Final Fantasy VII Remake Usung Format Episodik?


Jika benar dipotong jadi format episodik, kira-kira ada berapa episode di Final Fantasy VII Remake?

Final Fantasy VII Remake

Final Fantasy VII Remake kembali hadir lewat keberadaan trailer terbarunya beberapa hari yang lalu. Beberapa hari setelah penayangannya, sejumlah isu yang belum terkonfirmasi pun akhirnya mulai beredar, salah satunya adalah format pemaparan cerita dari Final Fantasy VII Remake itu sendiri.

Dikutip dari IGN, format game ini kemungkinan besar bakal mengusung penyampaian cerita model episodik. Indikasi tersebut tampak dari penggambaran cerita dalam trailer Final Fantasy VII Remake selama ini yang hanya mengambil sekian porsi pembuka dari Final Fantasy VII aslinya. Mengingat jalan cerita aslinya yang panjang, tidak sedikit pihak yang khawatir game ini akan dipotong-potong jadi beberapa Episode.

Namun jangan khawatir, karena isu ini hanyalah kabar yang belum resmi kebenarannya. Produser Yoshinori Kitase sendiri mengatakan di tahun 2016 bahwa episode yang nantinya meluncur bakal berskala penuh. Itu artinya kemungkinan besar Final Fantasy VII Remake bakal berbeda dibandingkan dengan pemaparan episodik game adventure ala Telltale seperti The Walking Dead atau Life is Strange.

BACA JUGA: Aerith Muncul dalam Trailer Terbaru Final Fantasy VII Remake

Meskipun demikian, tak sedikit gamer yang merasa cemas dengan kualitas yang bakal diantarkan oleh Final Fantasy VII Remake jika mengusung format episodik.

Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai kapan game ini rampung dan meluncur. Yang jelas developer yang mengerjakan game ini bersikukuh agar Final Fantasy VII Remake lebih dahsyat dibandingkan versi originalnya.


Leonardo da Lima
Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!