5 Alasan Mengapa Pokémon GO Masih Layak Dimainkan


Meski game ini tidak se-hype dulu, Gimbot punya alasan kenapa Pokémon Go masih layak dimainkan di tahun 2020

Alasan Pokemon Go Masih Layak Dimainkan

Sejak awal perilisanya Pokémon GO berhasil memikat hati para gamers dunia dengan menawarkan konsep baru dalam dunia AR. Bahkan di hari pertamanya game petualangan untuk mencari Pokèmon ini memiliki jutaan pemain aktif.

Namun, sayangnya hal itu tak berlangsung lama setelah muncul isu dan stigma dari masyarakat akan dampak negatif yang ditimbulkan dari memainkan game Pokémon GO.

BACA JUGA: Bagaimana Pokémon Mengenalkan Konsep Self-Learning AI pada Anak-Anak

Sudah hampir empat tahun berlalu, meski game ini tidak se-hype dulu tapi game AR ini terus memberikan update baru untuk para fansnya. Berikut adalah alasan kenapa Pokémon GO masih layak dimainkan di tahun 2020.

Memiliki Komunitas Fanbase yang Besar

Pokemon Community's Day

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau Niantic sering membuat komunitas khusus untuk para fans game Pokémon GO. Belum lagi sistem guild yang tersedia dalam game membuat beberapa orang membentuk komunitasnya sendiri untuk memberikan pengalaman dan tips kepada anggotanya.

Bahkan setiap bulannya suka ada acara Pokémon Community Day’s lho.

Memiliki Event Tahunan dengan Hadiah dan Bonus Langka

Event Pokémon GO

Salah satu hal menarik dari Pokémon GO adalah acara atau event tahunan yang digelar setiap tahun.Yups, Pokémon GO Fest kerap kali hadir di beberapa kota tertentu tapi untuk rules dan bonus biasanya selalu aktif di seluruh dunia.

Tak sedikit dari item dan Pokémon langka dikeluarkan oleh Niantic kepada para pemain yang ikut serta dalam event Pokémon GO Fest.

Varian Pokémon yang Terus Bertambah

Pokemon GO Eggs List

Jika mengikuti franchise asli dari Pokémon mungkin sudah tak terhitung berapa jumlah monster yang sudah ditemukan dalam ceritanya. Untungnya Niantic selalu meng-update ekosistem Pokémon.

Sejak perilisan awal game-nya sudah banyak varian Pokémon baru dan unik yang bisa kalian temukan di lokasi tertentu.

Adanya Fitur Baru Untuk Berinteraksi Dengan Pokémon

Pokemon Go Buddy Adventure

Kalau yang ini terbilang masih baru karena akan hadir tahun ini. Nama fitur tersebut adalah Pokémon GO Buddy Adventure, ketika dalam mode ini nantinya para pemain dapat berinteraksi langsung dengan pokemon yang kamu miliki seperti memberi makan, mengajak jalan-jalan, dan hal kecil lain yang sering kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Gameplay yang Simpel Namun Tidak Membosankan

Gameplay Pokémon GO

Secara keseluruhan sebenarnya game Pokémon GO ini simpel untuk dimainkan, karena kita bisa mencari atau mengkoleksi Pokémon di kala senggang seperti saat sepulang kerja di pertengahan jalan, mungkin di saat itulah kalian bisa menemukan jenis Pokemon baru.

Untuk menaikan level juga bisa dilakukan ketika kalian sedang liburan bersama teman.

Pada intinya bermain Pokémon GO tidak harus sampai lupa keadaan hingga rela bepergian kesana-kemari demi mencari satu jenis Pokémon, cukup mainkan game ini di waktu dan tempat yang tepat atau senggang.


Khatami

Jarang update, disini saya akan menulis topik seputar game mobile