungkin tanpa basa-basi lagi, langsung saja nih Gimbot akan bahas mengenai game horor FPS yang dijamin bakal membuat kalian merinding. Berikut daftarnya!

The Dark Occult

Game ini sebelumnya bernama The Conjuring House dan kemudian berganti nama menjadi The Dark Occult. Di game ini kalian bakal memiliki misi untuk bisa selamat dari makhluk-makhluk mengerikan di sebuah rumah yang mengerikan. Rumah ini biasanya digunakan untuk melakukan aktivitas yang berbau dengan setan.

Ceritanya, kalian harus melakukan investigasi apa yang terjadi dengan rumah ini sehingga bisa menewaskan sang pemilik rumah. Yang membuat game ini mengerikan adalah sudah jelas karena dari awal game, kalian sudah merasakan teror nyata dari makhluk yang ada di rumah ini.

Game ini bakal benar-benar mempengaruhi psikologis kalian dengan suasananya. Yang tak kalah mengerikan tentu saja game ini banyak memberikan kalian jumpscare tak terduga dari setiap sudut rumah ini.

Tentu selain jumpscare dan suasana yang mengerikan di rumah ini, bagian terbaiknya adalah kalian bisa bebas melakukan eksplorasi karena game ini bersifat non-linear. Artinya, setiap langkah pemain satu dengan pemain lainnya bakal berbeda dan tetap meninggalkan kesan fresh meski kalian sudah mendapatkan spoiler terkait game ini.

Outlast

Salah satu game keluaran tahun 2013 namun tetap menantang meski dimainkan saat ini. Ya, game yang dibesut oleh Red Barrels Studio ini memang sangat ciamik dalam membuat orang panik. Game ini tergolong unik karena tidak membiarkan kalian untuk melawan dan hanya bisa berlari serta mengumpat saja.

Game ini menceritakan soal perjalanan seorang jurnalis bernama Miles Upshur yang harus melakukan eksplorasi di sebuah rumah sakit jiwa yang sangat aneh. Setelah ditelusuri, banyak sekali kesadisan yang terjadi di rumah sakit tersebut.

BACA JUGA: Demi Red Dead Redemption 2, AMD dan Nvidia Luncurkan Driver Terbaru

Outlast di tahun 2013 membawa elemen horor tidak biasa di dalamnya. Selain tak bisa melawan, kalian sebenarnya juga tidak bakal berhadapan dengan setan atau hal-hal supranatural di game ini. Kalian hanya bakal melawan orang gila yang sangat mengerikan. Tapi meski begitu, ketegangan tetap intense bahkan dari awal game kalian sudah disuguhkan sesuatu yang mengerikan.

Visage

Salah satu game horor fenomenal yang saat peluncurannya mendapatkan sambutan yang cukup menarik dari awal game. Yang membuat Visage begitu memesona sebagai sebuah game Horor FPS adalah game ini tak menjual jumpscare saja melainkan juga ada kualitas-kualitas lain yang berbeda dibandingkan game horor lainnya.

Meski mengangkat tema horor psikologis, game ini memiliki perbedaan di hal eksplorasi dan membangun tensi horor dengan cara yang lambat agar kalian bisa mendapatkan pengalaman horor sesungguhnya. Untuk membangun tensi yang slow tadi, Visage dibangun dengan cerita model slow paced yang di satu sisi tidak bakal cocok dengan semua orang tentunya terutama yang menginginkan pace cerita cepat.

Selain sensasi horor lambat, yang jadi keunggulan Visage lainnya adalah tingkat kesulitannya dalam menemukan kunci untuk membuka pintu tergolong sulit karena para entitas jahat di game ini benar-benar bakal mengejar kalian. Satu-satunya cara aman adalah dengan berada di dekat lampu untuk menjaga karakter kalian tetap waras.

Home Sweet Home

Salah satu game horor FPS yang benar-benar bagus dari segi kualitas meskipun di dalam game ini tidak terdapat sesuatu yang menonjol dan baru kecuali situasinya yang mengangkat horor Thailand. Tapi dalam membuat sensasi horor, developer bernama YGGDRAZIL GROUP CO.,LTD patut diacungi jempol.

Game ini digarap dengan grafis yang sangat dahsyat dengan lingkungan yang menyerupai seperti asli. Game ini cukup menantang juga dari segi gameplay karena fokus pada stealth dan memaksa kalian untuk melakukan investigasi demi menyelesaikan puzzle yang tersedia di dalamnya.

BACA JUGA: Terkenal dengan Ide Nyeleneh, Ini Profil Singkat Hideo Kojima

Para reviewer memuji game ini dengan nilai yang cukup baik bahkan beberapa reviewer memberikan nilai Sembilan dari 10.

Layers of Fear Series

Bloober Team SA harus diakui menjadi salah satu developer indie yang membuat game horor secara niat. Ya, game buatan mereka, Layers of Fear mendapatkan sambutan hangat dari berbagai pecinta horor karena mengangkat tema yang tidak biasa mengenai seni dan lukisan.

Bahkan tiga reviewer seperti The Escapist, GamesRadar+, dan Digitally Downloaded memberikan nilai sempurna untuk game ini yakni 5/5. Game ini juga diganjar dengan berbagai penghargaan dari beberapa pihak, salah satunya merupakan Best Indie Game 2016 dari PC Guru Magazine.

Yang membuat game ini begitu dahsyat adalah sensasi horor yang didapatkan dibangun dengan sempurna melalui lukisan. Dengan lukisan itu, kalian bakal merasa terganggu secara psikologis dan merasakan ketidak amanan.

Selain itu, tema game yang mengangkat waktu di abad ke-19 juga menjadi alasan kita bakal ngeri-ngeri sedap memainkan game tersebut. Game ini juga menggunakan kekuatan Psychedelic Horror yang luar biasa karena dalam waktu-waktu tertentu, kalian bakal mengalami perubahan lingkungan secara seketika.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.