Setelah Limbo, Epic Games Store Bakal Berikan Dua Game Gratis


Tak hanya satu, Epic Games Store menyediakan dua buah game gratis!

Epic Games Store

Berapa banyak dari gamer yang selalu mengharapkan game gratis secara rutin? Jawabannya tentu sangat banyak. Itulah yang membuat PlayStation Plus begitu laku karena dengan membayar sejumlah uang baik itu secara bulanan atau tahunan, PlayStation bakal memberikan game gratis setiap bulannya tentunya bagi yang berlangganan.

Untuk para pengguna PC, ketentuan game gratis lebih ekstrim lagi karena gamer terkadang tak perlu membayar sejumlah uang. Yang penting, gamer memiliki akun toko game digital yang menyediakan game gratis dan kemudian mereka baru bisa mengklaimnya. Menarik? Tentu saja iya.

BACA JUGA: Wawancara Eksklusif dengan Game Director Pulang Insanity di BEKRAF Game Prime 2019

Steam dan Uplay sejauh ini menjadi yang rajin memberikan gamer game gratis. Tapi ternyata, seperti kata pepatah, di atas langit masih ada langit, ada satu lagi toko game digital yang rajin memberikan gamer sebuah game gratis.

Setiap bulan, setidaknya gamer bisa mengklaim satu buah game gratis dan kegiatan ini sudah beberapa bulan terakhir dilakukan oleh Epic Games Store. Saya menjadi salah satu orang yang mengklaimnya, meski entah kapan akan memainkannya.

Saat ini Epic Games Store menggratiskan salah satu game indie terbaik yang pernah diluncurkan tahun 2010 yakni Limbo. PlayDead selaku developer memang menggarap Limbo dengan cukup luar biasa.

BACA JUGA: PC Jadi Penyumbang Pendapatan Terbanyak Ubisoft

Limbo sendiri bisa gamer klaim hingga 25 Juli 2019. Lantas yang menjadi pertanyaan, setelah Limbo ada apalagi? Tak hanya satu, Epic Games Store menyediakan dua buah game gratis!! Dua buah game tersebut adalah This Wars of Mine dan Moonlighter.

Uniknya, dua buah game yang disediakan oleh Epic Games Store ini bukanlah tanpa alasan. Epic Games Store punya alasan yang unik soal dua game gratis minggu depan yakni karena salah satu game gratis yang diberikan memiliki rating M.

Ya, rating M tidak bisa dimainkan oleh sembarang orang apalagi jika gamer mengaktifkan fitur pembatasan usia di Epic Games Store. Oleh sebab itu Epic Games Store menambahkan Moonlighter menjadi salah satu game gratis.

BACA JUGA: Game Berpredikat Game of the Year yang Wajib Dimainkan

Kebijakan ini juga bakal diimplementasikan secara terus menerus ke depannya. Alasannya Epic Games Store tidak ingin ada yang dianggap rugi.

“Kami bakal menawarkan permainan gratis lainnya jika game yang kita gratiskan memiliki rating M. Alasannya tentu agar gamer yang usianya masih belum cukup bisa menikmati game gratis dari Epic Games Store,”

Menurut saya ini adalah kebijakan yang baik, lantas bagaimana menurut kalian?


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.