Hindari 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemain Noob Apex Legends Ini


Apex Legends bisa dibilang merupakan game yang cukup baru, namun itu bukan berarti bahwa orang belum menemukan cara terbaik untuk memainkannya.

Sudah ada banyak contoh streamer jago yang bisa kita pelajari dan ikuti, seperti bagaimana strategi yang digunakan untuk memastikan squad bisa bertahan hidup dan menjadi champion di akhir pertandingan.

Memperbanyak latihan memang akan membuat kamu menjadi semakin mahir. Tapi untuk benar-benar menjadi pemain yang sukses bertahan hidup, kamu harus menghindari 5 kesalahan umum yang mungkin masih sering kamu lakukan ini.

Baca Juga: Daftar Lengkap Panduan Apex Legends

1. Langsung Mendarat di Supply Ship

Hindari 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemain Noob Apex Legends Ini
Sumber : Critical Hit

Salah satu kunci kemenangan di Apex Legends adalah memilih tempat mendarat yang baik dan segera mendapatkan senjata atau equipment yang layak.

Beberapa area memang menjadi spot high tier loot yang artinya kamu bisa mendapatkan loot terbaik di sini. Tapi perlu diingat bahwa hampir semua orang juga ingin mendarat disitu.

Salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan loot terbaik di Apex Legends adalah di Supply Ship. Namun jika kamu baru memainkan game ini atau merasa masih noob, sebaiknya jangan pernah memilih tempat ini sebagai tempat mendarat!

Hindari 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemain Noob Apex Legends Ini
Sumber : Youtube

Supply Ship memang tampak menggoda saat pertama kali kamu melihatnya sebelum terjun. Masalahnya pada saat yang sama tidak jarang ada tiga sampai empat squad mencoba untuk mendarat di Supply Ship ini!

Dan cukup sering pemain tanpa senjata berlarian sambil diberondong tembakan oleh musuh. Kemungkinan besarnya adalah mati di Supply Ship atau kabur dan terpisah dengan rekan tim yang semakin membuat peluang kamu bertahan hidup semakin kecil. Jadi yang terbaik adalah hindari mendarat langsung di Supply Ship ya!

2. Berusaha Untuk Revive Tim Saat Sedang Clash

Hindari 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemain Noob Apex Legends Ini
Sumber : USgamer

Seperti kebanyakan game battle royale lainnya, Apex Legends juga memiliki fitur yang memungkinkan pemain untuk membangkitkan kembali pemain yang sedang knock out.

Revive rekan tim memang sangat membantu squad, karena jauh lebih mudah untuk memenangkan pertandingan dengan tiga pemain daripada dengan dua atau sendirian saja.

Ada waktu yang diberikan untuk setiap pemain yang knock out sebelum akhirnya mereka benar-benar mati dan harus dipanggil lewat respawn beacon.

Jangan pernah terburu-buru untuk me-revive rekan tim saat sedang dalam kondisi baku tembak dengan musuh, karena kondisi revive merupakan saat yang rentang bagi pemain. Jika kamu memaksakan hal tersebut, kami yakin rekan tim kamu akan menganggap kamu pemain noob!

3. Bertingkah Seperti Rambo

Hindari 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemain Noob Apex Legends Ini
Sumber : Critical Hit

Developer Apex Legends telah mendesain game ini menjadi sebuah game yang fokus pada tim. Dan bersama tim merupakan cara paling efisien jika kamu ingin menang.

Sayangnya, beberapa pemain baru atau pemain noob Apex Legends tidak memahami konsep dasar dari game ini, di mana mereka malah bersikap egois dan mendarat di tempat lain.

Bertingkah seperti “Rambo” atau bergerak sendiri bisa membuat dua anggota tim kamu dalam posisi yang tidak menguntungkan. Bahkan pemain jago seperti Shroud pun tidak pernah meninggalkan tim dan selalu berusaha berkelompok.

4. Rakus dan Tidak Mau Berbagi

Hindari 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemain Noob Apex Legends Ini
Sumber : Dexerto

Kita semua tahu di game battle royale, termasuk Apex Legends, saat baru mendarat hal pertama yang biasa kita lakukan adalah segera mengambil semua loot yang ada di tanah.

Kita harus selalu menyadari apa yang dimiliki rekan tim kita. Jika kamu memiliki dua senjata dan rekan tim tidak memilikinya, maka sebaiknya kamu jatuhkan satu, meskipun itu hanya senjata Mozambique yang terkenal jelek.

Dan selalu lihat juga jenis amunisi yang digunakan senjata kita. Jika kita mengambil semua jenis amunisi shoutgun tapi kita tidak memiliki senjata tersebut, maka buat apa?

Di Apex Legends, sharing is caring. Jika kamu mau berbagi maka kamu akan memiliki tim yang solid, sementar jika kamu hanya menimbun dengan rakus, maka jangan harap bisa menang!

5. Lupa Menggunakan Tactical Abilities

Hindari 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemain Noob Apex Legends Ini
Sumber : total-hebergement

Salah satu kesalahan pemain noob Apex Legends terbesar adalah bermain seperti game battle royale pada umumnya.

Tentu saja senjata merupakan salah satu faktor utama dalam game ini untuk menghancurkan musuh sama seperti PUBG atau Call of Duty.

Tetapi perlu disadari bahwa ada sesuatu yang membuat Apex Legends berbeda dengan game shooter lainnya yang harus kamu selalu ingat supaya bisa tetap bertahan hidup.

Karakter yang kamu pilih di Apex Legends telah dibekali kemampuan khusus. Lebih penting lagi mereka juga dibekali Tactical Ability dan berkat cooldown yang tergolong cepat, kita bisa memanfaatkan kemampuan ini untuk mendapatkan keuntungan lebih.

Hindari 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemain Noob Apex Legends Ini
Sumber : Dexerto

Sebagai contoh Lifeline misalnya, Legends ini memiliki drone penyembuh untuk memulihkan HP diri sendiri atau tim yang sedang sekarat.

Sementara Mirage bisa melemparkan kloningan untuk membuat musuh bingung. Apa pun Tactical Ability yang dimiliki, kita harus selalu ingat dan sering menggunakannya kapan pun dibutuhkan.


Like it? Share with your friends!

Era

Facebook Comments