Early Access Segera Berakhir, Grounded Rilis Bulan September


Obsidian Entertainment telah mengumumkan bahwa game Grounded akan segera meninggalkan Early Access dan rilis secara penuh bulan September

grounded

Obsidian Entertainment telah mengumumkan bahwa early access Grounded akan segera berakhir dan game ini akan mendapatkan peluncuran game secara penuh pada tanggal 27 September mendatang untuk platform PC dan konsol Xbox. Seperti yang kita ketahui bahwa game coop ini pertama kali memasuki tahap early access pada pertengahan tahun 2020, dan selama 2 tahun developer game secara aktif menghadirkan update yang awalnya hadir setiap bulan, lalu ganti menjadi beberapa bulan sekali dengan konten yang lebih besar.

BACA JUGA: Ubisoft Tidak Akan Fokus Pada Cerita di Game Skull and Bones

Pengumuman tentang peluncuran secara penuh untuk game Grounded ini sebenarnya telah disampaikan oleh Obsidian Entertainment pada acara Summer Game Fest tahun ini, namun saat itu mereka tidak menyebutkan tanggal pastinya. Dan kini, lewat video yang dibagikan di Twitter, sang sutradara game, Adam Brennecke secara resmi telah mengumumkan tanggal rilis Grounded versi 1.0, serta mengatakan bahwa tim tengah memberikan sentuhan akhir dan akan menjadi update terbesar yang pernah ada. Selain itu, video tersebut juga menandai peringatan 2 tahun early access Grounded.

Meskipun Brennecke tidak memberikan informasi detail tentang update 1.0 ini, namun dia menjelaskan beberapa fitur baru yang telah ditambahkan ke public test Grounded, termasuk pet gnat dan bangunan baru yang diberi nama Cookery. Ini akan menjadi sistem yang memungkinkan pemain untuk mulai membuat makanan lebih awal di dalam game. Selain itu, ada juga fitur rahasia yang menurut Brennecke belum siap untuk dibagikan, namun tim developer berjanji dalam waktu dekat akan mengungkapkan detailnya ke para penggemar.

Bagi kamu yang belum tahu, Grounded merupakan survival game coop, di mana pemain akan berpetualang menjadi anak yang tiba-tiba menyusut dan ditugaskan mencari cara untuk membuat diri mereka besar kembali. Di game ini pemain harus bertahan hidup, mencari cara untuk melindungi diri dari berbagai macam makhluk, serta mencari laboratorium mini rahasia yang tersembunyi di seluruh taman.

Meskipun baru fase Early Access, game ini bisa dibilang cukup sukses, di mana lebih dari 10 juta pemain telah mencicipi game ini. Sementara untuk ulasan, game ini mendapatkan respon yang cukup positif, di mana Grounded telah mendapatkan rating positif hingga 85 persen. Dan yang paling penting adalah, game ini telah mendukung fitur crossplay, jadi para pemain bisa bergabung dan berpetualang bersama teman, baik dari platform PC via Steam, maupun Xbox.


Era