Build Terbaik untuk Raiden Shogun di Genshin Impact


Raiden Shogun adalah karakter yang menarik karena punya kemampuan yang tidak hanya kuat, tapi membuat karakter lain juga semaki kuat.

build-terbaik-raiden-shogun-genshin-impact-featured

Raiden Shogun adalah karakter Archon ketiga yang bisa kamu mainkan di Genshin Impact setelah Venti dan Zhong Li. Layaknya kedua karakter Archon tersebut, ia juga berperan sebagai support untuk timnya. Tapi di saat yang sama kit yang ia miliki mengizinkannya untuk “turun tangan” langsung di medan pertempuran.

Berikut adalah build terbaik untuk Raiden Shogun di Genshin Impact.

Senjata Terbaik untuk Raiden Shogun

build-terbaik-raiden-shogun-genshin-impact-senjata

Raiden Shogun adalah karakter sub-DPS dengan kit yang mengandalkan Energy Recharge. Ini karena kemampuannya mengisi energi rekan setim melalui Elemental Burst yang ia miliki. Karena itulah tidak ada salahnya mencari cara untuk memaksimalkan interaksi dan scaling tersebut melalui senjata dan Artifact.

  • The Catch: Salah satu senjata murah terbaik untuk Raiden Shogun adalah senjata baru yang diperkenalkan di patch 2.1. Senjata ini memberikan dua hal yang diinginkan oleh karakter ini: Energy Recharge dan damage Elemental Burst yang lebih besar.
  • Favonius Lance: Jika kamu masih dalam proses mengumpulkan ikan untuk membuat The Catch, kamu bisa menutupi kebutuhan senjatamu dengan Favonius Lance. Senjata ini tidak memberikan tambahan damage, tapi sebagai gantinya kamu mendapatkan bonus Energy Recharge yang lebih tinggi.

Artifact Terbaik untuk Raiden Shogun

build-terbaik-raiden-shogun-genshin-impact-artifact

Seperti yang kami sebutkan di atas, Raiden Shogun ingin mendapatkan bonus Energy Recharge dan damage untuk Elemental Burst. Lalu untuk stats dari Artifact ia perlu Attack, Electro Damage, daan Critical Damage/Rate. Set yang cocok untuknya juga tidak terlalu sulit:

  • Emblem of Severed Fate (4): Sama seperti senjata The Catch, set Severed Fate sepertinya dibuat khusus untuk Raiden Shogun. Set penuh Artifact ini memberikan Energy Recharge tambahan serta tambahan damage Elemental Burst sesuai dengan jumlah Energy Recharge yang kamu miliki. Jika kamu sudah punya Energy Recharge yang tinggi, set ini akan memberikan lonjakan damage yang sangat tinggi ke karakter ini.
  • Thundering Fury (2) + Noblesse Oblige (2): Jika kamu masih belum bisa menemukan set Severed Fate dengan stats yang tepat, kamu bisa menggunakan pasangan Thundering Fury dan Noblesse. Sepasang Noblesse akan memberikan bonus damage ke Elemental Burst, sementara Thundering Fury memberikan bonus damage ke Elemental Burst dan Skill kamu.

Lineup Terbaik untuk Raiden Shogun

build-terbaik-raiden-shogun-genshin-impact

Kit Raiden Shogun jelas membuatnya harus dimainkan bersama dengan satu DPS lain. Ini karena meskipun punya Elemental Skill yang tidak punya downtime, Elemental Burst-nya down-time yang cukup lama. Tapi sebagai gantinya Elemental Burst ini memberikan tambahan energi ke anggota party yang lain. Lalu Elemental Skill memberikan buff ke karakter aktif serta menghasilkan tambahan damage Electro ke lawan yang kamu serang.

Raiden Shogun akan sangat berguna untuk karakter yang punya downtime untuk Elemental Burst mereka. Kabar baiknya adalah karakter seperti ada cukup banyak. Tartaglia misalnya akan selalu senang jika dipasangkan dengan karakter yang memberikannya buff Electro. Begitu juga Eula dengan downtime Elemental Burst yang cukup lama dan perlu pemicu Superconduct yang konsisten, atau Yoimiya dan Hutao.

Siapa saja karakter berikutnya yang mengisi party tergantung siapa yang kamu gunakan sebagai tandem Raiden Shogun. Jika kamu menggunakan Eula misalnya, kamu bisa membawa Diona plus karakter utility lain. Jika kamu menggunakan Yoimiya atau Hutao, kamu bisa membawa Bennett atau Xinyan, dan seterusnya.


Kaoru

Hmmm...