5 Game Soal Mata-mata Terbaik di PC yang Wajib Dicoba


Ada beberapa game soal mata-mata terbaik yang wajib dicoba oleh para gamer khususnya yang suka dengan spionase.

game soal mata-mata

Mata-mata merupakan salah satu fokus yang selalu diangkat di industri hiburan. Mengambil sosok misterius dan tangguh mengenai mata-mata, industri hiburan harus diakui selalu memiliki ide yang brilian. Kita bisa melihat bagaimana lihainya James Bond dan Ethan Hunt di seri Mission Impossible.

Tapi bagaimana dengan industri game khususnya di platform PC? Kenyataannya ada banyak juga game soal mata-mata yang menarik untuk dimainkan. Lantas apa saja game PC soal mata-mata terbaik di PC? Gimbot tertarik untuk membahas setidaknya lima buah game.

Berikut ulasannya!

Alpha Protocol

Sebuah game RPG dari Obsidian di mana kalian bakal menjadi seorang mata-mata bernama Michael Thorton. Game ini menggabungkan gaya percakapan Mass Effect dan sistem plot bercabang dengan sedikit bumbu aksi sebagai penutup.

Sisi pertempuran di game ini sedikit rumit karena kalian harus mengetahui masing-masing kekuatan dan kelemahan dari senjata untuk bisa bertarung dengan baik. Sehingga, kalian dipaksa untuk bermain cerdik untuk bisa mengelabui lawan yang ada. Maklum saja, kalian kan mata-mata.

Splinter Cell: Chaos Theory

Game sandbox stealth klasik yang meluncur lebih dari satu dekade yang lalu namun masih sempurna sebagai sebuah game mata-mata. Game ini mirip dengan Hitman, tapi kalian dibekali dengan kemampuan gadget yang cukup keren. Selain itu, ada banyak aksi-aksi luar biasa dalam melumpuhkan lawan menjadi nilai plus.

BACA JUGA: Nostalgia Review Grand Theft Auto IV: Masih yang Terbaik

Bisa dibilang, Chaos Theory merupakan salah satu seri terbaik Sam Fisher. Desain level yang ada di game ini juga digarap dengan sempurna.

No One Lives Forever

Game ini terpengaruh dari Man From Uncle Meets Austin Power yang meluncur di tahun 1960. Di sini kalian bermain sebagai seorang wanita bernama Cate Archer. Banyak misi yang kalian lakukan misalnya melompat dari pesawat, scuba, hingga balap sepeda.

Selain itu, semua misi digarap dengan cukup santai dan penuh dengan lelucon. Meski saat ini mungkin sudah ketinggalan zaman, No One Lives Forever harus diakui menjadi salah satu game soal mata-mata terbaik yang pernah ada di PC.

SpyParty

SpyParty merupakan game yang unik karena di dalam game ini kalian harus mengawasi mata-mata lain. Caranya? Kalian tentu harus berbaur dengan NPC sealami mungkin supaya sukses menyelesaikan misi rahasia.

BACA JUGA: Mencoba untuk Mengenal Lebih Dekat Unreal Engine Dalam Game

Sebagai mata-mata, ada banyak hal-hal ciamik yang bisa dilihat misalnya kalian bakal melihat laser yang mengarah ke orang-orang yang sedang berpesta. Game ini dirancang dengan penuh ketegangan.

Metal Gear Solid

Game aksi spionase taktis. Bisa dibilang itulah Metal Gear Solid. Game ini menggambarkan spionase lebih baik daripada game yang lainnya. Ya, Snake benar-benar digambarkan sebagai sosok yang luar biasa di sini.

Meski spionase, ada banyak hal-hal aneh yang ada di game ini yang akhirnya menjadikan Hideo Kojima sebagai salah satu game creator terbaik yang pernah ada. Bahkan Metal Gear Solid sukses menjadi brand game besar.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.