Bandai Namco Rayakan Ultah Pac-Man ke-40 dengan Game dan Pernak-Pernik Baru

Baik kamu penggemar Pac-Man di PC, console, ataupun mobile, Bandai Namco menyediakan hiburan menarik untuk membuat tahun 2020 jadi spesial.


Kalau kita berbicara tentang sejarah video game, pasti nama Pac-Man akan jadi salah satu yang selalu muncul sebagai bagiannya. Karakter bermulut lebar ini diciptakan oleh Namco pada tahun 1980 dan langsung jadi hits besar dalam dunia arcade game. Masih banyak gamer retro yang hingga kini gemar memainkan Pac-Man, bahkan berlomba-lomba mengejar rekor high score.

Pada tanggal 22 Mei kemarin, Pac-Man akhirnya merayakan ulang tahunnya yang ke-40. Untuk merayakan hal ini, Bandai Namco mempromosikan sejumlah hal yang tentunya menarik bagi para penggemar setia Pac-Man. Salah satunya yaitu official theme song khusus ulang tahun Pac-Man, yang dirilis pada akhir tahun 2019 kemarin. Lagu tema tersebut bisa kamu dengarkan lewat video di bawah.

Sementara untuk hiburan yang benar-benar baru, Bandai Namco tengah mempersiapkan game berjudul Pac-Man Live Studio. Game ini dikembangkan bekerja sama dengan Amazon Games, dan akan bisa kamu mainkan langsung lewat browser di situs Twitch. Untuk kamu yang belum tahu, Twitch memang merupakan perusahaan yang berada di bawah naungan Amazon.

Pac-Man Live Studio memiliki beberapa mode berbeda untuk dimainkan, termasuk Endless Mode yang bisa dimainkan secara kooperatif serta Classic Mode yang menghadirkan kembali desain level dari Pac-Man asli tahun 1980. Pemain juga bisa menciptakan level sendiri lewat fitur Maze Creator, dan Twitch akan mempromosikan kreasi desain yang paling populer secara berkala.

pac-man
Pac-Man Live Studio | Sumber: Amazon Games

Di samping itu, Bandai Namco juga meluncurkan mainan Tamagotchi dengan tema Pac-Man. Tamagotchi adalah mainan berbentuk telur berisi hewan piaraan virtual yang harus kamu rawat secara real time layaknya hewan sungguhan. Mainan ini sempat booming juga di Indonesia pada tahun 90an, berbarengan dengan era gimbot klasik zaman itu.

BACA JUGA: Sejarah Gimbot! Rental Game Zaman Old yang Menemani Masa Kecil para Millennial

Di edisi baru ini, kamu akan dibantu oleh Pac-Man dalam membesarkan piaraanmu itu. Kamu dapat memanfaatkan kekuatan Pac-Man untuk mengusir hantu-hantu atau serangga yang datang mengganggu, seperti di game Pac-Man versi aslinya.

tamagochi pac-man

Bandai Namco juga merayakan ulang tahun ini dengan pemberian diskon besar-besaran untuk berbagai judul Pac-Man di Steam, PlayStation, Xbox, Nintendo, serta mobile. Di samping itu, bila kamu membeli game atau pernak-pernik Pac-Man di toko resmi Bandai Namco, kamu bisa mendapat gantungan kunci karakter Pac-Man secara gratis.

Pac-Man versi mobile yang kini tersedia di iOS dan Android juga mendapatkan konten baru untuk merayakan ulang tahunnya. Ke depannya Bandai Namco masih akan meluncurkan program-program lain dalam rangka membuat tahun 2020 ini menjadi tahun yang spesial untuk franchise Pac-Man. Untuk info lebih lanjut seputar Pac-Man, kamu dapat mengikuti akun media sosial resminya di Facebook atau Twitter.


Ayyub Mustofa

Jarang main game sampai tamat kecuali untuk review. Menyukai hampir semua genre, dan hingga kini masih menunggu kemunculan Megaman X9.