Game Fairy Tail Dari Koei Tecmo Dan Gust Akan Rilis Tanggal 19 Maret 2020 Nanti!


Kamu penggemar anime/manga Fairy Tail? Bersiaplah kedatangan game baru dari seri favoritmu di bulan Maret tahun 2020 nanti

game-fairy-tail-rilis-19-maret-2019-featured

Bulan September lalu, Gust dan Koei Tecmo mengumumkan bahwa mengumumkan sebuah game yang berbasis dari anime populer yaitu Fairy Tail. Hari ini, game tersebut akhirnya mendapatkan tanggal rilis, yaitu tanggal 19 Maret 2020.

Game Fairy Tail pertama kali diperkenalkan tanggal 19 September 2019 lalu melalui sebuah trailer singkat. Dalam trailer tersebut, Koei Tecmo hanya memperlihatkan jurus-jurus karakter utama Natsu dan teman-temannya seperti Lucy, Gray, Wendy, dan Erza. Namun selain genre RPG dan akan rilis di Playstation, PC, dan Nintendo Switch, belum ada detail mengenai gameplay dan mekanisme bermain.

Barulah di trailer kedua tanggal 29 Oktober 2019 kita mendapatkan sedikit informasi mengenai cara bermain game ini. Dari cuplikan yang bisa kamu lihat di bawah, combat dalam Fairy Tail sepertinya akan mengambil sistem turn-based combat ala JRPG klasik. Menariknya, ketika tidak sedang bertarung kamu bisa mengambil misi dan membangun reputasi guild kamu seperti di cerita aslinya.

Trailer ketiganya yang rilis tanggal 30 November, seperti yang kami sebutkan di atas, akhirnya mengumumkan tanggal rilis Fairy Tail. Tapi selain itu trailer tersebut juga memperlihatkan bahwa kamu akan bisa memainkan karakter dari guild lain. Ini tentu menimbulkan pertanyaan seperti apakah alur dan struktur cerita game ini nanti (jika memang ada). Namun bisa memainkan karakter lain yang juga cukup dikenal di seri ini tentu memberikan pengalaman bermain yang lebih variatif.

Gust sebagai developer sepertinya tidak pernah istirahat dalam membuat game. Akhir September lalu, developer asal Jepang ini merilis Atelier Ryza, judul terbaru dari seri Atelier mereka yang cukup terkenal. Mengingat game tersebut mendapatkan review yang cukup positif, semoga saja game Fairy Tail ini juga memberikan pengalaman bermain yang memuaskan terutama untuk para penggemarnya.


Game Fairy Tail akan rilis tanggal 19 Maret 2020 di Nintendo Switch, Playstation 4, dan PC. Jika kamu melakukan pre-order digital, kamu juga akan mendapatkan kostum Ryza untuk karakter Lucy dalam game.


Kaoru