Build Terbaik untuk Venti di Genshin Impact


Dari semua karakter Genshin Impact saat ini, Venti mungkin bisa disebut sebagai salah satu yang paling kuat.

build-terbaik-venti-genshin-impact-featured

Hingga saat ini, kami yakin bahwa semua karakter Genshin Impact sudah dibuat se-balance mungkin. Artinya tidak ada karakter yang terlalu kuat atau terlalu lemah, entah itu bintang empat atau bintang lima. Tapi satu pengecualian untuk karakter yang merupakan Archon untuk Mondstadt, yaitu Venti.

Dari segi gameplay, Venti di Genshin Impact memang punya satu fungsi dan cara bermain. Tapi satu cara bermain ini membuat mayoritas konten dan tantangan di Genshin Impact menjadi sedikit lebih mudah dari biasanya. Lalu karena biasanya hanya perlu menjalankan satu tugas, build untuk karakter ini juga tidaklah sulit.

Berikut adalah build terbaik untuk Venti di Genshin Impact

Senjata Terbaik untuk Venti

build-terbaik-venti-genshin-impact-senjata

Venti hanya perlu melakukan satu hal, yaitu menggunakan Elemental Burst yang ia miliki terus menerus. Elemental Burst ini akan menghasilkan efek Swirl dan yang paling penting mengumpulkan dan mengangkat musuh di satu titik. Ini jelas akan memudahkanmu menghasilkan damage lanjutan dan menghabisi lawan dengan mudah.

Karena kekuatan teresbut, build karakter ini akan selalu berusaha untuk memaksimalkan Burst tersebut, entah itu meningkatkan damage yang dihasilkan atau memastikan kamu selalu punya energi yang cukup untuk langsung menggunakannya kembali. Karena itulah senjata pilihanmu adalah salah satu dari dua di bawah ini:

  • The Stringless: The Stringless adalah senjata terbaik dan paling cocok untuk dibawa oleh Venti. Senjata init memberikan stats Elemental Mastery yang akan meningkatkan damage yang dihasilkan oleh Elemental Burst. Efek senjata ini juga secara langsung meningkatkan damage Elemental Burst Venti sebesar maksimal 48 persen.
  • Favonius Warbow: Favonius Warbow adalah pilihan alternatif ketika kamu merasa tidak punya Energy Recharge yang cukup untuk memakstikan Elemental Burst kamu selalu siap. Tapi jujur saja, bahkan tanpa senjata inipun Venti harusnya punya Energy Recharge yang cukup dari Artifact dan Ascension yang ia dapatkan.

Artifact Terbaik untuk Venti

build-terbaik-venti-genshin-impact-artifact

Sama seperti senjata, pilihan Artifact untuk Venti selalu bertujuan memaksimalkan Elemental Burst yang ia miliki. Tapi khusus Artifact, kamu lebih ingin memaksimalkan efek damage yang dihasilkan. Sementara untuk efek Energy Recharge-nya bisa kamu cari di stats masing-masing Artifact yang kamu pasang. Lalu khusus untuk bagian Goblet, usahakan untuk mendapatkan stats utama Anemo Damage.

  • Viridescent Venerer (4): Set Artifact terbaik untuk Venti tentu saja adalah Viridescent Venerer. Set ini memberikan bonus Anemo Damage, bonus damage dari Swirl, dan mengurangi Elemental Resistance lawan. Ketiganya sangat bersinergi dengan Elemental Burst Venti.
  • Noblesse Oblige (4): Alternatif lain untuk Venti adalah Nobless Oblige. Set ini juga bisa meningkatkan damage Elemental Burst, tapi tidak sebanyak Viridescent Venerer. Sebagai gantinya set ini akan membuat karakter lain menghasilkan damage yang lebih besar.

Komposisi Tim Terbaik untuk Venti

build-terbaik-venti-genshin-impact

Elemental Brust Venti membuatmu bisa mengumpulkan lawan ke satu tempat dan menghasilkan damage Anemo terus menerus selama delapan detik hanya dengan satu tombol. Jadi untuk memaksimalkan efek tersebut kamu tentu ingin memasangkan Venti dengan karakter lain yang bisa menghasilkan damage Elemental, terutama yang bersifat AoE. Karakter yang memenuhi kriteria ini sangat banyak mulai dari semua pengguna senjata Catalyst, Xiangling, Fischl, sampai Albedo.

Lalu untuk memaksimalkan efek Elemental Burst Venti lebih jauh lagi, bawa satu lagi karakter dengan elemen yang berbeda. Tujuannya adalah agar kamu juga menghasilkan Elemental Reaction tambahan selain Swirl. Jadi jika misalnya kamu sudah membawa Venti dan Xiangling, mungkin kamu bisa membawa Ganyu untuk mengaktifkan efek Melt saat Elemental Burst Venti masih aktif.

Baca juga: Build Terbaik untuk Albedo di Genshin Impact


Kaoru

Hmmm...