Bandai Namco Umumkan Tanggal Rilis dan CBT Gundam Extreme VS. Maxiboost On

Game terbaru dari seri Gundam EXVS ini memiliki lebih dari 180 robot playable dan fitur LAN Battle dengan empat console PS4 sekaligus!


Bandai Namco baru saja mengumumkan dua tanggal penting untuk game terbaru mereka dari seri Gundam Extreme VS., yaitu Mobile Suit Gundam Extreme VS. Maxiboost On. Pertama, mereka akan menggelar sesi closed beta pada tanggal 25-27 April 2020. Kedua, tanggal rilis game ini sendiri telah dikonfirmasi yaitu pada tanggal 30 Juli 2020 mendatang. Baik versi Jepang maupun versi internasional akan rilis di hari yang sama.

Bila kamu berminat mengikuti sesi closed beta, kamu harus mendaftar terlebih dahulu di situs resmi Bandai Namco. Tidak ada syarat aneh-aneh untuk mendaftar, kamu hanya perlu memberikan nama, umur, alamat email, serta menyetujui Privacy Policy serta Terms of Service yang disediakan oleh Bandai Namco. Serta tentu saja kamu harus memiliki PS4, karena CBT ini hanya tersedia untuk PS4.

Sumber: Bandai Namco

Masa pendaftaran closed beta akan ditutup pada tanggal 10 April. Kemudian, Bandai Namco akan mengirimkan email pemberitahuan kepada mereka yang terpilih untuk mengikuti tes ini di tanggal 17 April. Peserta CBT dapat mengunduh installer Mobile Suit Gundam Extreme VS. Maxiboost On versi beta di hari yang sama.

BACA JUGA: Percaya Atau Tidak, Nioh 2 Adalah Game yang Cocok untuk Menghilangkan Stres

Untuk kamu yang belum tahu, Mobile Suit Gundam Extreme VS. Maxiboost On adalah game fighting 3D dengan format 2-lawan-2 yang menggunakan robot-robot dari seri Gundam dalam pertarungannya. Game ini pertama kali dirilis untuk arcade di Jepang pada tahun 2016, dan kini akhirnya akan tersedia untuk console PS4. Seri Gundam Extreme VS. sendiri sudah terbit sejak tahun 2010, dan akan menginjak ulang tahun yang ke-10 sebentar lagi.

Sumber: Bandai Namco

Terdapat sejumlah fitur menarik dalam Mobile Suit Gundam Extreme VS. Maxiboost On, salah satunya adalah kemampuan untuk memainkan lebih dari 180 mecha dari puluhan seri Mobile Suit Gundam. Ini termasuk robot-robot dari seri Gundam yang cukup baru, seperti Gundam Build Fighters, Mobile Suit Gundam Iron-Blooded Orphans, serta Gundam Reconguista in G.

Di samping format permainan 2-lawan-2 secara online, game ini juga memiliki fitur LAN Battle. Kamu perlu empat console serta empat TV dan jaringan LAN/Wi-Fi untuk melakukannya. Format seperti ini pastinya sangat seru untuk dimainkan di event atau turnamen, dan membuat kita merasa seperti berada di arcade center sungguhan.

Sumber: Bandai Namco

Kamu dapat menonton trailer terbaru Mobile Suit Gundam Extreme VS. Maxiboost On di bawah. Bila kamu melakukan early purchase, kamu akan mendapat bonus berupa playable mobile suit yaitu Gundam Barbatos Lupus Rex yang bahkan belum ada di versi arcade! Tersedia juga Collector Edition yang mengandung sebuah model kit Extreme Gundam edisi spesial, namun sejauh ini Collector Edition tersebut baru diumumkan untuk versi Jepang saja.


Ayyub Mustofa

Jarang main game sampai tamat kecuali untuk review. Menyukai hampir semua genre, dan hingga kini masih menunggu kemunculan Megaman X9.