10 Karakter Cewek Resident Evil, yang Mana Waifu Kamu?


Baru-baru ini Resident Evil 2 Remake baru saja dirilis dan menerima banyak respon positif dari para gamers. Tapi tahukah kamu bahwa seri Resident Evil cukup identik dengan karakter cewek sebagai playable charater atau sebatas membantu kamu menjalani misi.

Kalau begitu bagaimana kalau kita kenalan dengan beberapa karakter cewek yang pernah hadir di Resident Evil?

BACA JUGA: Kenalan Yuk dengan 5 Monster Mengerikan di Resident Evil

1. Jill Valentine

10 Karakter Cewek Resident Evil, yang Mana Waifu Kamu - Jill Valentine

Nah ini, salah satu karakter cewek Resident Evil favorit saya. Di Resident Evil 3, Jill Valentine terlihat seksi namun tidak mengurangi sisi badass dari Jill.

Jill Valentine adalah karakter protagonis utama di Resident Evil. Jill muncul pertama kali di seri pertama Resident Evil bersama Chris Redfield yang di mana juga menjadi tokoh protagonis utama.

Jill Valentine adalah salah satu anggota S.T.A.R.S (Special Tactics and Rescue Services), yaitu tim khusus yang dibentuk oleh Raccoon Police Departement dengan kemampuan militer di atas rata-rata. Ya bisa dibilang seperti tim Densus-nya Raccoon City.

10 Karakter Cewek Resident Evil, yang Mana Waifu Kamu - Jill Valentine

Jill Valentine hadir di berbagai seri Resident Evil, yaitu Resident Evil, Resident Evil 3: Nemesis, Resident Evil 5, hingga Resident Evil: Revelation 2, selain itu juga hadir di berbagai seri Resident Evil lainnya.

Jika kamu pernah memainkan Resident Evil 5, maka kamu akan menemukan Jill menjadi antagonis setelah dianggap telah meninggal. Tenang, Jill masih hidup kok.

2. Claire Redfield

10 Karakter Cewek Resident Evil, yang Mana Waifu Kamu - Claire Redfield

Claire Redfield adalah protagonis yang pertama kali muncul di Resident Evil 2 klasik dan kembali muncul di Resident Evil 2 Remake. Claire adalah adik kandung dari Chris Redfield.

Dalam cerita, Claire bergabung pada asosiasi pendukung Hak Asasi Manusia, jadi sudah pasti Claire sangat menentang dengan proyek Umbrella mengenai bio-weapon ini.

10 Karakter Cewek Resident Evil, yang Mana Waifu Kamu - Claire Redfield

Claire muncul di Resident Evil 2 Remake ketika melawan salah satu bos yaitu G-Virus. Nantinya Claire akan bertemu Leon dan kabur dari Raccoon City bersama-sama.

3. Ada Wong

10 Karakter Cewek Resident Evil, yang Mana Waifu Kamu - Ada Wong

Salah satu karakter cewek Resident Evil yang “ngeri-ngeri sedap”. Ada Wong memang karakter yang shady, tidak begitu jelas apakah dirinya berpihak ke protagonis atau justru cenderung ke antagonis.

Ada Wong cenderung bertindak sesuai kepentingan yang menguntungkan dirinya. Pertama kali muncul di Resident Evil 2 klasik dan juga bertemu dengan Leon.

10 Karakter Cewek Resident Evil, yang Mana Waifu Kamu - Ada Wong

Ada Wong adalah salah satu mata-mata dari perusahaan saingan Umbrella. Sayangnya tidak dijelaskan perusahaan apa yang menjadi saingan dari Umbrella tempat Ada Wong bekerja.

Ada Wong termasuk karakter yang sering muncul di berbagai seri Resident Evil. Beberapa di antaranya adalah Resident Evil 2 (klasik dan remake), Resident Evil 4, Umbrella Chronicles, Resident Evil 6 dan lain sebagainya.

4. Rebecca Chambers

10 Karakter Cewek Resident Evil, yang Mana Waifu Kamu - Rebecca Chambers

Rebecca adalah salah satu anggota cewek di tim S.T.A.R.S selain Jill. Rebecca berada di tim yang berbeda dengan Jill, jika Jill masuk dalam tim Alpha, maka Rebecca masuk dalam tim Bravo dan spesialis dalam hal medis.

Setelah insiden Raccoon City, Rebecca bergabung dengan tim B.S.A.A (Bioterrorism Security Assessment Alliance) yang memang memiliki visi untuk membasmi segala bentuk kegiatan terorisme menggunakan senjata biologis.

Rebecca pertama kali hadir pada Resident Evil 1 dan kembali hadir sebagai pemeran utama di Resident Evil Zero. Terakhir Rebecca hadir pada Resident Evil: Vendetta, sebuah film animasi seri Resident Evil yang rilis pada bulan Juni 2018 lalu.

5. Ashley Graham

10 Karakter Cewek Resident Evil, yang Mana Waifu Kamu - Ashley Graham

Ashley sebenarnya bukan pemeran penting dalam seri Resident Evil. Ashley muncul di seri Resident Evil 4, di mana dirinya diculik oleh komplotan Los Iluminados yang dicurigai juga memiliki keterkaitan dalam bioterrorism attack.

Ashley Graham sendiri adalah anak dari mantan presiden Amerika Serikat Graham. Leon dalam seri Resident Evil 4 bertugas menyelematkan Ashley.

Kamu pasti akan merasa bahwa Ashley cukup menyebalkan di Resident Evil 4. Ashley sepertinya sempat suka kepada Leon, sayangnya Leon menolak ajakan nge-date Ashley.

