Game Horor Amnesia Hadir di Nintendo Switch Dalam Paket 3 In 1


Seri klasik yang cukup populer hampir 10 tahun lalu akhirnya bisa kamu mainkan di Nintendo Switch.

amnesia-collection-nintendo-switch-featured

Hari ini, Amnesia Collection resmi hadir di Nintendo Switch eShop. Dalam satu paket ini, kamu sudah mendapatkan tiga game sekaligus, yaitu Amnesia: The Dark Descent, ekspansi Amnesia: Jusine, dan sekuel Amnesia: A Machine for Pigs.

Jika kamu tidak familier dengan game horor, Amnesia adalah seri survival horror di mana kamu harus memecahkan misteri di sebuah tempat. Kamu akan menemukan berbagai macam item yang bisa kamu gunakan untuk memecahkan puzzle. Dengan begitu kamu bisa menyelesaikan permainan. Tapi tentu saja selama bermain kamu akan diikuti oleh makhluk mengerikan.

Satu hal yang membuat Amnesia unik dibanding game survival horor lainnya adalah hadirnya mekanisme Sanity. Jika berada di tempat gelap terlalu lama, melihat kedian mengerikan, atau melihat monster, Sanity karaktermu akan naik. Jika Sanity ini terlalu tinggi, karaktermu akan berhalusinasi dan menarik perhatian monster. Untuk memperbaiki Sanity yang rusak kamu harus berada di ruang dengan cahaya. Sebagai alternatif kamu bisa menggunakan korek api atau lentera minyak yang tentu punya penggunaan yang terbatas.

Rilis hanya di PC tahun 2010, game ini mendapatkan banyak review positif dan dua penghargaan. Ini membuat developer Frictional Games membuat expansion dan kemudian sebuah sekuel. Tidak cuma itu, di tahun 2016 game ini hadir Playstation 4 dalam bentuk koleksi tiga game bernama Amnesia Collection. Dua tahun kemudian (2018) koleksi ini hadir di Xbox One, lalu Nintendo Switch hari ini.


Amnesia Collection bisa kamu beli di Nintendo Switch eShop dengan harga US$29,99


Kaoru