Apakah Battle Pass Apex Legends Season 1 Layak Dibeli?


Apakah Battle Pass Apex Legends Season 1 ini layak dibeli? Simak ulasan berikut ini mengenai Battle Pass Apex Legends Season 1!

Bisa dibilang, Apex Legends adalah game yang sedang tumbuh karena baru dirilis sekitar satu bulan yang lalu. Prestasinya juga cukup membanggakan dengan berhasil menggaet 50 juta pemain hanya dalam waktu satu bulan saja.

BACA JUGA: 5 Hal Ngeselin Saat Bermain Apex Legends

Season 1 ini berjudul Wild Frontier yang memungkinkan kamu mendapatkan karakter Legend baru bernama Octane dan tentunya, Battle Pass.

Battle Pass ini terdiri dari dua jenis, versi biasa yang dibanderol 950 Apex Coins dan versi bundle yang dibanderol 2.800 Apex Coins.

Kamu juga akan mendapatkan status level baru, yaitu Battle Pass Level yang memungkinkan kamu mendapatkan 100 item unik mulai dari Banner Card, Intro, Experience Point (XP), Apex Packs, Weapon skin, Wild Frontier Legend skin dan stat tracker.

Bahkan bagi kamu yang tidak membeli Battle Pass, Apex Legends memberikan free reward berupa 1 Wild Frontier Legend skin, 5 Apex Packs, dan 18 Wild Frontier stat trackers.

Lalu, apakah Battle Pass Apex Legends Season 1 ini layak dibeli?

Jawabannya tergantung dari seberapa sering kamu memainkan Apex Legends. Tetapi jika harus memilih, saya akan menjawab iya.

Lho kok iya? Apex Legends memiliki banyak masalah dan kenapa disarankan membeli Battle Pass?

Apex Legends memang memiliki banyak permasalahan mulai dari masih banyaknya cheaters, skin menjadi tidak berguna karena first person, harga Battle Pass yang mahal, dan Apex Packs yang tidak memberikan item bagus.

Mari, saya breakdown satu per satu agar kamu mengerti bahwa Apex Legends memiliki potensi yang sangat besar di masa mendatang sebagai game yang sangat favorit.

Cheaters hanya ada di PC

Bagi kamu yang belum tahu, cheaters di Apex Legends hanya ada di platform PC. Sedangkan, PS4 dan Xbox One masih aman. Hampir bisa dipastikan bahwa tidak akan ada cheaters di console.

Kemampuan PC yang memberikan keluwesan kepada pengguna untuk menaruh beberapa program tambahan menjadi bumerang sendiri bagi para pemain di PC.

Apex Packs memang disediakan untuk gambling

Apex Packs sendiri adalah item gambling yang sering disebut dengan bad luck protection dalam artian, kamu hanya akan mendapatkan item Legendary setelah membuka lebih dari 10 Apex Packs. Sisanya item biasa.

Sadar atau tidak, Apex Packs memang disediakan sebagai sarana gambling yang akan membuat pemain untuk selalu bermain Apex Legends dan memiliki stok Apex Packs sebanyak mungkin.

Alasannya adalah keharusan memiliki item skin Legendary yang akan membuat tampilan karaktermu semakin terlihat sangar.

Skin menjadi ajang pembuktian diri saat Champion

Sudut pandang kamera permainan Apex Legends disajikan dalam tampilan first person dan ini adalah salah satu kelemahan penggunaan skin dalam permainan karena menjadi tidak terlalu berguna.

Ada benarnya tetapi tidak sepenuhnya salah. Gaya permainan Apex Legends sendiri menuntut pemain untuk selalu bermain dengan fast pace action yang sangat umum dalam game first person. Sehingga tampilan first person menjadi kunci utama permainan.

Yang perlu diperhatikan adalah skin, banner, dan stat tracker selalu ditampilkan ketika sedang memilih karakter dan ketika kamu menjadi Champion dalam bentuk banner sebelum memulai permainan dan di seluruh area map Kings Canyon.

Sebelum memulai permainan, squad Champion akan selalu dikenalkan dengan subtitle “This is your Champion” atau “Introducing your Champion”. Inilah mengapa alasannya title Champion sangat penting. Pride dan prestise.

Artinya, setiap memulai permainan di Kings Canyon, semua orang akan tahu siapa Champion yang akan bertarung bersama mereka di arena dan ada kebanggaan tersendiri ketika berhasil membunuh Champion.

Battle Pass ini cukup dibeli sekali untuk season berikutnya

Mungkin terdengar agak aneh, harga Battle Pass yang dibanderol cukup mahal sebesar Rp144.000 tetapi memberikan konten yang tidak terlalu bagus dan disarankan untuk membelinya.

Terutama jika dibandingkan dengan game sebelah seperti Fortnite Battle Royale.

Karakter Octane sendiri dapat dibeli dengan mengeluarkan 12.000 Legends Token dan bisa didapatkan secara gratis jika Level Battle Pass milikmu telah mencapai level 48.

Menariknya, Battle Pass ini akan memberikan 1000 Apex Coins secara gratis jika kamu berhasil mencapai level tertinggi yang nantinya dapat digunakan kembali untuk membeli Battle Pass season berikutnya.

Artinya, kamu hanya cukup membeli Battle Pass sekali, rajin memainkan Apex, dan season berikutnya dapat dibeli tanpa harus mengeluarkan uang sama sekali.

Itu dia beberapa alasan mengapa kamu harus membeli Battle Pass Apex Legends Season 1. Btw, sudah level berapa nih Battle Pass-nya?


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.