Build Terbaik untuk Ningguang di Genshin Impact


Ningguang adalah karakter Genshin yang punya potensi damage yang sangat tinggi. Tapi sebagai gantinya ia sedikit tidak fleksibel.

build-terbaik-ningguang-genshin-impact-featured

Sejauh ini, Ningguang adalah satu-satunya karakter dengan senjata Catalyst dan elemen Geo. Ditambah dengan skill-set yang ia miliki, ia merupakan salah satu karakter dengan gaya bermain yang cukup unik dan tidak bisa ditiru oleh karakter lain. Meskipun mungkin punya fleksibilitas lineup yang cukup terbatas, ia merupakan salah satu karakter dengan potensi burst damage yang sangat besar.

Berikut adalah panduan build terbaik untuk Chongyun di Genshin Impact.

Senjata Terbaik untuk Ningguang

build-terbaik-ningguang-genshin-impact-senjata

Meskipun bisa dipasang sebagai support, kami yakin Ningguang akan lebih baik jika dimainkan sebagai DPS. Nah, sebagai DPS, ia tentu saja perlu equipment yang meningkatkan damage output baik dari senjata maupun Artifact.

  • Solar Pearl: Satu hal yang kamu cari dari senjata Battle Pass ini adalah sub-stats-nya yang memberikan bonus Crit Rate. Ini tentu berguna untuk karakter DPS seperti Ningguang. Selain itu efeknya yang meningkatkan damage dari Skill/Burst dan serangan biasa akan meningkatkan damage output-mu lebih jauh lagi.
  • The Widsith: Kebalikan dari Solar Pearl, The Widsith justru memberikan bonus Crit Damage. Lalu untuk efeknya, senjata ini memberikan satu dari tiga bonus secara acak. Di atas kertas efek tersebut memang tidak konsisten, tapi paling tidak dua dari tiga efeknya berguna untuk karakter seperti Ningguang.
  • Eye of Perception: Eye of Perception memberikan bonus Attack sebagai sub-stats. Tapi yang unik dari senjata ini adalah efeknya yang menghasilkan burst damage yang bisa melompat hingga ke empat musuh. Efek tersebut sangat membantu karakter seperti Ningguang yang serangannya cukup lambat dan hanya mengincar satu target saja.

Artifact Terbaik untuk Ningguang

build-terbaik-ningguang-genshin-impact-artifact

Sebagai karakter DPS yang hanya bisa menghasilkan damage elemen, Ningguang tentu ingin mencari stats Attack, Crit Rate/Damage, serta Geo Damage dari Artifact. Lalu untuk set, kamu bisa membawa satu dari dua set di bawah ini.

  • Gladiator’s Finale (2) + Archaic Petra (2): Kombinasi dari dua set ini punya satu tujuan yaitu meningkatkan damage Ningguang secara keseluruhan. Gladiator meningkatkan damage Ningguan dari sisi Attack, sementara Archaic Petra meningkatkan Geo Damage.
  • Noblesse Oblige (2) + Archaic Petra (2): Set ini bisa kamu bawa jika Ningguang bukan satu-satunya DPS dalam tim, atau ia punya Energy Recharge yang cukup untuk terus menggunakan Elemental Burst. Ini karena Noblesse Oblige akan meningkatkan damage dari Elemental Burst Ningguang sebesar 20 persen.

Lineup Terbaik untuk Ningguang

build-terbaik-ningguang-genshin-impact

Ningguang adalah karakter DPS yang cukup bisa diandalkan dan punya potensi damage yang sangat besar. Hanya saja karena merupakan animasi serangan yang lambat serta senjata Catalyst dengan elemen Geo membuat Ningguang tidak punya banyak opsi dalam memilih lineup. Selain itu skill-nya juga tidak bisa menghasilkan efek Crystalize dengan mudah seperti Albedo.

Karena keterbatasan tersebut, lineup yang menggunakan Ningguang biasanya hanya mengandalkan raw damage alias tidak bisa memanfaatkan Elemental Reaction. Karena itulah lineup untuknya biasanya berfungsi membantu dari segi buff atau perlindungan.

Sebagai contoh, untuk Shield ia bisa ditemani oleh Zhongli yang juga menyediakan crowd control dan tambahan energi. Lalu untuk healer kamu bisa menggunakan Bennett yang memberikan buff Attack melalui Elemental Burst. Terakhir untuk slot terakhir kamu bisa membawa satu lagi karakter Pyro untuk bonus damage tambahan dari efek Resonance, karakter yang meningkatkan damage output seperti Mona, atau penyedia Shield kedua seperti Diona atua Xinyan (yang juga karakter Pyro).

Baca juga: Build Terbaik untuk Bennett di Genshin Impact


Kaoru

Hmmm...