Bagaimana Jika Apex Legends Memiliki Fitur Gunsmith dari Warzone?


Komunitas Apex Legends ramai membicarakan bagaimana jika game mereka mengadaptasi fitur gunsmith dari Warzone untuk kustomisasi senjata.

apex legends gunsmith gimbot-0
Sumber: USgamer

Komunitas Apex Legends baru saja ramai membicarakan bagaimana jika game mereka mengadaptasi fitur gunsmith dari Warzone sehingga dapat melakukan kustomisasi senjata dan memiliki class system tersendiri.

Hal ini jelas menjadi topik panas untuk diperdebatkan karena Apex Legends dan Call of Duty: Warzone adalah game battle royale yang masih ramai dimainkan hingga saat ini. Namun, keduanya memiliki fitur kustomisasi senjata yang berbeda.

BACA JUGA: Programmer Ini Ajak Main Game Pokemon Red di Avatar Twitter Miliknya

Apex Legends dimainkan dengan gameplay standar dengan meminta pemain untuk melakukan kustomisasi senjata saat looting selama permainan berlangsung. Warzone sedikit berbeda karena memungkinkanmu menggunakan senjata khusus dari class system yang sudah disiapkan melalui drop loadout.

Konsep gameplay gunsmith ini mulai ramai diperbincangkan setelah postingan video di Reddit yang menampilkan kustomisasi senjata di Apex Legends.

Video di atas menunjukkan bagaimana pemain menyesuaikan kustomisasi untuk senjata Alternator di mana mirip seperti fitur Gunsmith di Warzone, pemain dapat mengganti bagian senjata mulai dari Barrel, Muzzle, Underbarrel, Magazine, dan Stock.

Bahkan akun Twitter Apex Legends News milik Respawn juga ikut mengomentari bagaimana jika fitur ini diterapkan pada game mereka.

Tetapi topik ini menimbulkan banyak pertanyaan seperti bagaimana Gunsmith dan class system nantinya akan mengubah jalannya permainan di Apex Legends terutama ketika bertarung? Apakah akan menjadi seimbang atau malah merusak permainan?

Meskipun class system bukanlah fitur yang diinginkan oleh sebagian besar pemain Apex, tentu menarik untuk melihat jika konsep ini diterapkan. Bisa saja Respawn akan mencoba fitur ini dalam mode LTM (Limited-Time Edition) sehingga pemain dapat bereksperimen melakukan kustomisasi senjata.

Jika kamu memainkan Apex Legends, menurutmu apakah fitur Gunsmith ini cocok untuk diterapkan atau tidak? Atau fitur apa yang perlu ada ditambahkan di dalam permainan untuk membuat kustomisasi senjata yang ada menjadi lebih menarik?


Arya Nugraha

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.