CoD: Black Ops Cold War Unjuk Kehebatan Adaptive Trigger DualSense PS5

Kabar baik untuk penggemar game FPS.


adaptive-trigger-dualsense-cod-cold-war

Seperti yang kamu tahu, PS5 menghadirkan teknologi terbaru pada controller teranyarnya, yaitu fitur Adaptive Trigger pada DualSense. Tapi sebenarnya bagaimana cara kerja dari fitur ini?

Cara kerjanya sangat sederhana, Adaptive Trigger memberikan tegangan realistis menggunakan motor roda gigi khusus sehingga menghadirkan pengalaman bermain game lebih nyata. Contohnya, ketika Adaptive Trigger ini ditekan sedikit maka karakter akan berlari biasa, sebaliknya jika ditekan secara penuh maka karakter akan melakukan sprint.

CoD: Black Ops Cold War, game terbaru dari Activision menjadi salah satu game yang memanfaatkan fitur ini dengan sangat baik. Seorang YouTuber bernama Riyard Ramnath mengunggah video yang memperlihatkan bagaimana fitur Adaptive Trigger ini bekerja di CoD: Black Ops Cold War.

BACA JUGA: Review Spider-Man: Miles Morales – Sebuah Debut yang Indah!

Video di atas memperlihatkan bahwa Treyarch, selaku developer dari CoD: Black Ops Cold War berhasil memanfaatkan fitur Adaptive Trigger ini. Pasalnya, fitur ini memberikan sensasi yang lebih nyata ketika menembak sebuah senjata seperti aslinya.

Normalnya, bagi orang yang tidak kidal akan menarik pelatuk untuk menembakan senjata menggunakan telunjuk atau jari tengah pada jari kanannya. Hal itu juga berlaku bagi gamer yang dominan menggunakan tangan kanan dengan analogi bahwa untuk menembakan senjata akan menekan tombol R2 di bagian kanan.

Nah, pengalaman yang sama inilah yang dihadirkan pada fitur Adaptive Trigger. Ketika kamu menembak menggunakan senjata tertentu, tombol R2 dari DualSense akan bergetar bersamaan dengan peluru yang ditembakan.

Menariknya, getaran ini berbeda untuk masing-masing senjata. Misal, untuk menembakan senjata asli seperti shotgun atau sniper yang memang membutuhkan tenaga lebih, fitur Adaptive Trigger juga memintamu melakukan hal yang sama.

Intinya, ketika kamu menekan tombol R2, fitur Adaptive Trigger akan memberikan pengalaman nyata seolah kamu sedang memegang dan menembakan senjata aslinya. Hal ini adalah kabar baik bagi penggemar game FPS karena dapat merasakan sensasi bertarung yang lebih jauh lagi.

Gimana Bot? Tertarik untuk membeli PS5 dan memainkan DualSense untuk menikmati game lebih jauh lagi? Lihat daftar lengkap toko PS5 Indonesia di sini ya!


Like it? Share with your friends!

Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.