Jangan Khawatir, 3 Tanda ini Menunjukkan Diablo 4 Tidak Batal Rilis


diablo 4

Hadirnya Diablo Immortal di Blizzcon beberapa minggu lalu, membuat para fan gim Diablo menjadi kecewa. Sebab dengan hadirnya seri Diablo tersebut, membuat asumsi banyak orang bahwa Diablo 4 batal rilis. Padahal sebenarnya Diablo 4 tidak batal rilis.

Hal ini dikarenakan terdapat 3 tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Diablo 4 memang sedang dalam tahap pengembangan. Dengan tanda-tanda ini malah menguatkan bahwa Diablo 4 tidak batal rilis!

BACA JUGA: Kok Orang-Orang pada Marah Sama Diablo: Immortal?

Lalu apa saja sih tanda-tanda yang menunjukkan bahwa memang Diablo 4 tidak batal rilis? Yuk cekidot!

1. Blizzard Tidak Pernah Mengeluarkan Pernyataan Resmi

diablo 4 tidak batal rilis
Sumber: Playstation Lifestyle

Sebuah perusahaan besar yang sudah terkenal, sudah pasti akan mengumumkan mengenai bagaimana status gim tersebut. Meskipun memang tidak semua perusahaan pengembang gim melakukan hal yang sama.

Blizzard tidak pernah sekalipun mengeluarkan pernyataan resmi bahwa diri mereka membatalkan seri terakhir Diablo 4. Meskipun memang Diablo Immortal dirilis terlebih dahulu, Blizzard juga tidak pernah menyatakan bahwa Diablo Immortal adalah seri terakhir yang akan dirilis atau sebagai kelanjutan dari seri Diablo sebelumnya.

Hal ini menunjukkan bahwa Diablo 4 tidak batal rilis atau memang akan terus dikembangkan hingga selesai.

2. Blizzard Mengatakan bahwa Sedang Mengerjakan Diablo 4

diablo 4 tidak batal rilis

Blizzard cenderung mengakui bahwa Diablo 4 memang belum jadi dan memang sedang dikembangkan. Hanya saja Blizzard belum berani mengatakan sudah sampai mana proses pengembangan yang telah dilakukan.

Dilansir dari Kotaku, bahwa pihak mereka pernah melakukan “interogasi” kepada co-founder Blizzard dan memang Blizzard mengakui bahwa Diablo 4 sedang dalam tahap pengerjaan.

Sayangnya sebuah isu dilempar langsung oleh media tersebut yang mengatakan bahwa Blizzard menarik kembali trailer yang akan dipamerkan di Blizzcon kemarin dan cukup memancing kemarahan para fan Blizzard.

Blizzard pun membantah akan hal tersebut dan terdengar isu pula bahwa Blizzard menuntut Kotaku mengenai hal itu.

3. Blizzard Merekrut Karyawan untuk “Diablo 4” pada Bulan Juni 2018

diablo 4 tidak batal

Tanda yang menunjukkan bahwa Diablo 4 tidak batal rilis adalah adanya perekrutan yang dilakukan Blizzard pada bulan Juni 2018 lalu.

Blizzard pernah melakukan perekrutan untuk desainer gim pada bulan tersebut. Meskipun memang tidak disebutkan gim Diablo mana yang akan dikembangkan tapi dari perekrutan tersebut tidak memperlihatkan bahwa perekrutan diperuntukkan Diablo Immortal.

Jika perekrutan dilakukan untuk gim Diablo Immortal, maka Blizzard melakukan perekrutan yang tidak efisien. Sebab untuk mengoptimalkan gim, sebuah perusahaan pengembang gim butuh karyawan yang bekerja untuk waktu cukup lama.

Terlebih Diablo 4 adalah salah satu gim AAA yang akan rilis. Kemungkinan besar bahwa perekrutan tersebut memang diperuntukkan Diablo 4 dan bukan Diablo Immortal.


Nah itu dia 3 tanda Diablo 4 tidak jadi batal. Jadi buat kamu penggemar Diablo, jangan khawatir sebab Blizzard tidak akan mungkin melakukan “kebodohan” seperti itu.


Like it? Share with your friends!

Rizal Ziz