Bosan dengan Game Mainstream? Coba 10 Game Indie Nintendo Switch Ini


daftar-game-indie-nintendo-switch-featured

Game indie biasanya identik dengan game yang diciptakan oleh tim kecil dengan sumber daya yang terbatas. Karena itu biasanya game ini tidak punya grafis super realistis, pengisi suara terkenal, atau promosi yang gila-gilaan.

Namun di tengah keterbatasan itu banyak developer indie yang mampu menciptakan game keren di berbagai platform, termasuk Nintendo Switch. Beberapa di antara game indie ini juga punya kualitas yang mungkin melebihi game dari developer triple A dan dengan harga yang lebih murah.

Jika kamu mencari game indie yang layak dimiliki di Nintendo Switch, berikut 10 game indie rekomendasi dari Gimbot, masing-masing dengan genre yang berbeda.

Stardew Valley

Stardew Valley adalah game farming sim yang membuat kita mengingat Harvest Moon: Back To Nature. Selain memiliki premis yang sama dengan game klasik tersebut, Stardew Valley juga menambahkan banyak fitur baru yang menarik, serta elemen gameplay dan konten yang sangat banyak.

Stardew Valley bisa dibeli dengan harga US$14,99 (sekitar Rp210.000,-)

Hollow Knight

Dalam Hollow Knight, kamu bertugas untuk menjelajahi sebuah kerajaan mati. Sepanjang perjalanan kamu akan menemukan berbagai macam kekuatan baru untuk menjelajah lebih jauh. Namun perjalananmu tidaklah mudah, karena ada banyak tantangan platforming dan musuh yang sulit dihadapi.

By the way, kita juga punya review untuk Hollow Knight loh!

Hollow Knight bisa dibeli dengan harga US$15 (sekitar Rp210.000,-)

Dead Cells

Jika kamu mencari game side-scroller yang tidak punya sesi platforming yang sulit, Dead Cells adalah alternatif terbaik. Kamu harus menghadapi berbagai musuh dengan senjata yang kamu temukan. Suka atau tidak senjata yang kamu temukan harus bisa kamu gunakan semaksimal mungkin. Jika tidak, musuh akan menghabisimu dengan cepat. Sekali terbunuh, kamu harus kembali dari awal permainan.

Dead Cells bisa dibeli dengan harga US$24,99 (sekitar Rp350.000,-)

Celeste

Jangan terkecoh dengan grafis sederhana dari Celeste. Game platforming ini sangatlah sulit dan menantang kemampuanmu dalam melompat, dash, dan memanjat dinding. Kamu akan mati ratusan atau bahkan ribuan kali. Namun itulah tema utama Celeste yang punya cerita tentang struggle menghadapi sisi gelap dalam diri sendiri.

Celeste bisa dibeli dengan harga US$19,99 (sekitar Rp280.000,-)

Wargroove

Wargroove adalah game strategi turn-based di mana kamu harus mengendalikan sebuah pasukan untuk mengalahkan pasukan lawan. Bersama pasukanmu, kamu juga bisa mengendalikan satu dari 12 komandan, masing-masing dengan kemampuan uniknya sendiri .

Wargroove bisa dibeli dengan harga US$19,99 (sekitar Rp280.000,-)

Undertale

Yup, Undertale juga hadir di Nintendo Switch. Sekilas seperti game RPG biasa dengan sistem combat yang juga biasa saja. Namun cepat atau lambat bahwa game ini menantang moralitas serta caramu memainkan game RPG.

Undertale bisa dibeli dengan harga US$14,99 (sekitar Rp210.000,-)

Overcooked 2

Cara terbaik untuk bermain Overcooked 2 adalah bersama teman atau keluarga. Kamu harus bekerja sama dan menemukan ritme kerja yang baik untuk menyelesaikan pesanan makanan di restoran. Namun tugasmu tidak semudah itu karena di tengah permainan kondisi permainan bisa saja berubah dan merusak ritme permainan yang sudah kamu jalankan.

Overcooked 2 bisa dibeli dengan harga US$24,99 (sekitar Rp350.000,-)

GRIS

Dari segi gameplay, GRIS mungkin tidak seberapa jika dibandingkan dengan game platforming lain di daftar ini. Namun kekurangannya dalam segi tantangan digantikan oleh grafisnya yang menawan. Semua area dalam GRIS terlihat indah dengan watercolor yang terus berubah seiring permainan. Meskipun singkat, kamu dijamin akan mendapatkan pengalaman visual yang sulit dilupakan dari game ini.

GRIS bisa dibeli dengan harga US$16,99 (sekitar Rp238.000,-)

Ikaruga

Jika kamu bertanya game bullet hell mana yang paling susah, Ikaruga adalah salah satu di antaranya. Kamu tidak hanya menghindari tembakan dan balik menembak layaknya game bullet hell biasa. Kamu harus menyesuaikan warna pesawatmu dengan warna tembakan lawan untuk bisa menghindar dengan baik dan mendapatkan skor yang lebih baik.

Ikaruga bisa dibeli dengan harga US$14,99 (sekitar Rp210.000,-)

Darkest Dungeon

Merekrut dan memimpin pasukan petualang untuk menjelajahi dungeon, mengalahkan lawan mengerikan di dalamnya, dan mengambil harta karun terdengar biasa saja. Namun semakin sering mereka menyaksikan hal mengerikan di dalam dungeon, orang-orang yang kamu rekrut akan mulai kehilangan akal sehatnya.

Darkest Dungeon bisa dibeli dengan harga US$24,99 (sekitar Rp350.000,-)


Masih ada sangat banyak game indie berkualitas yang bisa kamu dapatkan di Nintendo Switch. Kamu bisa mengunjungi halaman ini untuk melihat berbagai macam game indie keren lainnya.


Kaoru

Facebook Comments