7 Gim Baru Minggu Ini (10 – 16 Desember 2018): Kembalikan Kejayaan Kerajaanmu di Kingdom: Two Crowns


Buat kamu yang pernah memainkan seri gim 2D sidescrolling strategy/resource management ini sebelumnya, pasti tahu betapa sulitnya mengatur keuangan untuk kerajaan dalam bentuk koin.

Selamat datang kembali di rubrik “7 Gim Baru Minggu Ini.” Kali ini Gimbot akan memberikan daftar gim terbaru yang akan dirilis di awal Desember ini!

Daftarnya mulai dari Guacamelee! 2 yang menampilkan kembali Juan dalam petualangannya menyelamatkan MexiverseKingdom: Two Crowns yang kini dapat dimainkan secara local co-op, dan Everspace yang menawarkan pengalaman single-player 3D space shooter.

Lalu, apa saja gim baru minggu ini yang akan dirilis? Berikut ulasannya.

1. Guacamelee! 2

Platform: PC, PS4, Switch, Xbox One | Rilis: 10 Desember 2018

Mantap, seri Guacamelee! 2 yang dikembangkan oleh DrinkBox Studios ini akan melanjutkan sekuel pertamanya. Masih mengusung tema budaya Mexico, kamu masih akan memainkan karakter Juan Aguacate, seorang luchador yang selalu bersemangat untuk bertarung.

Sama seperti di seri sebelumnya, kamu dapat melakukan pukulan, tendangan, dan teknik bergulat. Kamu juga memiliki semua kemampuan dari gim sebelumnya, misalnya Rooster Uppercut.

Juan akhirnya menikahi Lupita. Namun, bencana datang di Mexiverse yang ditandai dengan awan hitam sehingga membawa Juan pergi ke portal The Darkest Timeline. Sayangnya, di timeline ini Juan mati dan harus menghadapi Salvador yang telah menyebabkan kekacauan waktu.

2. Kingdom: Two Crowns

Platform: PC, PS4, Switch, Xbox One | Rilis: 11 Desember 2018

Kingdom: Two Crowns ini adalah judul ketiga dari seri Kingdom. Buat kamu yang pernah memainkan seri gim 2D sidescrolling strategy/resource management ini sebelumnya, pasti tahu betapa sulitnya mengatur keuangan untuk kerajaan dalam bentuk koin.

Jika tidak bijak dalam membelanjakannya, bisa-bisa mahkota raja atau ratumu akan direbut oleh para monster yang akan menyerang di malam hari.

Kabar baiknya, seri kali ini menghadirkan fitur baru mulai dari tech level dan citizen role yang baru hingga mode local split-screen co-op. Artinya, kamu dapat bermain dengan temanmu dalam satu peta yang sama dan mengeksplorasi lingkungan lebih luas lagi secara bersamaan.

3. Gungrave VR

Platform: PS4 | Rilis: 11 Desember 2018

Gungrave kembali setelah 13 tahun, tentunya dalam tampilan baru di PS VR. Gungrave VR ini menampilkan third-person view menggunakan VR. Tentunya tampilan layar permainan akan menjadi jauh lebih besar dan pertempuran menjadi lebih realistis.

Ceritanya melibatkan kembali Mika dan Grave yang terlibat dalam pertarungan. Masa-masa damai berakhir ketika SEED Infectees mulai muncul di kota di seluruh dunia yang menyebabkan kota hancur.

4. Everspace

Platform: PC, PS4, Switch, Xbox One | Rilis: 11 Desember 2018

Everspace kini akan hadir di Switch. Gim ini dikembangkan oleh ROCKFISH Games dan mengusung tema single-player 3D space shooter. Gameplay yang ditawarkan adalah roguelike dan non-linear storytelling.

Kamu dapat melakukan crafting senjata untuk dimodifikasikan ke kapal dan meningkatkan kemampuan manuver dan perisai sehingga dapat menghancurkan musuh dengan mudah.

Bagi kamu yang membayangkan bagaimana serunya bertarung dengan kapal luar angkasa seperti di film Star Wars atau Star Trek, gim ini layak kamu jajal.

5. Knights of Pen & Paper 2 Deluxiest Edition

Platform: PS4, Switch, Xbox One | Rilis: 11 Desember 2018

Knights of Pen & Paper 2 Deluxiest Edition adalah gim dengan genre turn-based strategy yang memiliki tampilan retro style dan pixel-art.

Kamu akan mengontrol grup pemain pen and paper dengan karakter yang berbeda-beda sesuai arahan dari Game Master. Beberapa karakter baru yang dihadirkan adalah Dwarf dan Elf.

6. Battle Princess Madelyn

Platform: PC, PS4, PS Vita, Switch, Wii U, Xbox One | Rilis: 13 Desember 2018

Battle Princess Madelyn adalah gim yang mengikuti perjalanan seorang ksatria muda, Madelyn dan anjing kesayangannya, Fritzy. Kamu akan memulai perjalanan untuk menyelamatkan kerajaan dan keluarganya dari cengkeraman penyihir jahat.

Gim ini dimainkan mirip seperti Ghouls N’ Ghosts dan Wonder Boy 3: The Dragon’s Trap dalam tampilan dua dimensi classic arcade. Ini saatnya kamu untuk mengembalikan kedamaian dalam diri Madelyn.

7. RollerCoaster Tycoon Adventures

Platform: Switch | Rilis: 13 Desember 2018

RollerCoaster Tycoon adalah gim dengan genre construction and management simulation yang menampilkan simulasi pengelolaan taman hiburan. Gim ini dikembangkan oleh Chris Sawyer Productions.

Intinya, kamu harus menyelesaikan skenario yang diberikan untuk berhasil membangun dan memelihara taman hiburan sebagai pengusaha. Kamu dapat membangun mulai dari roller coaster, komidi putar, bom-bom car, rumah hantu, go-kart, hingga kincir raksasa.

Itu dia tujuh gim yang bisa kamu mainkan minggu ini. Tuliskan pendapatmu, mana gim yang paling kamu tunggu di kolom komentar ya!


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.