Awas Ngakak, 5 Glitch Game Paling Lucu dan Konyol


Kocak !! berikut 5 game dengan glitch paling konyol dan lucu yang pernah ada di sepanjang sejarah industri game

glitch game
sumber: youtube

Dalam ranah komputasi atau khususnya game, kesalahan dalam suatu sistem atau biasa kita kenal dengan istilah glitch memang kerap kita jumpai.

Berbeda dengan bug yang biasanya menjadi sebuah permasalahan serius, karena mengganggu fungsionalitas asli gamenya, glitch game biasanya hanya bersifat sementara dan tidak terlalu memberikan dampak serius untuk game tersebut.

Meskipun telah dikembangkan oleh sebuah perusahaan pengembang besar yang mempekerjakan hingga ratusan orang, tapi glitch game memang tidak bisa dihindari, karena salah satu faktor utamanya adalah human error saat pengkodingan.

Berikut ini adalah 5 glitch game paling konyol dan lucu yang pernah ada sepanjang sejarah industri game.

Baca Juga: Franchise Ikonik dari Ubisoft yang Membuat Perusahaan ini Makin Eksis

UFC

sumber: Youtube

Secara umum, UFC biasanya cukup “tahan” terhadap permasalah bug atau glitch. Tapi di game ini ternyata memiliki banyak momen aneh yang tidak biasa kita lihat pada sebuah pertandingan UFC.

Video yang diunggah oleh Tommy toe Hold di YouTube dengan sempurna merangkum beberapa momen UFC yang konyol karena glitch game dengan tambahan “komentator palsu” yang semakin membuatnya lucu.

Heavy Rain

Heavy Rain menjadi sebuah game yang memberikan penggambaran tentang menjadi orang tua. Game besutan Quantic Dream ini menampilkan eksplorasi hubungan antara ayah (Ethan Mars) dan putranya (Shaun) ketika mereka melarikan diri dari pembunuh berantai yang psikopat.

Sayangnya, salah satu poin plot utama dapat dihancurkan oleh glitch game yang konyol. Pada satu titik, sistem akan memberitahu pemain untuk menekan tombol “X” yang membuat Ethan memanggil nama Shaun.

Nah, terkadang perintah ini tidak hilang, dan jadinya Ethan bisa terus berteriak untuk memanggil nama Shaun sepanjang permainan. Tentu saja ini bisa menghancurkan momen mengharukan dalam game dan malah menjadi konyol.

Assassin’s Creed Unity

Dalam salah satu adegan di game Assassin’s Creed Unity, sang karakter protagonis Arno sangat marah ketika melihat Elise mati di tangan seorang Templar.

Tapi glitch game membuat muka Arno menghilang dan menyisakan mata dan gigi yang terlihat menakutkan. Coba deh lihat video di atas, jadi seperti sebuah adegan film hantu pembunuh.

Grand Theft Auto III

Pada tahun 2001 Grand Theft Auto III telah menjadi sebuah standar untuk genre open world, karena tidak hanya dalam kompleksitas dan luasnya dunia yang dihadirkan, tapi juga karena glitch.

Dan salah satu glitch game di GTA III yang boleh dibilang terbaik adalah tank terbang, yang memungkinkan kita untuk mengendarai tank sambil terbang layaknya pesawat.

Untuk melakukan glitch ini, kamu cukup membawa tank ke jembatan lalu bergerak mundur dengan kekuatan dorong dari tembakan. Tembak terus sampai tank melambung ke langit. Lucunya beberapa gamer berpendapat mengendarai tank terbang lebih gampang ketimbang pesawat yang sebenarnya.

Battlefield 3 Beta

Pada tahun 2011, Battlefield 3 dimulai dengan fase beta lewat earlyaccess yang tujuannya untuk menguji konektivitas online dan mencari bug atau glitch yang mungkin ditemukan.

Dan glitch di game besutan EA DICE yang paling konyol adalah “manusia jerapah”. Glitch game ini kemungkinan bakal muncul saat kita menggunakan mode crawl (merangkak). Seperti yang bisa kamu lihat di video, ada karakter yang lehernya panjang dengan lengan terentang, dan pistol di kaki.


Era