Setelah Lama Ditunggu, Bloodstained Untuk Nintendo Switch Akhirnya Mendapatkan Perbaikan Performa


Untuk kamu yang berhenti bermain Bloodstained di Switch karena masalah performa, sekarang mungkin saatnya untuk kembali bermain.

bloodstained-switch-akhirnya-update-featured

Bloodstained: Ritual of The Night mungkin sudah rilis sejak bulan Juni lalu. Meskipun diakui sebagai game yang keren, game ini punya banyak masalah performa di Nintendo Switch sejak rilis. Hari ini melalui update terbarunya, game ini sepertinya mendapatkan banyak perbaikan dan layak dimainkan kembali di Nintendo Switch.

Sejak pertama kali rilis, Bloodstained untuk Nintendo Switch langsung digerogoti masalah. Grafisnya tidak optimal hingga merusak pengalaman bermain. Selain itu ada juga masalah teknis seperti input lag yang buruk, crash, serta loading time yang terlalu lama. Singkatnya, meskipun secara gameplay sangat bagus, game ini tidak bisa dimainkan dengan nyaman di Nintendo Switch.

505 Games dan Koji Igarashi sendiri sudah menjanjikan bahwa mereka akan melakukan perbaikan untuk performa game mereka di Nintendo Switch. Janji tersebut awalnya sempat tertunda hingga akhir November. Tapi hari ini sepertinya mereka bisa memenuhi janji tersebut lebih awal.

Melalui update vers 1.03, 505 Games mengatakan bahwa Bloodstained untuk Nintendo Switch sekarang sudah lebih oke untuk dimainkan. Beberapa perbaikan yang sudah diimplementasikan antara lain input lag yang lebih baik, visual yang sudah diperbaiki, serta loading time yang jauh lebih singkat.

Channel YouTube Direct-Feed Games sendiri membandingkan kualitas visual Bloodstained side by side. Seberapa jauh peningkatan yang ada bisa kamu lihat melalui video di bawah.

505 Games sendiri mengatakan bahwa mereka akan memberikan update lebih lanjut untuk mengoptimalkan performa Bloodstained di Nintendo Switch. Tapi satu hal yang jelas adalah, jika kamu sempat berhenti bermain Bloodstained akibat performanya yang buruk di Nintendo Switch, sekarang mungkin waktu yang tepat untuk kembali bermain. Karena pada akhirnya game ini memang punya kualitas yang oke dan sayang jika dilewatkan untuk pecinta game metroidvania terutama seri Castlevania.


Kaoru