5 Game Alternatif Clash Royale yang Wajib Kamu Coba


Siapa yang tidak tahu game Clash Royale? Game gabungan genre Real Time Strategy (RTS), tower defense dan trading card game (TCG) ini memang sempat populer.

Nah buat kamu yang sudah merasa bosan dengan Clash Royale namun masih mencari game yang mirip dengan game tersebut, maka kamu harus coba beberapa game alternatif di bawah ini.

BACA JUGA: Made in China Meragukan? 9 Game China ini Justru Keren dan Patut Dimainkan!

1. Spellbinders

clash royale

Game yang dikembangkan oleh Kiloo ini menceritakan tentang para Titan yang berperang dengan mengendalikan pasukan-pasukan.

Dalam Spellbinders, kamu berperan sebagai Titan yang memiliki pasukan dan kemampuan tertentu untuk bisa mengalahkan musuh. Tidak melulu dengan besar kekuatan, tapi kamu harus memiliki strategi yang jitu agar bisa mengalahkan musuh.

Jika kamu bisa membawa pasukanmu ke markas musuh, maka kamu bisa memenangkan permainan.

DOWNLOAD: Spellbinders – Android

2. Cards and Castles

clash royale
Sumber: Viclpwn Games

Cards and Castles memiliki tampilan grafis yang cukup unik. Jika kamu senang dengan tampilan kartun seperti Adventure Time, game ini cocok untuk kamu.

Cards and Castles memiliki gameplay yang sedikit berbeda dengan Clash Royale. Game ini cenderung bergenre tactical yang di mana pasukannya harus kamu komando sendiri ke arah mana mereka berjalan.

DOWNLOAD: Cards and Castles – Android

3. Tower Conquest

clash royale
Sumber: Aptoide

Ingin yang lebih simpel? Tower Conquest memiliki gameplay yang lebih simpel dibanding kedua game di atas.

Tower Conquest adalah game yang dikembangkan oleh Titan Mobile. Ketika akan bermain, kamu perlu menyiapkan jenis pasukan terlebih dahulu sebelum melakukan battle.

Jenis pasukan yang kamu bawa maksimal 5 dan akan dikeluarkan dengan menggunakan mana yang otomatis didapatkan dalam bermain.

Hanya saja kamu perlu mengatur timing dalam bermain. Jika kamu sembarangan dalam mengeluarkan pasukan tanpa mengaturnya dengan baik, maka kamu akan kewalahan jika musuh mulai menyerang dan kamu tidak bisa mengeluarkan pasukan.

DOWNLOAD: Tower Conquest – Android

4. Skyscraper -Realtime Card Game

clash royale

Dari namanya memang terlihat seperti game simulasi bangunan ya, tapi ternyata game ini sejenis Clash Royale. Skyscraper terlihat seperti game tanding kartu tapi tidak memiliki unsur taktikal.

Kamu sebagai duelist memiliki tujuan untuk mencapai puncak sebuah bangunan yang disebut dengan “Skyscraper”. Permainan harus dimainkan secara PVP, yang artinya kamu akan terus melawan pemain lainnya dalam game.

Ketika akan bermain, kamu harus menyiapkan deck terlebih dahulu. Setelah menyiapkan deck kamu akan bertanding dengan lawan. Cara bermainnya cukup mudah, kamu hanya cukup menempatkan pasukanmu di 6 kotak yang tersedia dengan mengorbankan mana yang ada.

Setelah menempatkan pasukan, nanti pasukanmu butuh waktu untuk menyerang. Kamu bisa menjadikan pasukanmu untuk menyerang atau bahkan bertahan.

Jika kamu tidak memiliki pasukan, maka kamu akan langsung diserang oleh pasukan dan mengurangi beberapa nyawa. Ya tentu jika nyawa habis, maka kamu akan kalah dalam permainan. Oleh karena itu, habiskan nyawa musuh sebelum kamu dihabiskan oleh musuh.

DOWNLOAD: Skyscraper – Android

5. Revolve8

clash royale

Ingin main Clash Royale, tapi kamu seorang wibu penggemar anime? MakaRevolve8 sangat cocok untuk kamu karena Revolve8 memiliki tampilan grafis dengan gaya anime.

Cara bermainnya sama persis dengan Clash Royale. Kamu bisa menyiapkan deck dengan susunan tertentu. Ada pasukan tentara biasa, spell,hingga pasukan hero.

Tujuan kamu dalam bermain adalah menghancurkan menara musuh yang terletak di tengah. Jika berhasil menghancurkan menara tersebut, maka kamu akan menang. Begitupun sebaliknya, jika menaramu yang hancur duluan maka kamu akan kalah.

DOWNLOAD: Revolve8 – Android


Nah itu dia bosque, game-game alternatif Clash Royale. Kamu punya rekomendasi game yang mirip Clash Royale lainnya? Yuk share di kolom komentar!


Like it? Share with your friends!

Rizal Ziz

Seorang penulis yang senang mencari experience.. hobi membaca agar mendapatkan skill, senang berlatih agar bisa naik level.. dan senang hunting agar bisa mendapatkan item-item langka yang jika dijual dapat harga mahal..
Facebook Comments