Horor Berkelas! Beberapa Detail Seputar Remothered: Broken Porcelain

Akhirnya game kedua dari seri Remothered yaitu Remothered: Broken Porcelain diumumkan tanggal rilisnya. Banyak hal menarik yang disajikan game ini.


Detail Seputar Remothered: Broken Procelain

Remothered: Tormented Fathers menjadi salah satu game horor yang begitu mempesona ketika dirilis tahun 2017. Meski memiliki visualisasi yang tidak sebagus dengan game-game kebanyakan di eranya, namun game ini menjadi game horor yang wajib dirilis. Alasannya tentu saja karena game ini memiliki kisah yang luar biasa dengan eksekusi super berkelas dari sang developer, Darril Arts.

BACA JUGA: 5 Hal yang Masih Belum Diketahui Soal PlayStation 5

Sejak awal, seri Remothered memang menjadi trilogy. Setelah menunggu setidaknya tiga tahun, akhirnya sekuel dari game ini yang bertajuk Remothered: Broken Porcelain akhirnya bakal dirilis dalam beberapa bulan ke depan. Bagi kalian yang sudah mengikutinya atau berharap dengan game horor berkualitas, game ini wajib sekali dilirik.

Kami bakal mengajak kalian untuk membahas mengenai beberapa hal menarik soal Remothered: Broken Porcelain. Berikut ulasan lengkapnya!

1. Masih Mempertahankan Gameplay Pendahulunya

Remothered: Broken Porcelain

Harus diakui jika Remothered: Tormented Fathers memang sukses menancapkan gameplay super solid ke dalam gamenya. Meskipun bukan menghadirkan hal baru, setidaknya eksekusi yang dilakukan Darril Arts selaku developer benar-benar luar biasa. Di game ini kita memang lebih difokuskan untuk melakukan penyelinapan secara diam-diam.

Tapi tidak seperti Outlast atau Amnesia yang memfokuskan diri untuk tidak bisa melawan musuh, Di game ini kita bisa menghadapi ancaman dengan melawannya secara langsung. Broken Porcelain dijanjikan akan memiliki gameplay serupa namun dengan sedikit perubahan yang belum diungkapkan oleh Darril Arts secara pasti.

Yang paling ditunggu adalah di game ini hampir semua QTE sangat menegangkan karena dibatasi dengan waktu tertentu sehingga kita dituntut untuk berpikir cepat. Jangan lupa! Puzzle juga menjadi nadi dari game ini.

2. Dirilis Bulan Agustus 2020

Bagi yang menunggu, Darril Arts telah memastikan bahwa Broken Porcelain bakal dirilis di bulan Agustus 2020. Di lama Steam, Darril Arts bahkan sudah mengumumkan tanggal pastinya yaitu pada tanggal 25 Agustus 2020. Kabarnya, game ini bakal dirilis di semua platform baik PC, PlayStation 4, Xbox One, bahkan hingga Nintendo Switch.

BACA JUGA: Bikin Marah! Ini 5 Game Paling Ngeselin di NES

Kalian yang tertarik sudah bisa meliriknya namun belum bisa melakukan pre-order jika kalian berniat membelinya di Steam. Untuk masalah harga, game ini bakal dibanderol US$29.99 di laman penjualan Amazon. Bagaimana? Sudah siap diteror oleh game ini di bulan Agustus?

3. Versi PC-nya Ramah Spek

Di era gaming  modern seperti sekarang ini, mencari sebuah game yang rilis di PC dan memiliki spesifikasi yang sangat ramah tentunya menjadi hal yang sulit. Semakin bagusnya visualisasi game, biasanya menuntut untuk menggunakan hardware yang juga luar biasa bagus dari sisi performa. Untungnya, Remothered: Broken Porcelain tidak memiliki spesifikasi yang tinggi karena masih mampu dijalankan oleh hardware lawas untuk minimum requirements-nya. Setidaknya kalian hanya butuh prosesor Core i3-2120 dengan GPU GTX 660 atau Radeon HD 7870 untuk bisa menjalankannya.

Satu-satunya yang berat adalah game ini membutuhkan RAM sebesar 8GB yang tentunya bakal memberatkan sebagian pengguna PC dan laptop. Kira-kira seperti ini spesifikasi lengkap dari Remothered: Broken Porcelain.

Minimum:

  • Requires a 64-bit processor and operating system
  • OS: Windows 7/8.1/10 (64-bit Required)
  • Processor: Intel Core i3-2120 (3.3 GHz)/AMD FX-4100 X4 (3.6 GHz)
  • Memory: 8 GB RAM       
  • Graphics: GeForce GTX 660/Radeon HD 7870, 2 GB
  • DirectX: Version 11
  • Storage: 30 GB available space
  • Additional Notes: Requires a 64-bit processor and operating system

Recommended:

  • Requires a 64-bit processor and operating system
  • OS: Windows 7/8.1/10 (64-bit Required)
  • Processor: Intel Core i7-4770 / AMD Ryzen 5 1600X or better
  • Memory: 16 GB RAM
  • Graphics: NVIDIA GTX 1060 6GB / AMD RX 480 8GB or better
  • DirectX: Version 11
  • Storage: 30 GB available space
  • Additional Notes: Requires a 64-bit processor and operating system

4. Cocok untuk Para Penggemar Baru

Remothered: Broken Porcelain

Meskipun game ini disebut sebagai sekuel, namun Darril Arts menganggap bahwa Remothered: Broken Porcelain sangat cocok untuk para penggemar baru. Bagi yang belum mengikuti Remothered: Tormented Fathers tetap diklaim bisa mengikuti game ini secara fun. Namun Darril Arts juga menjanjikan pengalaman terbaik bagi yang sudah mengikuti game sebelumnya.

Bahkan menurut Darril Arts sendiri, di game ini akan dijelaskan beberapa hal bagi yang ingin lebih tahu kisah kelam di Remothered: Tormented Fathers. Jadi meski ramah terhadap fans baru, game ini juga mengakomodir para fans lama. Keren!

5. Ashmann Inn Sebagai Tempat Mengerikan Kalian

Di Remothered: Tormented Fathers, kalian bakal membuka tabir rahasia di Rumah karakter jahat bernama Richard Felton. Investigasi tentu tidak bakal mudah karena di sini kalian akan diburu oleh Richard sendiri. Di Remothered: Broken Porcelain, gamer bakal mendapatkan tempat eksplorasi baru bernama Ashmann Inn.

Menurut penjelasan dari game ini, Ashmann Inn merupakan lokasi yang sangat mengerikan dan juga tidak lupa, Ashmann Inn bakal dipenuhi sejumlah puzzle yang membuat kalian bakal kesulitan memecahkannya. Dari sisi horor, kemungkinan Ashmann Inn bakal lebih seram dari rumah Richard Felton.

Beli Remothered: Broken Porcelain di Sini


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.