Fix! Death Stranding PC Bakal Dirilis di Steam


505 Games selaku publisher akhirnya melakukan langkah di mana Death Stranding PC bakal dirilis di Steam tahun depan!

Death Stranding

Salah satu kejutan yang menggemparkan jagat per-gaming-an adalah soal pengumuman Hideo Kojima beberapa waktu lalu yang mengatakan jika Death Stranding bakal rilis di PC setidaknya pada awal tahun 2020.

Tentu hal ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan para gamer console khususnya PlayStation 4. Ada yang kecewa karena mereka mengira bahwa game ini bakal hanya eksklusif hadir di PlayStation 4 karena dalam pengembangannya, Kojima melibatkan Sony serta Guerrilla Games.

Sejauh ini, pendanaan yang ada pada Death Stranding memang diberikan oleh Sony sedangkan game engine dalam pengembangan Death Stranding ini menggunakan Decima Engine yang dimiliki oleh Guerrilla Games selaku pengembang Horizon Zero Dawn.

BACA JUGA: Game Horor FPS yang Dijamin Bikin Merinding!

Namun sebagian orang mendukung keputusan Kojima dan alasannya agar game ini bisa menjadi game dengan untung yang banyak sehingga Kojima bisa mengembangkan seri-seri selanjutnya dari game tersebut. Yang menjadi pertanyaan kemudian adalah apakah game ini bakal rilis di Steam atau Epic Games Store saja.

Pertanyaan ini memang bisa dimaklumi karena sudah beberapa game yang hanya muncul di Epic Games Store saja terlebih publisher untuk Death Stranding PC adalah 505 Games yang meluncurkan game besutan Remedy Entertainment, Control hanya rilis di Epic Games Store saja.

Hal ini akhirnya terjawab sudah ketika hari ini, Sabtu, (9/11/2019) melihat Death Stranding ada di halaman depan Steam. Ya, game ini rilis di dua launcher baik itu Steam atau Epic Games Store.

Death Strajnding

Di Steam, Death Stranding bakal dibanderol dengan harga yang cukup mahal yakni sekitar Rp830 ribuan saja. Namun sayangnya, detail Death Stranding versi PC masih sangat singkat dan belum menunjukan adanya tanda-tanda fitur baru terkait game ini.

Namun munculnya game ini di Steam tentu membuat para gamer khususnya yang cinta Steam merasa lega.

Death Stranding

Keputusan yang Tepat

Menurut Gimbot, hadirnya Death Stranding di PC merupakan hal yang sangat tepat. Mengapa? Meski ini merupakan game yang fokus pada pengalaman single player dan cerita, ada satu hal yang membuatnya wajib dimainkan oleh komunitas gaming yang besar.

Ya, konsep strand yang membuat pemain bekerjasama serta saling terhubung dalam membuat infrastruktur menjadi kunci. Semakin ramai Death Stranding, semakin banyak juga infrastruktur yang dibuat. Oleh sebab itu, pemilihan platform rilis juga sangat harus diperhatikan.

Yang harus diakui, jutaan pemain Steam tentunya siap mengakomodir hal tersebut!


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.