5 Video Game dengan Mekanisme Berkuda Terbaik


Sejauh ini ada beberapa video game yang mengambil tema kuda dan dianggap yang terbaik. Lantas game apa saja?

berkuda

Berkuda memang menjadi salah satu kegiatan yang cukup asyik di dalam sebuah game. Biasanya game yang memasukan unsur berkuda merupakan game yang mengambil latar belakang jadul baik itu era Medieval atau era Yunani kuno atau era koboi.

Sejauh ini ada beberapa game yang mengambil tema kuda dan dianggap yang terbaik. Lantas game apa saja yang layak dianggap sebagai game dengan mekanisme berkuda terbaik? Berikut ulasan singkatnya!

The Witcher 3: Wild Hunt

Game PC

The Witcher 3: Wild Hunt memperkenalkan kuda bernama Roach di mana kuda tersebut merupakan kuda yang setia dengan sang jagoan, Geralt of Rivia. Roach ini memiliki kecepatan dalam berlari. Menariknya, Roach bisa diupgrade staminanya dengan memakaikannya sebuah trofi. Trofi ini biasanya didapatkan dari misi.

Selain itu, Roach juga Nampak realistis. Jika ada monster dan dia ketakutan, maka Roach bisa menjatuhkan dan meninggalkan kita. Selain itu ketika sedang tidak ditunggang, Roach bakal meronta ketakutan jika ada monster yang mengelilinginya.

Red Dead Redemption 2

Ya, Red Dead Redemption 2 memang tak bisa dipungkiri sebagai salah satu game yang punya mekanisme berkuda yang realistis. Kuda di game ini bisa sakit dan bisa terus menerus buang air besar jika kita memberikan mereka makan.

BACA JUGA: Nostalgia Review Grand Theft Auto IV: Masih yang Terbaik

Tak hanya itu, kuda di game ini juga harus dijinakan dengan cara yang sedikit rumit dan bisa tewas jika terkena luka yang fatal. Bahkan banyak yang menganggap jika Red Dead Redemption 2 merupakan game simulasi merawat kuda.

Kingdom Come Deliverance

Kingdom Come harus diakui memang sering dipuji berkat pertarungan pedangnya yang luar biasa. Tapi meski begitu, game yang satu ini juga dipuji karena kendali kudanya yang benar-benar mantap. Hebatnya, kalian bisa bertempur di kuda tapi pergerakkan tentunya terbatas.

Yang menarik, kuda bisa didandani menggunakan baju besi sehingga membuatnya terlihat sebagai kuda petarung. Tak hanya itu tas dan pelana juga bisa diganti-ganti.

Assassin’s Creed: Odyssey

Assassin’s Creed: Odyssey memang merupakan seri game yang sangat bagus. Mengambil latar belakang Yunani kuno, sudah jelas jika game ini menjadikan kuda sebagai alat transportasi. Selain pergerakan kuda yang begitu luwes, game ini juga memungkinkan kalian bertarung di atas kuda baik menggunakan panah atau pedang.

BACA JUGA: 5 Karakter Pria di Video Game yang Dirasa Cukup Playboy

Kurang lebih apa yang disajikan oleh Assassin’s Creed: Odyssey mirip dengan apa yang ditawarkan The Witcher 3.

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age

Kuda di game ini tidak memiliki nama dan tentu saja itu tidaklah penting. Mekanisme menggunakan kuda di game ini juga cukup sederhana. Kalian hanya butuh R2 untuk membuat kuda berlari. Yang paling menarik tentu kalian bisa memanggil kuda untuk nantinya sang kuda menghampiri kalian.

Di game ini juga ada balapan kuda di mana setiap balapan bakal menghasilkan sebuah hadiah yang cukup menarik pada akhirnya. Tak heran jika mekanisme berkuda Dragon Quest XI merupakan salah satu yang terbaik.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.