5 Rekor Video Game yang Konon Mustahil Buat Dipecahkan


Bahkan buat sebagian orang rekor tersebut terasa sangat tidak mungkin dilakukan!

Rekor Video Game

Menciptakan sebuah rekor di dalam video game memang bukanlah perkara mudah. Meski terkadang dianggap sebagai kegiatan yang kurang kerjaan, namun menciptakan sebuah rekor di dalam video game bisa menjadi salah satu kegiatan yang membanggakan, apalagi jika rekor yang diciptakan susah untuk dipecahkan.

Nah, sejauh ini ada beberapa rekor video game yang konon mustahil buat dipecahkan. Kira-kira, ada apa saja rekor video game yang konon mustahil buat dipecahkan? Berikut adalah ulasan lengkapnya. Dijamin, rekor ini benar-benar rumit untuk disamai.

1. Maraton Call of Duty terlama pakai Controller

Call of Duty

Salah satu rekor yang cukup sulit disamai oleh gamer adalah bermain secara maraton dengan controller untuk game Call of Duty. Kabarnya, menurut Guinness Book of World Records, seorang gamer mampu bermain secara maraton menggunakan controller dengan waktu mencapai 135 jam.

Untuk setiap jam permainan, gamer ini dipersilakan untuk beristirahat selama 10 menit. Dia melakukan berbagai hal dengan waktu yang sedikit itu. Namun tetap saja, dibutuhkan kondisi fisik yang amat prima untuk melibas rekor ini.

BACA JUGA: Dianggap Legendaris! Ini Fakta Console PS2 yang Layak Diketahui

Guinness mengizinkan istirahat setelah seorang remaja meninggal ketika mencoba mencetak rekor maraton untuk game Diablo. Sang pemuda meninggal ketika mencapai 40 jam gameplay. Memang, menghabiskan enam hari bermain game perang ini adalah hal yang amat sangat sulit dilakukan.

Bahkan buat sebagian orang terasa sangat tidak mungkin!

2. Turbo Mode di Pac-Man

Pac-Man adalah sebuah game yang melegenda, bahkan banyak sekali gamer yang masih ingat dengan game tersebut saat ini. Salah satu rekor yang luar biasa terkait game ini tercipta di mana seorang gamer berhasil menembus level 256 hingga masuk ke Kill Screen. Pasalnya, semua tantangan akan menjadi acak setelah level 256 karena memori di dalam game-nya tidak mampu menampungnya.

Nah, seseorang berhasil menyelesaikan Kill Screen dengan menggunakan Turbo Mode yang membuat Pac-Man bergerak tiga kali lipat lebih cepat dari biasanya. Menyelesaikannya tentu akan benar-benar sulit, apalagi hanya segelintir orang saja yang bisa mampu masuk ke Kill Screen.

3. Rekor Win Streak terpanjang Super Smash Bros.

Super Smash Bros.

Permainan yang berbasis kompetitif memang menjadi salah satu game yang sangat potensial untuk mencetak sebuah rekor. Salah satu yang asyik untuk pemecahan rekor adalah game Super Smash Bros. di mana seorang gamer bernama Gonzalo “ZeRo” Barrios berhasil memecahkan sebuah rekor di tahun 2017.

Menurut Guinness World Records, dia mampu memegang win streak alias bertanding tanpa kalah dengan jumlah yang banyak. Setidaknya, ketika bermain di Wii U, Barrios telah memenangi 53 turnamen beruntun antara periode November 2014 hingga Oktober 2015.

Rekor Barrios berakhir tidak menguntungkan ketika ia kalah dari Nairoby “Nairo” Quezada selama MLG World Finals pada 18 Oktober 2015. Sayangnya, soal rekor turnamen, nama Barrios masih kalah dari Jason “Mew2King” Zimmerman, yang telah memenangkan lebih dari 339 turnamen eSports dalam karir gaming profesionalnya.

Tapi soal win streak, Barrios mungkin jagonya!

4. Menyelesaikan Mega Man X-X3 dengan Tombol yang Sama

Salah satu rekor yang cukup gila untuk dilakukan oleh seseorang. Pasalnya, gamer bernama agwawaf mampu menyelesaikan Mega Man X, X2, dan X3 dengan penyelesaian 100% dengan waktu kurang dari 45 menit! Memang terkesan biasa, namun agwawaf menambah kesulitannya di luar nalar kita semua.

Pasalnya, dia memainkan ketiga game ini secara bersamaan dengan tombol yang sama pula! Memang dia sangat kesulitan untuk menyelesaikan ketiganya secara bersamaan, tapi dia akhirnya mampu menyelesaikannya.

5. Koleksi Video Game Terbesar

rekor video game

Salah satu rekor yang benar-benar mustahil buat dikalahkan! Ya, mengoleksi sebuah video game dalam jumlah yang super banyak adalah hal yang benar-benar susah. Gamer bernama Joel Hopkins berhasil mencetak rekor sebagai kolektor game terbesar yang pernah ada, jumlah game koleksinya mencapai lebih dari 18.000 koleksi.

Hopkins membutuhkan waktu lebih dari 20 tahun untuk mengumpulkan semua game ini. Dia pertama kali serius untuk melakoni hobinya tahun 2010 ketika dia mulai aktif mencari game lama di seluruh dunia. Dia sempat mendokumentasikan kisahnya di Youtube kepada para penggemarnya.

Dia menghabiskan uang berjuta-juta US dolar untuk bisa mencetak rekor ini. Jangan lupa, waktu yang dia keluarkan juga tidak sebentar.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.