Death Stranding Unjuk Trailer Baru, Ada yang Penting!


Death Stranding baru saja memberikan sebuah trailer berjudul Briefing. wah kira-kira apa ya yang terjadi?

Death Stranding

Death Stranding telah menunjukkan trailer baru dengan judul briefing. Trailer sepanjang tujuh menit itu menampilkan tiga karakter yakni Amelia, Sam, dan Die-Hardman. Ketiganya diperlihatkan sedang membicarakan misi untuk merekoneksi Amerika Serikat pasca terputusnya semua jaringan yang menyebabkan negara ini diambang bahaya.

Menariknya, di trailer itu Sam tidak mau untuk melanjutkan tugas dari Amelie. Bahkan meski Die-Hardman sudah membujuknya Sam tetap bersikukuh tidak mau. Lantas ada hal-hal penting apalagi yang ada di trailer terbaru Death Stranding? Gimbot bakal memberikan sedikit ulasannya.

Amelie akan Memainkan Peran Penting

Di trailer tersebut dijelaskan jika Amelie sebenarnya tak berhadap-hadapan dengan Sam. Amelie yang mengobrol dengan Sam adalah hologram. Yang sebenarnya adalah Amelie ditangkap oleh pasukan-pasukan yang mendiami Edge Knot City.

Dalam trailer tersebut dijelaskan jika Amelie nantinya akan mengambil alih Amerika Serikat sebagai presiden. Amelie juga menjelaskan jika dia merupakan anak sang dari Presiden terdahulu, Bridget. Bridget jugalah dulu yang sempat membujuk Sam untuk menjalankan tugasnya untuk merekoneksi semua wilayah di Amerika.

Selain melakukan rekoneksi, Sam juga disuruh oleh Die-Hardman untuk menyelamatkan Amelie dari para teroris.

Unsur Militer Sangat Kental

death stranding

Pada awalnya saya tidak menduga jika Hideo Kojima masih memasukan unsur militer di game ini. Ketika pertama kali diperkenalkan, saya menduga game ini tak punya unsur militeristik sama sekali. Namun semakin banyaknya trailer yang ditunjukkan akhirnya jelas jika unsur militer sangat kental.

Namun berbeda dari Metal Gear Solid, unsur militer di game ini lebih ke arah supernatural. Karena sebelumnya dijelaskan jika ada anggota separatis yang mencoba menghentikan misi rekoneksi dan kerennya, gerakan separatis ini bisa bolak-balik Underworld sesuka hati.

BACA JUGA: [OPINI] Tips Jitu untuk Sukses Upgrade PC Gaming Kalian

Tapi meski supernatural, Kojima masih memasukan unsur teknologi militer dan senjata-senjata militer misalnya saja senjata senapan laras panjang hingga truck militer.

Penjelasan Homo Demens

Ya, di trailer Briefing ini dijelaskan juga sosok Homo Demens. Menurut penjelasan dari Die-Hardman, Homo Demens merupakan grup separatis militer yang ada di Edge Knot City. Nah, si Homo Demens ini terdiri dari banyak anggota teroris yang memiliki misi untuk membunuh orang-orang yang tersisa di Kota.

Homo Demens ini juga diprediksi akan jadi batu sandungan yang dihadapi oleh Sam ketika menunaikan tugas rekoneksi.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.