5 Game EA yang Bisa Membuat Steam Wajib Dilirik Kembali


EA dan Steam bekerjasama. Hasilnya, mungkin ada beberapa game EA yang bisa membawa Steam untuk bersaing ketat dengan Epic Games Store.

Game EA yang Membuat Steam Bangkit

Beberapa hari yang lalu Electronic Arts atau EA mengumumkan bahwa mereka kembali bermitra dengan Steam. Kemitraan ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh gamer. Ya, artinya, EA yang dulu pisah dengan Steam karena memperkenalkan Origins akhirnya kembali bersatu dan hasilnya, gamer bisa menikmati game-game EA di launcher Steam lagi.

EA yang berfokus pada sistem online memang membutuhkan Steam, begitupun dengan Steam yang membutuhkan game-game ikonik EA untuk mampu bersaing dengan Epic Games Store yang terus menerus merajalela karena kebijakan eksklusifitasnya.

Nah, Gimbot sendiri bakal membahas nih beberapa game EA yang bisa membuat Steam wajib dilirik kembali. Kira-kira apa saja? Berikut ulasannya!

Apex Legends

Apex Legends

Apex Legends merupakan sebuah game fenomenal yang dulu berhasil menjadi trending di manapun. Game battle royale ini mengambil tema dari Titanfall sehingga membuatnya unik dibandingkan battle royale yang lain. Bergabungnya EA dengan Steam tentu saja bakal membuat Apex Legends bisa bertambah ramai.

User Steam sendiri kini memiliki opsi game free to play yang punya kualitas mumpuni. Dengan kualitas Apex Legends yang sudah tak diragukan lagi, tentu user Steam yang dulunya malas bermain game ini di Origins bisa ramai-ramai login di Steam.

Sebagai game free to play berkualitas, Apex Legends punya potensi untuk menaikan nama Steam kembali!

Battlefield Series

Apa yang membuat game yang satu ini tenggelam adalah karena Origins tidak punya basis online se-ramai Steam. Ya, dengan opsi bergabungnya EA dengan Steam, diperkirakan jika Battlefield Series bakal dipajang di Steam dan onlinenya kemudian akan hidup kembali.

Hadirnya Battlefield V dan seri-seri sebelumnya tentu akan menjadi sesuatu yang bagus apalagi Battlefield merupakan sebuah franchise shooter ikonik. Gamer di Steam juga memiliki kesempatan untuk membeli game Battlefield kesukaan mereka nantinya dengan mata uang negara masing-masing.

Nama besar Battlefield juga dirasa masih sangat sanggup untuk mengangkat nama Steam ke pasaran.

Need for Speed: Heat

Need for Speed: Heat

Salah satu seri terbaru dari Need for Speed yakni Need for Speed: Heat. Game ini bakal dirilis pada 8 November 2019 yang artinya tinggal menunggu beberapa hari lagi. Sama seperti FIFA 20 dan game lainnya, Need for Speed: Heat juga diperkirakan bakal meluncur ke Steam dalam waktu dekat.

Pencinta Need for Speed yang sudah klop dengan launcher Steam tentu bakal melirik game yang satu ini di launcher kesayangan mereka. Sebagai sebuah game baru yang memiliki nama besar di genre balap, Need for Speed: Heat bukan tidak mungkin bakal membuat Steam wajib dilirik kembali.

BACA JUGA: [OPINI] Hal yang Dilakukan Gamer Ketika Internet Belum Masif di Indonesia

Apalagi EA sudah berjanji untuk melepaskan fitur mikrotransaksi yang ada agar membuat pengalaman Need for Speed: Heat senatural mungkin. Dengan keputusan tepat dan kualitas game yang sejauh ini memang menjanjikan, Need for Speed: Heat sangat potensial banyak dibeli oleh user Steam.

The Sims 4

Ya, game simulasi kehidupan yang sudah dianggap sebagai salah satu game legendaris yang pernah ada. The Sims 4 memang sejauh ini sudah menjadi bahan perbincangan para gamer yang menunggu game ini di Steam. Meskipun sudah dirilis dalam waktu yang cukup lama, The Sims 4 masih punya potensi untuk membuat Steam kembali ramai.

Selain itu, EA juga masih menambahkan berbagai update terkait expansion pack dari The Sims 4. Dari segi kualitas sendiri, The Sims 4 punya kualitas serta detail yang tentunya melebihi The Sims 3.

Star Wars Jedi: Fallen Order

Star Wars Jedi: Fallen Order

Kita harus akui jika penggemar Star Wars memang luar biasa banyak. Ya, Star Wars Jedi: Fallen Order merupakan sebuah game baru EA yang pertama kali masuk Steam usai kerjasama antara EA dan Steam kembali.

Game ini sangat punya potensi untuk membawa nama Steam kembali naik. Pasalnya, EA benar-benar menjanjikan bahwa game ini bakal memiliki pengalaman single player yang mumpuni. Di samping itu, game ini bakal hadir tanpa mikrotransaksi.

Peracik game sekelas Amy Hennig yang berjasa membuat game Uncharted Series saja sangat menunggu dan ingin mencoba game ini ketika sudah rilis di pasaran.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.