5 Detail Menarik dan Terbaru Seputar Elden Ring


Gimbot memiliki sejumlah detail menarik dari Elden Ring yang wajib gamer ketahui!

elden ring

Elden Ring merupakan salah satu game yang saat ini sangat ditunggu-tunggu kehadirannya ke publik. Game yang satu ini memang dinilai sangat menjanjikan, pasalnya, Elden Ring adalah game hasil kerjasama antara FromSoftware dengan penulis genre fantasy ternama, George R.R. Martin.

Baru-baru ini, setelah ditunggu begitu lama, akhirnya game tersebut menelurkan trailer gameplay pertamanya. Dari sini banyak gamer yang bisa mempelajari soal hal-hal unik yang ada di dalam game tersebut. Beberapa aspek dinilai menarik dan luar biasa.

Sebagai game yang bakal dirilis pada 21 Januari 2022, ada sejumlah detail yang sangat menarik dari Elden Ring. Gimbot telah mengumpulkan beberapa detailnya seperti yang bakal kita bahas di bawah ini!

1. Cuaca yang Dinamis dan Dunia Lebih Luas

elden ring

Salah satu detail menarik dari game ini adalah Elden Ring memiliki cuaca yang dinamis plus perkembangan waktu yang dinamis pula. Sebelumnya, siklus siang dan malam memang telah disematkan ke dalam game garapan FromSoftware.

Tapi kali ini mereka menambah detail cuaca dinamis untuk membuat game ini menjadi dahsyat pula. Dengan hadirnya siklus siang malam plus cuaca yang dinamis, game ini bakal menghadirkan petualangan yang lebih menarik plus solid lagi khususnya dari sisi pengalaman permainan.

Di samping memiliki perubahan siklus hari dan cuaca, game ini juga bakal memiliki dunia yang luar biasa. Setiap dungeon bisa terhubung dengan dungeon lagi. Itu artinya, kalian bisa melintasi dunia yang ada di game tersebut secara cepat dan mudah.

Memang dunia yang dinamis dengan banyak jalan pintas menjadi keunggulan dari game-game FromSoftware. Tidak heran jika kemudian mereka ikut mempertahankan mekanisme ini di Elden Ring.

2. NPC Lebih Kompleks

elden ring

NPC merupakan salah satu elemen penting yang tidak diabaikan oleh FromSoftware ketika membuat game. Mereka dikenal sebagai developer yang tidak asal ketika membuat NPC karena masing-masing NPC punya latar belakang yang kuat dan mendalam.

Di Elden Ring, hal ini bakal kembali di mana musuh yang kalian hadapi bukan sekadar tempat untuk menumpahkan combo semata melainkan juga punya layar belakang yang dalam. Di samping itu, NPC lainnya juga memiliki kecenderungan unik untuk membantu dan menghambat progress permainan kalian.

3. Game Ambisius Terbaru FromSoftware

elden ring

Detail selanjutnya dari game ini adalah disebutkan jika game tersebut bakal menjadi game terbesar milik FromSoftware. Ya, dari segi lanskap wilayah, game ini menjadi game yang paling lengkap wilayah yang dihadirkannya mulai dari dataran berumput, rawa yang penuh sesak, kastil yang megah, hingga pegunungan yang mengerikan. Menariknya, semuanya hadir dengan skala yang belum pernah diperlihatkan oleh game FromSoftware manapun. Bahkan bisa dibilang, semua unsur dunia yang ditawarkan benar-benar baru dan belum pernah dilihat sebelumnya.

BACA JUGA: Panduan Biomutant – Magic Build Terbaik yang Bisa Dicoba

Saking luasnya, gamer harus melintasi dataran yang ada di game ini dengan menunggangi kuda di mana ini adalah yang pertama kalinya dari FromsSoftware menghadirkan fitur mounting seperti ini. Dari sisi map, eksplorasi kalian bakal benar-benar termanjakan lewat game tersebut.

4. Kustomisasi Mendalam

elden ring

Salah satu bagian penting dari Elden Ring adalah di sini kalian diharuskan menjadi seorang Elden Lord. Nah, seperti halnya game FromSoftware di masa lalu, kalian bisa menciptakan karakter sendiri. Karakter dapat disesuaikan agar sesuai dengan gaya bermain spesifik yang kalian miliki.

Kalian bisa menggunakan beragam senjata atau justru menggunakan kemampuan magic untuk bertempur. Semuanya bisa kalian lakukan di game tersebut! Jadi, siap-siap melakukan eksplorasi dan mencari hadiah supaya mendapatkan berbagai item terkuat untuk dimiliki.

5. Gratis Upgrade dari Last Gen ke Current Gen

Buat yang membeli game ini di PS4 atau Xbox One, kalian memiliki kesempatan untuk melakukan upgrade game ini ke PS5 atau Xbox Series X/S. Kalian hanya perlu mengunduh pembaharuan yang tersedia nantinya. Jadi, tidak perlu khawatir buat yang membeli game ini di console last gen karena kalian bisa melakukan upgrade ketika sudah membeli console current gen!


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.