5 Fitur Menarik yang Menjadi Keunggulan Tony Hawk’s Pro Skater 1+2

Vicarious Visions secara mengejutkan mengumumkan Tony Hawk's Pro Skater 1+2. Kira-kira apa saja hal menarik yang dibawa di game ini?


Pro Skater

Sebuah pengumuman yang cukup mengejutkan datang kepada gamer pada 13 Mei 2020 di mana Vicarious Visions mengumumkan bahwa mereka sedang merombak salah satu game legendaris di era PlayStation 1 yaitu Tony Hawk’s Pro Skater 1 dan Tony Hawk’s Pro Skater 2. Kedua game ini datang menjadi satu dengan tajuk yang cukup unik yaitu Tony Hawk’s Pro Skater 1+2.

BACA JUGA: 5 Alasan Tony Hawk’s Pro Skater Digandrungi Generasi Millennial

Sebagai sebuah game yang dirombak habis-habisan dari versi originalnya, Tony Hawk’s Pro Skater 1+2 menawarkan sejumlah perubahan namun tetap mempertahankan beberapa unsur ikonik di dalamnya yang bakal mengentalkan nuansa nostalgia di sini.

Gimbot bakal membahas mengenai hal-hal apa saja yang menarik untuk diketahui dari game tersebut. Mari kita bahas satu per satu mengenai Tony Hawk’s Pro Skater 1+2.

1. Menggunakan Pondasi Lama dengan Kulit Baru

Pro Skater

Harus diakui mekanisme yang ada di Tony Hawk’s Pro Skater pertama dan kedua di era PlayStation 1 memang sudah cukup sempurna. Semua pergerakan dan gaya dari para skater ketika bergaya bisa dibilang cukup luwes sehingga game ini menjadi salah satu yang paling menarik di zaman dulu. Di Tony Hawk’s Pro Skater 1+2, Vicarious Visions menggunakan pendekatan yang unik agar membuat game ini nampak solid.

Ya, mereka menggunakan pengkodean lawas khusus untuk menciptakan cara kerja dan pergerakan skateboard namun sisanya dibuat benar-benar baru agar gamer mendapatkan sensasi berbeda tapi juga tetap merasa dekat dengan game ini dari segi gameplay.

“Kami menggali source code dari Neversoft dan kami menarik kode itu untuk disesuaikan dengan engine yang kami gunakan dan memperbaharuinya untuk memastikan kode lawas milik Neversoft menyatu dengan pembaharuan animasi yang kami miliki,” kata kepala studio, Jennifer Oneal.

2. Fitur Multiplayer Lengkap!

Pro Skater

Hal yang menarik dari Tony Hawk’s Pro Skater 1+2 adalah Vicarious Visions memiliki pendekatan multiplayer yang beragam. Setidaknya ada dua macam mode online di mana yang pertama adalah split screen seperti di masa lalu dan yang satunya lagi adalah mode multiplayer online.

Untuk split screen, tak perlu ditanya lagi karena dengan mode ini kalian bisa beradu skill secara langsung dengan gamer lain secara offline. Layar akan dibagi menjadi dua seperti apa yang ada di era PlayStation 1. Sedangkan pendekatan online dilakukan untuk menyamai game-game olahraga kekinian.

BACA JUGA: Deretan 5 Game Horor yang Mendapatkan Pencekalan di Mancanegara

Mungkin nanti di mode online, kalian bisa beradu skill dengan orang lain atau menciptakan rekor untuk mencapai skor tertinggi. Kita masih perlu melihat apalagi yang akan ditawarkan dari multiplayer online ini di waktu-waktu mendatang.

3. Musik, Karakter, dan Venue Lawas

Pro Skater

Ini dia elemen yang bakal membangkitkan nostalgia kalian yang pernah memainkan game ini di masa lalu. Vicarious Visions alih-alih mengubah musik, karakter, dan venue, justru mereka akan tetap mempertahankan ketiganya dari versi terdahulu. Yang diubah oleh mereka hanyalah visualisasi saja.

Tentunya ini adalah hal menarik karena selain aksi-aksi ekstrem, membawa judul Tony Hawk’s Pro Skater 1+2 berarti mereka juga membawa elemen nostalgia. Tak ada cara lain selain membawa musik, karakter, dan venue lawas untuk membangkitkan rasa nostalgia.

Menggunakan Geoff Rowley sambil mendengarkan lagu Bad Religion di venue Warehouse? Ini akan jadi salah satu momen terbaik yang bisa dirasakan para penggemar Tony Hawk’s Pro Skater khususnya yang sudah memainkan seri ini di zaman dulu.

4. Visual dan Frame Rate yang Jauh Lebih Baik

Salah satu hal menarik yang dijanjikan oleh Vicarious Visions sebagai developer dari game ini adalah bahwa game tersebut bakal memiliki frame rate stabil di angka 60FPS. Tak hanya itu, resolusi yang dijanjikan di game ini adalah resolusi yang cukup besar yaitu 4K untuk versi Xbox One X, PlayStation 4 Pro, dan PC. Tak berhenti sampai sini, game ini akan mendukung HDR untuk membuat visualnya lebih cantik.

Vicarious Visions juga mengubah interface dari game ini dan beberapa fitur menarik lainnya yang membuat game ini akan sedikit terasa berbeda dibandingkan versi originalnya.

5. Fitur Kustomisasi yang Lebih Dalam

Tony Hawk’s Pro Skater merupakan salah satu game yang menyajikan fitur kustomisasi terbaik pada masanya. Kita bisa mengutak-atik dan melakukan upgrade kemampuan karakter agar membuatnya menjadi karakter yang keren. Kabar baiknya, Vicarious Visions mempertahankan fitur kustomisasi ini namun dengan sesuatu yang lebih mendalam.

Bahkan mereka melakukan pendekatan yang dilakukan oleh Need for Speed: Heat di mana hasil karya kalian bisa di share untuk pemain lainnya secara online.

Beli Tony Hawk Pro Skater 1+2 di Epic Games


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.