5 Detail Cyberpunk 2077 yang Semakin Bikin Tak Sabar Main!

Meski perilisan game-nya di undur, detail terbaru soal Cyberpunk 2077 yang baru ini beredar membuat kita semua terpukau dan ingin segera memainkannya.


Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 merupakan salah satu game yang sangat dinantikan oleh para gamer. Sebagai game yang dinantikan, sayangnya developer dari game ini CD Projekt Red terus mengundurkan jadwal rilisnya. Hal ini jelas membuat banyak orang kecewa namun beberapa diantaranya justru tetap menunggu dan optimis bahwa game ini memberikan banyak hal menarik nantinya.

BACA JUGA: Horor Berkelas! Beberapa Detail Seputar Remothered: Broken Porcelain

Kami sendiri sudah mengumpulkan beberapa detail informasi yang cukup segar dan baru terkait dari Cyberpunk 2077 mulai dari penuturan orang-orang yang membuat game ini sampai pada pengalaman orang-orang yang sudah mencicipinya. Detail informasi ini meski minim namun dirasa cukup penting bagi kalian yang menantikannya.

Berikut adalah beberapa detail terbaru soal Cyberpunk 2077. Mari kita bahas satu per satu!

1. Konsekuensi Permainan yang Kompleks!

Cyberpunk 2077

Detail paling baru yang dibagikan oleh developer dari game ini adalah soal gaya permainan bar-bar seperti yang biasa dilakukan di game Grand Theft Auto. Ya, Max Pears yang merupakan level designer dari game ini menuturkan bahwa aka nada banyak sekali opsi permainan untuk menyelesaikan satu buah misi dari game ini.

Metode bar-bar alias menembak sana sini tanpa memedulikan bahaya yang datang memang jadi cara luar biasa mudah untuk menyelesaikan misi dibandingkan bermain stealth namun Pears menuturkan bahwa konsekuensi yang akan terjadi cukup terasa.

“Kami melihat banyak orang menggunakan GTA Mode. Tapi kemudian mereka bakal sadar bahwa ada beberapa hal berbeda di mana setiap permainan dan gaya akan disesuaikan secara otomatis,” tutur Pears.

“Jika sudah terbiasa, kalian akan diam sejenak, merenungkan cara menyelesaikan misi terbaik, tidak gegabah. Karena di sini, memikirkan sesuatu sebelum kalian melakukan sesuatu adalah kewajiban. Semuanya memiliki konsekuensi,” lanjutnya.

2. Kustomisasi Karakter yang “Detil”

cyberpunk 2077

Sebuah hal baru selanjutnya dari Cyberpunk 2077 adalah soal gender. Memang sebelumnya CD Projekt Red sudah mengumumkan soal hal-hal terkait gender namun tidak sedetail yang dibeberkan oleh para media dan content creator yang sudah mencobanya. Ya, soal gender ini ditegaskan bahwa ternyata itu merupakan kosmetik belaka. Tidak ada yang benar-benar maskulin atau benar-benar feminis di sini.

Ya, di dalam game ini kalian bisa memilih kelamin yang pas, kemudian memilih pilihan membesarkannya atau tidak. Bahkan gilanya, CD Projekt Red menyediakan lima jenis rambut kemaluan di game ini yang sebenarnya merupakan hal paling tidak penting.

Bahkan kalian bisa membuat karakter wanita tapi dengan suara pria atau sebaliknya. Semua sesuai dengan gaya kalian!

Pemahaman soal gender hanyalah kosmetik dan formalitas sudah dikonfirmasi karena tak ada yang benar-benar pria atau wanita di sini. Kini tinggal kalian ingin membuat karakter kalian punya model kelamin seperti apa. Huft!

3. Dunia Malam Cyberpunk yang Atraktif

Cyberpunk 2077

Salah satu hal yang cukup sering ditampilkan oleh CD Projekt Red ketika menampilkan demo dari game ini adalah mereka selalu memperlihatkan bar, pub, atau gemerlap malam. CD Projekt Red bahkan gemerlap dunia malam yang futuristik akan nafas bagi Night City di Cyberpunk 2077. Setiap wilayah nantinya bahkan akan memiliki lokasi bar dengan karakteristik yang berbeda-beda.

Ada yang kelas elit seperti Pub Afterlife di mana ini merupakan bar tempat transaksi bertemunya para pembunuh bayaran. Di sana, musik yang disajikan sangat tenang melambangkan ke elitan di tengah kebrutalan kota tersebut. Kemudian ada pub dengan tipe berbeda seperti Lizzie Bar yang memiliki suasana vulgar.

Di sini adalah sarang dari kenakalan karakter karena dipenuhi dengan para stripper. Tentunya kalian dalam permainan nantinya bakal datang sering-sering ke bar karena memang bar atau pub jadi nafas dari kota di game ini.

4 Ragam Jalan Pintas untuk Menyelesaikan Misi

PCGamesN memberikan penjelasan bahwa mereka melakukan salah satu misi yang punya beberapa pilihan. Misi ini bisa membuat kalian membunuh semua anggota geng dengan cepat dan brutal termasuk bosnya. Mereka menjelaskan jika ketika bosnya di bunuh, gamer akan terhindar dari pertempuran untuk menghadapinya di masa depan.

Ya, dengan begini, tak perlu ada pertempuran boss yang kalian hadapi karena boss yang dimaksud sudah dibunuh duluan. Dengan begini, semua yang terjadi memang benar-benar tidak terbaca sama sekali oleh kita sebagai gamer. Mungkin bisa saja boss yang dimaksud tewas tapi kita akan menghadapi hal berbahaya sebagai gantinya atau sebaliknya. Detail ini cukup unik meskipun hanya dibahas sedikit.

5. Jackie Welles, Sidekick yang Memorable

Cyberpunk 2077

Di game ini, salah satu karakter penting selain Johnny Silverhand (diperankan Keanu Reeves) adalah Jackie Welles. Dia merupakan karakter yang cukup berpengaruh pada cerita dan perjalanan kalian di Night City. Uniknya, perkenalan dan hubungan kalian dengan Jackie Welles ditentukan dari pilihan kalian terkait latar belakang dari V di Cyberpunk 2077.

Ada tiga latar belakang masa lalu alias Backstory yang bisa dipilih kalian saat bermain sebagai V. Backstory itu meliputi Corporate, Nomad, atau Street Kid. Ketiganya memiliki hubungan terkait Jackie Welles. Sebagai seorang Corporate, gamer akan berteman dengan Jackie dari awal dan dia sudah menjadi partner terpercaya kalian.

Sebagai Street Kid, V menjadi teman dengan Jackie Welles setelah kesepakatan yang buruk, sedangkan bagi Nomad, Jackie akan jadi rekan setelah pertempuran mematikan di wilayah Badlands.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.