6. Sherry Birkin

10 Karakter Cewek Resident Evil, yang Mana Waifu Kamu - Sherry Birkin

Waduh, anak kecil kok masuk daftar sini? Tenang, sebab Sherry Birkin tidak hanya hadir di seri Resident Evil 2, tapi Sherry Birkin juga hadir dalam versi dewasa di Resident Evil 6, tentu saja dengan penampilan yang lebih dewasa dan matang.

Sherry adalah anak dari pasangan William dan Annette Birkin yang terlibat langsung dalam pengembangan G-Virus oleh Umbrella Corp., yang akhirnya menyebabkan insiden dokter William menjadi monster G-Virus

cewek resident evil
Perbandingan Sherry Birkin versi RE6 dan RE2 Remake

Sherry setelah selamat dari Raccoon City bersama Leon dan Claire dan tumbuh dewasa, dirinya bergabung dengan anggota FBI divisi security operation. Dalam petualangannya di seri Resident Evil 6, dirinya bertemu dengan Jake yang menjadi partner dadakan dalam investigasi pengembangan C-Virus.

7. Sheva Alomar

10 Karakter Cewek Resident Evil, yang Mana Waifu Kamu - Sheva Alomar

Sheva adalah salah satu partner Chris dalam menjalankan misi investigasi proyek Uroboros, yaitu proyek pengembangan virus yang memiliki kemiripan dengan Los Iluminados.

Sheva hadir sebagai pemeran utama yang menemani Chris di Resident Evil 5. Dirinya dibesarkan dalam kondisi lingkungan di mana terdapat pemberontakan terhadap pemerintah setempat yang juga memiliki keterkaitan dengan pengembangan senjata biologis Umbrella.

10 Karakter Cewek Resident Evil, yang Mana Waifu Kamu - Sheva Alomar

Namun akibat kesalahan operasional, area di mana Sheva menetap menjadi kacau. Tim anti-B.O.W (Bio Organic Weapon) yang direkrut Umbrella bertugas menghabisi daerah ini, bahkan orang-orang sekitar yang juga tidak berdosa. Untungnya Sheva berhasil diselamatkan dan akhirnya tinggal bersama pamannya.

Hingga akhirnya Sheva melarikan diri dari pamannya karena kualitas hidup yang tak layak. Dirinya bergabung dengan pasukan pemberontak dan akhirnya berkhianat dan berpihak kepada pemerintah. Dari situlah dirinya bertemu dengan agen dari Amerika dan akhirnya bergabung dengan B.S.A.A.

8. Ingrid Hannigan

10 Karakter Cewek Resident Evil, yang Mana Waifu Kamu - Ingrid Hannigan

Masih ingat dengan operator yang membantu Leon dalam menjalankan misinya? Dialah Hannigan, seorang agen pemerintah yang bekerja di divisi F.O.S (Field Operation Support).

Hannigan pertama kali muncul di seri Resident Evil 4 sebagai operator yang membantu Leon dalam menyelematkan Ashley. Hannigan juga hadir di seri Resident Evil 6 dengan tugas yang sama, yaitu membantu Leon dalam menjalankan misinya dalam agen Helena.

Hannigan termasuk karakter yang sangat serius dalam semua seri Resident Evil, meskipun begitu dirinya cukup bisa membuat Leon terpikat. Bisa dibuktikan di mana Leon pernah merayu dan mengajak Hannigan berkencan di seri Resident Evil 4, yang ujung-ujungnya Leon ditolak.

9. Helena Harper

10 Karakter Cewek Resident Evil, yang Mana Waifu Kamu - Helena Harper

Helena adalah seorang agent dari USSS (United States Secret Services), yaitu sebuah badan hukum pemerintahan di bawah Departemen Keamanan Negara Amerika Serikat. Helena juga adalah seorang mantan agen CIA.

Helena hadir di Resident Evil 6 dan bertemu Leon, di mana Helena sedang menyelematkan saudara perempuannya, Deborah yang diculik oleh Derek Simmons.

Sayangnya Helena terlambat dalam menyelamatkan Deborah yang sudah terlanjur terinfeksi C-Virus dan menjadikan Deborah seekor monster mengerikan.

10. Rachel Foley

10 Karakter Cewek Resident Evil, yang Mana Waifu Kamu - Rachel Foley

Mungkin karakter cewek Resident Evil ini jarang ada yang kenal meskipun salah satu favorit saya juga. Rachel Foley adalah salah satu agen dari FBC (Federal Bioterrorism Commission).

Rachel muncul di seri Resident Evil: Revelation, yaitu seri Resident Evil yang menceritakan Jill Valentine sedang menjalankan misi investigasi pengembangan T-Abyss Virus di sebuah kapal pesiar bernama Queen Zenobia.

Rachel juga dikirimkan ke kapal Queen Zenobia untuk menjalankan misi dari FBC. Sayangnya Rachel bernasib sial yang di mana dirinya terbunuh oleh salah satu monster bernama Ooze dan menjadikan dirinya terinfeksi T-Abyss Virus. Hingga akhirnya, dirinya menjadi salah satu monster Ooze dan dikalahkan oleh Jill.


Nah itu dia berbagai karakter cewek Resident Evil yang muncul di berbagai seri Resident Evil. Sebenarnya masih ada banyak lagi karakter di Resident Evil yang mungkin menjadi waifu kamu. Kira-kira siapa lagi karakter cewek di Resident Evil yang menjadi waifu kamu? Yuk share!


Rizal Ziz

Seorang penulis yang senang mencari experience.. hobi membaca agar mendapatkan skill, senang berlatih agar bisa naik level.. dan senang hunting agar bisa mendapatkan item-item langka yang jika dijual dapat harga mahal..
Facebook Comments