Blizzard baru-baru ini mengadakan BlizzCon, di mana Blizzard melakukan seminar mengenai seluruh game yang akan dirilis oleh Blizzard. Salah satu hal menarik Blizzard akan merilis Warcraft III: Reforged, yaitu versi remake dari Warcraft III.

Warcraft III adalah salah satu franchise yang cukup populer di zamannya.Warcraft III adalah salah satu gim bergenre Real Time Strategy (RTS). Dalam gim ini, kamu bisa memainkan 4 ras, yaitu ras manusia, orc, undead dan dark elf.

Yang menarik dalam gim ini, kamu tidak hanya bisa bermain gim strategi kasual, di mana kamu melakukan mining, untuk mengumpulkan resource seperti gold dan wood untuk membangun markas dan membentuk pasukan untuk menyerang.

Warcraft III memberikan kamu kesempatan untuk bisa berkreasi dengan membuat custom map. Dari custom map pula gim populer bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), Defense of the Ancient (DOTA) lahir di dunia.

Sepertinya Warcraft III ini masih dianggap ramai dimainkan oleh gamer. Terlihat dari masih banyak map-map custom Warcraft III yang muncul di salah satu situs custom map, yaitu Epicwar.

Apa Bedanya dengan Warcraft III Versi Lama?

Blizzard nanti akan merilis Warcraft III: Reforged lengkap dengan versi expansion pack-nya yaitu Warcraft III: Frozen Throne dalam satu gim.

Lalu apa bedanya dengan Warcraft III versi lama? Warcraft III: Reforged akan memberikan tampilan grafis jauh lebih baik dibandingkan versi lama. Kamu akan mendapatkan tampilan grafis seperti gim Dragon Age, tapi bergenre strategi.

Menariknya lagi, Blizzard juga menjanjikan akan memberikan gameplay yang berbeda dalam Campaign. Seperti perluasan map, animasi yang lebih baik dan lain sebagainya.

Buat kamu yang lebih senang dengan Warcraft III versi lama, kamu tidak perlu khawatir. Meskipun para pemain lama, tetap bisa bermain secara multiplayer dengan Warcraft III: Reforged dengan rasa yang dulu kok!

Blizzard berharap Warcraft III juga akan menjadi salah satu gim esport layaknya Starcraft II yang juga sering menjadi salah satu ajang esport.

Memang sayangnya Warcraft III tidak memiliki tampilan grafis sebaik Starcraft II, yang mungkin kini cukup ketinggalan zaman.

Kita lihat saja nanti apakah Warcraft III: Reforged ini akan menjadi salah satu gim yang paling ditunggu oleh para gamer.


Rizal Ziz