3 Gosip yang Beredar Mengenai Rilisnya Playstation 5


playstation 5

Playstation 4 sepertinya sudah cukup dengan kebutuhan gamer zaman sekarang, tapi tidak untuk Sony. Ada banyak sekali spekulasi atau bahkan gosip kepada Sony mengenai rilisnya Playstation 5.

Playstation 5  memang sedang digosipkan akan dirilis tidak lama ini. Tahukah kamu bahwa terdapat beberapa gosip mengenai Playstation 5?

Gosip-gosip ini membicarakan mengenai fitur-fitur yang akan dihadirkan pada Playstation 5. Nah apa sajakah itu? Yuk cekidot!

BACA JUGA: Warcraft III: Reforged akan Dirilis, Apa Bedanya dengan Versi Lama?

1. Touchscreen di Playstation Controller

playstation 5

Sony pada tahun 2017 sempat mendaftarkan paten mereka, mengenai teknologi touch screen untuk disematkan pada controller mereka. Paten ini bisa kamu lihat langsung di situs United States Patent and Trademarks Office.

Jika dilihat dari surat paten tersebut, terdapat gambaran mengenai fungsi dari touch screen tersebut.

Tidak hanya sekedar controller melainkan ada fitur-fitur lainnya yang memang akan menjadi andalan bagi console Playstation. Fitur ini bisa saja akan hadir di Playstation 5 (PS5).

Hingga saat ini, memang ada fitur touch di DualShock 4 yang terletak di tengah-tengah controller. Fitur ini hanya untuk membuka dan membawa para pengguna ke sebuah menu yang ada di Playstation.

2. Fitur V-Sync

playstation 5

Fitur baru yang digosipkan akan hadir di PS5 salah satunya adalah fitur V-Sync. Fitur ini sebenarnya sangat umum hadir di berbagai gim PC.

Masih sama berkutat paten yang didaftarkan oleh Sony, paten yang baru dirilis oleh United States Patent and Trademarks ini kemungkinan besar akan disematkan pada PS5.

Buat kamu yang tidak mengerti apa sih V-Sync, yaitu sebuah fitur di mana gim bisa berjalan dengan gambar yang lebih halus, dikarenakan V-Sync terus melakukan refresh pada layar yang menjadikan tampilan tidak akan terpotong di satu waktu.

Sumber: AWOK

Contohnya jika kamu ingin bertahan dengan 60 FPS di sebuah layar yang memiliki kemampuan 60 Hz, maka dengan adanya V-Sync ini akan terus mempertahankan gim agar tidak berjalan di atas 60 FPS yang menyebabkan pengolahan gambar lebih stabil.

Mengapa fitur V-Sync ini tidak pernah hadir di console sebelumnya? Karena fitur V-Sync sangat memakan resource bagi kartu grafis, sehingga butuh kartu grafis yang cukup besar agar fitur V-Sync dapat berjalan dengan baik.

Hal ini cukup sulit untuk console yang menggunakan kartu grafis tidak memiliki performa tinggi seperti PC.

3. Upgrade Playstation Network untuk Playstation 5

playstation 5

Sony juga digosipkan sedang melakukan upgrade Playstation Network. Hal ini berdasarkan salah satu tuitan Jez Corden, seorang editor di situs Windows Central.

Jika memang benar demikian, kemungkinan besar PS5 akan memiliki performa yang jauh lebih baik dibandingkan sekarang! Bisa jadi PS5 bukan hanya bersaing dengan Xbox lagi, melainkan dengan PC langsung.


Nah itu dia 3 gosip yang beredar mengenai PS5. Kamu sedang mewanti-wanti seperti apa ya nanti PS5? Kita lihat saja nanti!


Like it? Share with your friends!

Rizal Ziz