Daftar Lengkap Gim di PlayStation Classic, Mau Main?


Sony beberapa hari yang lalu telah merilis daftar gim yang akan disertakan di PlayStation Classic. Tentu saja bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan masa kecilmu saat dulu bermain di rental PS1, PlayStation Classic ini wajib kamu beli.

Baca juga: PlayStation Classic vs PS1: Apa Bedanya?

Terdapat 20 gim yang dapat kamu mainkan di PlayStation Classic. Nah, Gimbot kali ini akan membahas 7 gim saja yang menurut kami terbaik. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Grand Theft Auto

Sangat keterlaluan sekali jika kamu tidak kenal dengan judul gim yang satu ini? Grand Theft Auto sendiri menceritakan kegiatan kelompok penjahat di Amerika ketika mereka melakukan perampokan bank, pembunuhan, dan kejahatan lainnya.

Kamu akan memainkan enam level yang dimainkan di tiga kota utama. Di setiap level, kamu harus mencapai jumlah target poin tertentu dan setiap misi akan diberikan melalui panggilan di kotak telepon umum.

Semakin cepat kamu menyelesaikan misi, semakin besar kesempatanmu untuk mendapatkan poin dan tugas lainnya yang memiliki hadiah untuk menambah pundi-pundi uangmu.

2. Final Fantasy VII

Final Fantasy VII adalah gim dengan genre role-playing yang dikembangkan oleh Square dan dirilis tahun 1997. Gim ini menceritakan Cloud Strife, seorang tentara bayaran yang bergabung dengan organisasi eco-terrorist.

Misinya adalah menghentikan megacorporation yang ingin menguasai dunia dengan menggunakan kehidupan planet sebagai sumber energi. Di perjalanan, Cloud juga harus mengejar Sephiroth, si manusia super yang akan menghancurkan planet mereka.

Selamat berjumpa kembali dengan karakter ikonik dari semesta Final Fantasy, Cloud dan Sephiroth.

3. Metal Gear Solid

Metal Gear Solid adalah salah satu judul gim yang mempopulerkan gameplay stealth dalam sebuah gim. Terjual lebih dari enam juta kopi dan mendapatkan ulasan hampir sempurna membuatnya menjadi salah satu judul gim besar yang pernah ada.

Gim ini menceritakan Solid Snake, seorang prajurit yang memiliki misi untuk menyusup ke fasilitas senjata nuklir untuk menggagalkan ancaman teroris dari FOXHOUND.

Misimu jelas, membantu Snake membebaskan dua sandera, yaitu kepala DARPA dan presiden produsen senjata, menghadapi teroris, dan menghentikan serangan nuklir yang akan diluncurkan.

4. Tekken 3

Tekken 3 adalah salah satu gim paling fenomenal sepanjang masa karena berhasil menawarkan gameplay fighting yang ciamik. Tekken 3 ini merupakan judul ketiga dalam seri Tekken.

Gim ini menampilkan banyak karakter baru, termasuk debut beberapa karakter seperti Jin Kazama, Ling Xiaoyu, Julia Chang dan Hwoarang. Total 23 karakter yang dapat kamu coba.

5. Resident Evil: Director’s Cut

Gim yang lahir dari tangan dingin Shinji Mikami ini menjadi primadona di industri gim yang membawakan genre survival horror. Gim ini dikembangkan oleh Capcom.

Kamu akan memainkan karakter Chris Redfield dan Jill Valentine, anggota pasukan elit yang dikenal sebagai S.T.A.R.S. saat bertugas menyelidiki Kota Raccoon yang akhirnya terjebak di sebuah rumah besar penuh dengan zombie.

Seri ini diproduksi sebagai imbalan atas penundaan sekuel Resident Evil 2 yang tidak jadi dirilis dan dibundel dengan demo pra-rilis Resident Evil 2 yang dapat dimainkan.

6. Rayman

Rayman adalah gim dengan genre side-scrolling yang dikembangkan oleh Ubi Pictures dan diterbitkan oleh UbiSoft. Kamu akan mengikuti petualangan Rayman yang harus menyelamatkan dunianya yang penuh warna dari Mr. Dark yang jahat.

7. Ridge Racer Type 4

Ridge Racer Type 4 adalah gim balap arcade yang menawarkan fitur gameplay powersliding di tikungan. Kamu akan ditantang untuk melakukan Drift and Grip.

Drift adalah kondisi ketika kamu mengerem sekali sambil memutar ban untuk masuk ke tikungan powerslide. Sementara, Grip adalah kondisi saat melakukan pergantian antara rem dan gas.

Berikut beberapa judul gim lainnya yang dapat kamu mainkan:

  1. Battle Arena Toshinden
  2. Cool Boarders 2
  3. Destruction Derby
  4. Intelligent Cube
  5. Jumping Flash
  6. Mr Driller
  7. Oddworld: Abe’s Oddysee
  8. Revelations: Persona
  9. Super Puzzle Fighter II Turbo
  10. Syphon Filter
  11. Tom Clancy’s Rainbow Six
  12. Twisted Metal
  13. Wild Arms

PlayStation Classic ini rencananya akan dirilis pada tanggal 3 Desember 2018 mendatang dan dijual dengan harga US$99.

Di Indonesia sendiri, kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp1,5 juta. Bagaimana, tertarik untuk membelinya?


Like it? Share with your friends!

ChipsMan

Never ever gimme shooter game when I eat chips cause my aim will be potato