Bethesda dan Kreator Wolfenstein Umumkan Game Indiana Jones


Game ini akan dikembangkan bersama dengan MachineGames, kreator Wolfenstein.

bethesda indiana jones gimbot-0
Sumber: bloody-disgusting.com

Bethesda baru saja mengumumkan game terbaru miliknya yang berjudul Indiana Jones. Game ini akan dikembangkan bersama dengan MachineGames selaku kreator dari Wolfenstein.

Teaser yang diperlihatkan di Twitter milik Bethesda Softworks menampilkan detail perlengkapan ekspedisi seperti kalender, kamera, cambuk, hingga topi yang menjadi ciri khas dari Indiana Jones. Game ini akan diproduseri oleh Todd Howard dan berkolaborasi dengan Lucasfilm dan nantinya akan memiliki cerita yang mengikuti kisah aslinya.

BACA JUGA: Jawaban Microsoft Soal Controller Xbox yang Masih Menggunakan Baterai AA

Terlepas dari popularitas serial filmnya, game Indiana Jones memang sangat sedikit sekali selain adaptasi LEGO oleh Traveller’s Tales. Judul lainnya adalah Indiana Jones and the Staff of Kings yang dirilis pada tahun 2009 untuk Wii dan PlayStation 2 dan untuk versi Nintendo DS dan PlayStation Portable.

Bagi kamu yang belum tahu, judul game ini sebenarnya telah direncanakan untuk platform PlayStation 3 dan Xbox 360. Proses pengembangan gamenya sendiri sudah berjalan pada tahun 2008. Hanya saja semua tertunda ketika Lucasarts tiba-tiba membatalkan proyek ini.

Sebelumnya, Lucasfilm telah mengumumkan bahwa Lucasfilm Games sekarang akan menjadi developer untuk semua adaptasi video game dari semua judul properti film milik Lucasfilm ke depannya. Setidaknya ini kabar baik bagi Lucasfilm Games karena artinya game ini akan menjadi proyek game pertama mereka.

Menarik untuk ditunggu kabar terbaru dari Bethesda bagaimana nantinya gameplay yang dapat dimainkan. Apakah akan mengusung single player atau bisa dimainkan secara multiplayer online? Dan pertanyaan penting lainnya, apakah game ini akan dirilis secara eksklusif di Xbox dan PC mengingat Bethesda dan MachineGames sekarang berada di bawah naungan Microsoft.


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.