Tidak Cukup Satu, Ini 5 Game Horor yang Punya Beragam Ending

Bak seperti game open world atau RPG, ada beberapa game horor yang juga memiliki ending lebih dari satu. Kira-kira game apa saja?


Game Horor dengan Ending Terbanyak

Game horor merupakan salah satu genre yang begitu banyak dicintai oleh gamer. Genre horor biasanya dicintai karena mampu membuat gamer benar-benar merasakan atmosfer luar biasa ketika memainkannya. Kini sudah ada berbagai macam game horor yang bisa kalian mainkan di pasaran.

Sama seperti game lainnya, genre horor di industri game juga mengikuti formula kekinian yang biasa dieksekusi oleh game open world atau RPG yaitu multiple ending atau ending lebih dari satu. Sepanjang game, kalian harus melakukan beberapa hal yang nantinya berdampak pada akhir permainan kalian.

Umumnya, ending  di dalam game horor hanya menyajikan dua buah yakni good dan bad ending. Lantas, game horor apa saja yang punya beragam ending? Berikut ulasannya.

Metro Series

Metro multiple ending

Metro Series merupakan game yang konsisten dalam membuat multiple ending. Pertama kali diluncurkan di tahun 2010, game ini sudah memiliki dua ending yang berbeda. Akhir dari Metro ini ditentukan oleh moral point yang biasanya tersebar di berbagai stage yang kalian lalui.

Untuk Metro, ada dua buah ending yakni bad dan good ending saja yang bakal terasa sangat kontras. Misalnya di Metro: Last Light, kalian yang mendapatkan good ending akan selamat dari sebuah bom nuklir, sedangkan bad ending akan membawa kalian kepada kematian ketika ledakan nuklir di akhir game terjadi.

Blair Witch

Blair Witch multiple ending

Salah satu game horor terbaru yang diluncurkan beberapa bulan lalu. Ya, Blair Witch membawa kalian dalam sebuah petualangan mengerikan di mana kalian bertugas menjadi seorang polisi yang mencoba mencari anak kecil yang hilang di hutan.

BACA JUGA: Video Game Keren yang Proyeknya Dibatalkan Part 2

Game ini memiliki berbagai macam ending, sejauh ini, ada empat ending yakni good ending, bad ending, good ending bullet, dan bad ending bullet. Ending yang didapatkan tergantung pada interaksi kalian dengan sang anjing, bullet selama permainan berlangsung.

Resident Evil 1

resident evil multiple ending

Game lawas yang satu ini tanpa kita sadari ternyata memiliki beberapa ending yang cukup menarik. Dengan adanya dua karakter yang dimainkan yakni Chris Redfield dan Jill Valentine, setidaknya ada beberapa ending yang bisa kalian dapatkan.

Masing-masing karakter, baik Jill maupun Chris memiliki enam ending yang berbeda tergantung pada sikap kalian selama permainan. Dari enam ending itu masing-masing dikelompokan menjadi satu buah good ending, tiga buah ending alternative, dan dua buah bad ending.

Silent Hill 2

silent hill 2 multiple ending

Silent Hill 2 merupakan sebuah game yang susah untuk ditebak jalan ceritanya. Ending-nya sendiri juga cukup beragam di mana kalian bakal mendapatkan beberapa ending berbeda. Bahkan salah satu ending yang bisa kalian dapatkan di game ini cukup nelangsa loh.

Dalam game ini setidaknya ada enam ending yang bisa kalian dapatkan. Semua ending bisa didapatkan tergantung pada keputusan-keputusan ketika permainan berlangsung.

Duo Supermassive Games (Until Dawn & Man of Medan)

Supermassive Games merupakan salah satu developer yang kiprahnya cukup membuat gamer kagum. Ya, mereka hadir di platform PlayStation 4 dengan sebuah kejutan yakni membuat game Until Dawn dan Man of Medan.

Kedua game ini memiliki gameplay khas Quantic Dream di mana kalian bakal terlibat dalam beberapa pilihan ketika bermain game. Nanti pilihan-pilihan ini bakal berdampak pada berbagai macam ending yang ada.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.