5 Game yang Dianggap Punya Grafis Jelek


Ada beberapa game yang memiliki grafis jelek ketika dirilis. Game-game ini padahal sejatinya memiliki potensi yang lumayan.

grafis jelek

Di industri video game modern seperti saat ini, harus diakui jika grafis memang menjadi salah satu hal yang sangat wajib diperhatikan oleh para developer khususnya game AAA. Bagi sebagian gamer, grafis saat ini menjadi salah satu hal yang sangat penting.

Game dengan grafis yang jelek umumnya bakal mendapatkan kritikan yang sangat tajam dari berbagai pihak, salah satunya tentu saja user atau gamer. Kali ini Gimbot mau membahas mengenai lima video game dengan grafis yang dianggap gamer paling jelek.

Lalu kira-kira game apa saja yang masuk daftar? Berikut ulasannya!

WWE 2K20

WWE 2K20

WWE 2K20 mendapatkan kritikan tajam dari berbagai pihak karena grafisnya yang dianggap sangat buruk. Bahkan beberapa media game kenamaan mengatakan jika grafis yang dimilikinya mirip dengan grafis yang ada di PlayStation 2.

Beberapa orang mengatakan jika perpindahan tangan dari Yuke ke Visual Concept selaku developer menjadi salah satu kunci mengapa game ini mendapatkan visualisasi yang buruk. Memang jika kita melihat apa yang ada di WWE 2K20, khususnya dari segi visual, game ini tidak bisa dikatakan bagus.

Selain masalah visual, game ini diperburuk dengan masalah freeze tak berkesudahan dan masalah-masalah lainnya.

RuneScape

RuneScape

RuneScape merupakan MMORPG legendaris yang masih berjalan hingga hari ini. Game ini memiliki model permainan bebas yang membuat gamer memiliki banyak opsi dan membuat nama RuneScape sendiri masih eksis. Daya jual game ini tentu dari fitur dan gameplay karena dari segi visual, game ini tidak menjanjikan apapun.

Game ini tidak memiliki tekstur sehingga membuatnya seperti datar saja. Tidak memiliki tekstur membuat game ini terlihat sangat sepi dan digarap setengah-setengah. Padahal sejatinya game ini memiliki potensi grafis yang lebih baik.

Superman 64

Superman 64

Superman 64 merupakan salah satu game superhero yang ada di pasaran. Tapi sayangnya, game ini mendapatkan sejumlah kritik karena dianggap memiliki grafis yang kurang mumpuni. Segala sesuatu di dalam game ini bahkan bisa dibilang sangat berantakan khususnya dari segi visual.

BACA JUGA; 5 Makhluk Mitologi Terbaik di Dalam Video Game

Desain karakter, lingkungan digarap sangat buruk. Bahkan beberapa penulis masih menyatakan game ini sebagai salah satu game paling buruk sepanjang masa akibat kualitasnya. Yang paling parah tentunya frame rate-nya yang tidak konsisten. Bahkan para kritikus sempat mengklaim jika game ini dibuat sangat terburu-buru.

Crackdown 2

Crackdown 2

Crackdown 2 adalah game selanjutnya yang diklaim sebagai game dengan visualisasi terburuk yang pernah ada. Game ini merupakan sekuel dari game Crackdown yang rilis pada tahun 2010 untuk Xbox 360. Game ini dikembangkan oleh Ruffian Games dan diterbitkan oleh Microsoft Game Studios. Crackdown 2 sendiri menerima reaksi beragam ketika dirilis.

Salah satu yang dikritik tentu saja kualitas grafisnya yang buruk. Crackdown memang menggunakan grafis unik komikal. Tapi sialnya, grafis komikal ini digarap terlalu berlebihan sehingga membuatnya nampak aneh. Selain itu objek di kejauhan juga terlihat kurang sesuai.

Beberapa gamer dan kritikus menganggap rendering karakter yang ada di game ini sangat buruk.

Bubsy 3D

Bubsy 3D

Bubsy 3D merupakan salah satu game terburuk sepanjang masa. Game ini dikembangkan oleh Eidetic dan diterbitkan oleh Accolade pada 1996/1997 untuk PlayStation. Bubsy 3D sendiri merupakan franchise keempat dan terakhir.

Game ini tidak mendapatkan sambutan bagus meskipun mengubah kamera menjadi 3D. Bahkan media kenamaan seperti IGN, Games Radar, dan Game Trailers menyebut game ini jadi salah satu yang terburuk sepanjang masa.

Grafis jelek menjadi salah satu kelemahan game ini. Grafis lingkungan yang dibuat setengah hati, padahal desain karakter sangat bagus. Tidak ada pepohonan, gedung, atau yang lainnya. Bubsy 3D hanya menyediakan lingkungan kotak-kotak yang diberikan warna-warna cerah.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.