CS:GO Battle Royale dan Free-to-play (F2P), Bagaimana Nasib yang Sudah Beli?


cs:go battle royale

Terdengar kabar mengejutkan dari Valve, yaitu salah satu gim andalan mereka memiliki mode battle royale. Benar, CS:GO battle royale menjadi salah satu mode yang hadir di dalam gim andalan mereka itu.

CS:GO battle royale bukan mengubah gim tersebut sepenuhnya menjadi gim battle royale, tapi menambah satu mode permainan battle royale. Kamu juga jangan khawatir karena mode permainan biasa, pertarungan antara Terrorist dan Counter-Terrorist, tetap hadir.

BACA JUGA: Tidak Lama Terdengar, Ini 3 Fakta Steam Controller dan Steam Link

1. CS:GO Menjadi Free-to-play (F2P)

cs:go battle royale

Hal yang lebih mengejutlkan lagi, selain CS:GO battle royale ternyata Valve memutuskan untuk mengubah model bisnis menjadi F2P atau yang berarti gratis untuk dimainkan, sehingga buat kamu yang belum pernah merasakan main CS:GO, kamu kini bisa memainkannya secara cuma-cuma.

Sebelumnya CS:GO memang dijual dengan harga tertentu. CS:GO juga sudah berulang kali dijual secara paket oleh Valve, beserta gim-gim seri Counter Strike lainnya.

Lalu bagaimana nasib para gamer yang sudah terlanjur beli CS:GO pada masa sebelum gratis?

2. Prime Status

cs:go battle royale

Beruntunglah Valve masih menyayangi para gamer lama yang selalu loyal memainkan CS:GO. Bagi kamu yang terlanjur membeli CS:GO bahkan dari pertama kali rilis yang harganya masih “selangit”, kamu akan mendapatkan sebuah fitur premium.

Fitur premium ini menjadikan kamu mendapatkan berbagai bonus salah satunya skin submachine gun yang dulunya bisa didapatkan dengan bayar USD15. Selain itu kamu juga akan mendapatkan bonus lainnya, seperti item eksklusif, drop eksklusif dan lain sebagainya yang hanya bisa didapatkan oleh para pemain Prime.

3. Pemain Prime akan Bertemu Pemain Prime Lagi

cs:go battle royale

Kekhawatiran yang sering terjadi adalah banyaknya “newbie” yang sering menghadiri berbagai gim F2P. Para “newbie” ini sering dianggap mengganggu karena cara bermainnya yang memang kurang jago, akhirnya malah menurunkan ranking karena dianggap sebagai penyebab kekalahan.

Untungnya Valve telah memikirkan masalah ini. Para pemain Prime tidak akan bertemu dengan para pemain non-Prime, jadi kamu tidak perlu khawatir bertemu dengan para “newbie” non-Prime yang hanya mencoba-coba bermain.


Satu hal yang menarik adalah ternyata Valve mengambil keputusan yang sungguh diluar dugaan. Sudah pasti ada yang menganggap bahwa langkah Valve ini menghancurkan CS:GO ada juga yang justru mendukung secara penuh langkah Valve terhadap CS:GO ini.

Hanya saja dengan adanya mode baru ini, menunjukkan bahwa pasar battle royale sepertinya memang akan menjadi pasar yang ramai dan sangat umum.

Bagaimana menurut kamu langkah Valve menjadikan CS:GO gratis? Yuk komen di bawah.


Like it? Share with your friends!

Rizal Ziz

Seorang penulis yang senang mencari experience.. hobi membaca agar mendapatkan skill, senang berlatih agar bisa naik level.. dan senang hunting agar bisa mendapatkan item-item langka yang jika dijual dapat harga mahal..
Facebook Comments